Tips n Trik Main GTA V di Laptop Kentang 2021

By | Februari 3, 2020

Halo guys jumpa lagi dengan gamerologys udah lama kayak nya blog ini ga ke urus dan kali ini saya akan mengurus kembali solanya di akhir tahun 2019 banyak terjadi masalah kehidupan guys, ya namanya hidup pasti ada aja cobaan ya mau ga mau kita jalani aja lah, blog gamerologys ini berhenti ga keurus sebenarnya gara – gara HDD gw keformat guys sedih banget rasa nya :’( tapi tak apa lah soalnya HDD gw keformat gegera pas upgrade ke SSD trus salah pencet format HDD rasanya kaya gimana gitu sedih + bahagia, semua konten yang ada di HDD mau saya upload jadi hilang semua. Nah untuk tahun 2020 ini gamerologys akan bangkit lagi memberikan konten – konten menarik yang u-to-date lah pokok nya mulai informasi yang berhubungan tentang game, software, teknologi, tips dan trik seputar game. Itulah curhatan dari saya dan sekaligus pembuka blog gamerologys saya mengucapkan mohon maaf ke pada pembaca setia blog saya dan mohon maaf OOT ( Out of Topic ) sebentar.
Oke lanjut ke pembahasan Tips n Trik Main GTA V di Laptop Kentang 2020. Yup gw suka banget kalau oprek – oprek optimisasi sebuah kinerja yang lambat menjadi kinerja yang berjalan stabil / optimal soalnya dari dulu gw ngebet main GTA V di laptop kentang gw soalnya belum kesampaian sih beli Laptop / PC yang nice buat nge-gaming, di akhir tahun 2019 gw nyoba upgrade RAM gw yang dulu nya 2GB menjadi 8GB dan ganti HDD menggunakn SSD, yup langkah ini ternyata bagus dan tepat lah buat nge game yang se kelas GTA V di Laptop gw Asus X455LA yang masih menggunakn procie core i3 dan vga-nya Intel HD 4000, klo di bilang maksa ya menurut gw sih enggak soalnya udah pake SSD dan RAM 8GB yang menurut gua tidak memberatkan kinerja laptop dan kalau gw main game itu setengah jam / satu jam udah berhenti. Oke langsung aja ke tips n trik nya yang pertama :

1. Gunakan Windows Sesuai Spesifikasi Laptop

Gunakan versi windows yang cocok dengan spesifikasi laptop, jika laptop agan memiliki RAM 4GB gunakan aja Windows 7 karena selain ringan Windows 7 juga sangat cocok untuk spesifikasi laptop yang rendah karena tidak memiliki banyak proses yang berjalan di background Jika laptop agan diatas RAM 4GB alangkah baiknya pakai Windows 10 karena di Windows ini gaming experience akan muncul seperti tampilan game lebih HD, dukungan DirecrtX 12, dukungan driver graphic yang lebih tinggi (up-to-date), serta fitur gaming  mode juga terdapat di Win 10 ini.

2. Upgrade RAM ke 8GB

Gua pernah mencoba di Laptop gua Asus X455LA saat masih RAM nya 6GB ternyata sangat berat ketika GTA V loading, ya lumayan lama pokoknya lalu gw coba beli RAM lagi yang 8GB terus coba mainkan lagi game GTA V ketika di loading dan pas di gamenya ternyata udah nggak berat lagi gan ngangkat-nya cuman lag, lah masih pake ontel HD guys tapi lumayan lah dapet FPS 17 – 18 kalau sutter nya sih lumayan.

3. Upgrade HDD ke SSD

Untuk cara yang satu Ini guys sangat – sangat pengaruh pokoknya kalau biasanya main GTA V pake HDD banyak sekali terjadi miss texture ketika melewati jalan raya dengan kecepatan tinggi setelah itu banyak gedung – gedung yang menghilang lalu nabrak (bruakk) yang pastinya tidak nyaman ketika bermain tetapi setelah nyoba gw upgrade ke SSD tambah RAM 8GB wow hasilnya memang bener – bener josss miss texture ini jarang gw temui guys, ya kadang juga ada sih tapi nggak terlalu sering, gak seperti menggunakan HDD

4. Pasang Driver Graphic Yang Paling Baru

Untuk yang terakhir ini juga sangat penting ya guys soalnya driver graphic ini pasti akan mengangkat kinerja laptop itu sendiri dan hati – hati ketika mau update, siapkan file backup an driver graphic yang sudah terinstal karena kadang – kadang juga ada driver graphic yang paling baru tetapi malah tidak support dengan hardware-nya dan malah mengakibatkan kinerja menjadi menurun dan membuat game menjadi patah – patah.

Baca Juga : Cara Mengatasi Game Menjadi Lag Setelah Meng-update Driver di PC

Bonus!


5. Coba Beli Game Yang Ori


Nahh.. siapa yang disini masih suka sama game bajakan ?? gw juga sih suka sebenernya wkwkwk tapi guys untuk sekedar ngetes aja apakah game tersebut seru untuk di mainkan setelah itu gw beli game tersebut guys soalnya di game ori kita akan dapat sesuatu yang lebih menarik guys daripada yang versi bajakan misalnya aja kita dapet steam card, achievement, dan pastinya no bug. Coba beli game yang ori mungkin akan mengatasi game yang sering crash, sutter lag, dan lain sebagainya. Soalnya pernah saya alamin sendiri hehehe. Ketika main GTA IV versi crack ternyata lebih berat + banyak bug / glitch yang sering terjadi lalu gw nyoba beli GTA IV yang ori ternyata lebih ringan daripada yang versi crackan nya

Berikut screenshoot game GTA V dengan rata kiri di laptop saya :

Sekian dari saya semoga tips n trik di atas bermanfaat dan membantu agan yang mencari solusi bermain GTA V di Laptop/PC spek kentang agar bisa bermain dengan enjoy dan jangan lupa share dan subscribe blog gamerologys agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *