Silahkan Yang Mau pakai Template Blog Seperti Blog Rubrik Adsense?

By | Mei 5, 2020

Pada masa penyebaran virus Corona ini mungkin ada yang sedang mempersiapkan blog untuk didaftarkan ke Google Adsense. Mengapa Anda mendaftar ke produk google yang satu ini? Ada banyak jawaban tetapi saya menjawab berdasarkan pengalaman saya dalam mendaftar dan ber-adsense bersama google.

Pertama, penhasilan yang didapat dari setiap hari. Saya awalnya mendaftar dengan tujuan untuk mendapatkan “penghasilan online”. Hal ini disebabkan karena pada tahun 2010, saya berhenti dari kantor tempat saya bekerja dan berusaha bekerja tanpa berkantor. Pekerjaan demikian saya lakukan sejak 2010 sampai 2012, setelah itu saya diterima dan bekerja pada bidang yang sama tetapi dengan lembaga dan kantor yang berbeda, lokasinyapun berbeda. Dalam masa belum mendapat pekerjaan tersebutlah, saya berusaha mencari informasi di internet tentang penghasilan online. Salah satunya melalui pekerjaan sebagai publisher Google Adsense melalui program PPC dan system lain yang ada di Adsense milik Google.
Saya kemudian mendaftarkan blog yang saya buat beberapa tahun sebelum saya mendaftar. Ada blog yang saya buat tahun 2007 tetapi belum ditata secara baik, postingan juga masih sedikit. Saya kemudian membuat blog lain yang tentu tema berbeda-beda. Saya kemudian memilih satu blog dan mendaftar ke Google. Pendaftaran pertama pada tahun 2008 tetapi gagal karena waktu itu belum ada bahasa Indonesia dalam layanan GA. Saya kemudian mengalihkan perhatian ke Adsense non google. Kemudian saya mencoba berpenghasislan dengan publisher di luar google, saya mendaftar untuk PPC tetapi untuk mendapkan klik itu tidak gampang, penghasilannya juga tidak meningkat. Saya kemudian memutuskan untuk focus lagi ke Google Adsense

Pada tahun 2015 saya berusaha mendaftar. Setelah menunggu beberapa hari, datang jawaban melalui email bahwa pendaftaran saya tidak diterima karena alas an pelanggaran terhadap kebijakan. Tentang hal ini saya sudah tulis di artikel Kebijakan Google Adsense. Setelah menerima email tersebut, saya perbaiki dan mengajukan pendaftaran ulang, hal ini saya lakukan beberapa kali dalamtahun 2015 namun hasilnya tetap saja ditolak. Alasannya karena blog yang saya ajukan terdapat pelanggaran terhadap kebijakan seperti “konten atau artikel yang belum memadai dan beberapa alas an lainnya. Maklum baru berjuang sehingga belum berpengalaman. Intinya saya berkali-kali berusaha memperbaiki dan mendaftar di tahun 2015 tetapi tetap gagal. Memasuki tahun 2016 juga kegiatannya sama. Saya perbaiki blog dan mengajukan lagi tetapi hasilnya sama yaitu tetap ditolak. Akhirnya untuk tahun 2017, saya mencoba tidak mengajukan pendaftaran.
Memasuki tahun 2018, saya terdorong embali untuk mendaftar. Kali ini (pada tahun 2018) saya berusaha menutup seluruh akun saya. Mengapa demikian? Karena ada 4 email yang saya telah pakai untuk mendaftar. Keempatnya dalam status ditolak. Saya menutup keempat akun itu secara permanen. Tindakan ini saya lakukan pada bulan Juni dan Juli 2018, kemudian pada bulan September 2018, saya mendaftar kemblai dengan email dan blog yang usianya sudah hampir 3 tahun dan dengan email yang berbeda yang belum pernahsaya pakai untuk mendaftar ke Adsense milik google.

Pendaftaran ini juga tidakberjalan mulus, saya menggunakan template yang sesuai kebijakan yaitu ada tombol navigasi yang memudahkan pengunjung, bahkan ada tombol daftar isi atau sitemap yang secara ootomatis mengklasifikasi label-label dan judul postingan saya dalam satu daftar yang memudahkan siapa saja yang berkunjung ke blog saya. Tombol Navigasi dan sitemap sudah SEO Friendly, Fast Loading, termasuk template juga SEO dan Fast Loading. Kekurangan saya yaitu menyertakan setiap postingan artikel dengan foto. Bayangkan saja ada 100 artikel dengan setiap artikel dengan foto yang berbeda pula. Postingan demikian tentu tidak diperkenankan karena sebuah blog yang diajukan tidak boleh didominasi oleh gambar. Saya kemudian mencopat gambar-gambar tersebut dan membiarkan hanya 3 foto, lalu mengajukan untuk ditinjau. Akhirnya pendaftarana saya menjadi publisher Google Adsense berhasil. Saya sangat senang tentunya. Kegembiraan ini lumrah karena saya berjuang cukup lama yaitu sejak 2007 kemudian serius tahun 2015 dan baru diterima bulan September 2018.

Setelah diterima dan memiliki satu akun, saya kemudian mendaftarkan blog ke akun yang sudah disetujui. Saya kemudian membuat blog baru dengan tema-tema yang berbeda. Saya kemudian membuat sebuah blog khusus untuk membahas pengalaman “ditolak dan diterima Google Adsense” di sebuah blog khususn dengan tema “Rubrik Adsense”.
Blog Rubrik Adsense, awalnya menggunakan beberapa template dari template blogger yang fiturnya antara lain: SEO Optimized, Mobile Friendly, Fast loading, Ads Ready. Setelah itu saya menghubungkan kea kun saya, bahkan blog ini usianya baru 2 bulan waktu didaftarkan namun sukses diterima. Setelah berjalan beberapa waktu, saya menemukan sebuah template yang bagus yaitu Template VIOMAGZ yang ditawarkan oleh Mas SUGENG. Template ini tentu template berbayar. Saya senang dengan tampilan template ini karena unsur-unsur yang termasuk sesuai kebijakan GA ada dalam template ini. Saya bahkan lebih senang dengan desain penempatan ruang iklan atau Ads Readynya. Dengan desain yang unik ini, saya kemudian memutusakan untuk menbelinya. Saya kemudian ke ATM BRI untuk melakukan transaksi pembelian Template VIO MAGZ.
Setelah membayar, kemudian saya menunggu waktu 30 menit untuk diaktifkan. Setelah 30 menit, saya kemudian cek dan ternyata template VIO MAGZ sudah dapat didownload. Selanjutnya saya memutuskan untuk menggunakan template Vio Mags ke dalam blog “RUBRIK ADSENSE”.
Saya mengadakan beberapa perubahan sesuai kebutuhan, yaitu membuat tombol navigasi. Caranya saya mengubah beberapa tombol Navigas seperti:

1. Home
2. Sitemap
3. Selamat Datang Kontak
4. Template Adsense Free
5. Template Adsense Pro

Ini perubahan tombol Navigas di header blog, sedangkan di bagian bawah, saya membuat tombol Navigas seperti:

1. About Me
2. Contact
3. Privacy Policy
4. Disclaimer
5. ToS

Saya menggunakan template Vio Magz setelah blog Rubrik Adsense diterima dalam akun yang sudah disetujui. Hasilnya loading blog saya suka karena termasuk cepat ketika diklik area tombol navigasi. Tombol Novigasi tentu sangat memudahkan pengunjung. Mengapa memudahkan karena:

1. Loadingnya cepat
2. Tombol navigasi juga memudahkan pengunjung
3. Sitemap

Untuk sitemap,kita harus mengambil kode html di blog-blog yang membahas sitemap. Carilan kode sitemap yang SEO friendly. Saya pakai sitemap karena jumlah artikel dalam blog ini di atas 200 artikel. Dengan sitemap maka judul postingan dan label akan diklasifikasikan/diurutkan secara otomtais. Saya tidak lagi membuat daftar isi blog untuk artikel-artikel saya yang relative banyak. Bila itu terjadi maka tentu sangat melelahkan saya karena saya harus membuat secara manual. Dengan sitemap maka artikel blog diurutkan secara otomatis. Untuk mendapatkan kode sitemap yang SEO friendly, silakan cari di google kode sitemap SEO Friendly design Arlina. Bentuknya seperti sitemap rubric adsense. Penggunaan sitemap seperti di blog Rubrik Adsense tentu sangat membantu pengunjung. Sitemap demikian pasti sesuai kebijakan google Adsense.

Kemudian tombol navigasi dalam template VioMagz sebenarnya sudah sesuai, tinggal menambahkan satu yaitu Sitemap. Sedangkan tombol yang lain, tinggal kita ubah sesuai kebutuhan atau yang disukai oleh GA. Kesukaan dengan tombol Navigas demikian sebanrnya sudah ada di header dan bottom template blog (tombolnavigasi di bagian bawah blog). Tinggal ubah seperti menyediakan tombol navigasi:

1. Home
2. Contact
3. Privacy Policy
4. Disclaimer
5. ToS
6. About Me

Letaknya bisa di atur. Misalnya Home, Contact kita letakkan di kepala blog, sedangkan Privacy Policy, Disclaimers, ToS kita letakkan di bagian bawah blog seperti yang ada pada tata letak blog Rubrik Adsense.
Mendaftar dan ber-adsense pakai template VioMagz dan dengan didukung dengan kualitas postingan Anda maka upaya mendaftar untuk mendapatkan akun pasti berhasil. Penggunaan template blogger dengan fitur tombol navigasi menjadi salah satu penentu keberhasilan dalam mendaftar dan mendapatkan akun. Oleh karena salah satu maka unsur yang lain harus kita usahakan sedemikian rupa sehingga sesuai aturan atau kebijakan Adsense. Salah satu penentu keberhasilan mendaftar yaitu kualitas artikel. Buatlah postingan yang isinya benar-benar dibutuhkan atau berguna bagi orang lain, postingan harus orisinil. Artinya ada kebaruan dan kata kalimatnya dari kita dan bukan kata kalimat bahkan paragraph orang lain. Bila terpaksa memakai karya orang lain dari blog tertentu maka usahakan agar kita menulis ulang. Jangan hanya mengubah satu dua kata. Tetapi buatlah sedemikian rupa sehingga benar-benar berbeda dengan artikel asli. Artinya kita hanya mendapatkan ide dari artikel kopi paste. Kata dan kalimat serta paragraph untuk setiap pokok adalah dari kita. Bila perlu diuji dalam tools Pelagiarism agar nampak apakah ada unsur pelagiarism atau 100 unik. Bila 100 % unik maka silakan posting. Bila tidak, sebaigian kata kalimat mengandung unsur pelagiat maka kita harus memperbaikinya.
Untuk menghubungkan ke akun Google Adsense dengan template VioMagz, saya baru mencobanya dengan sebuah blog tetapi karena penyebaran virus Corona maka pengajuan saya untuk sementara dalam masa penyebaran Covid-19 ini google belum meninjau. Dan saya sedang menunggu setelah mereda virus Covid-19 dan peninjauan oleh tim GA. Namun kalau ada yang mau mencoba mendaftar untuk mendapatkan akun yang memberi penghasilan dari iklan Google maka dapat mencoba menggunakan tempalate yang telah saya bahas di atas. Ingat template ini adalah template berbayar. Saya senang dengan letak ruang iklan sehingga bila muncul pesan sponsor maka akan muncul di tempat-tempat yang dirancang khusus untuk iklan. Kita tinggal menempatkan kode iklan di ruang yang sudah tersedia dalamtemplate tersebut.

Kedua, saya mendaftar ke Adsense karena tampilan iklannya aman untuk blog. Tidak ada iklan yang berpotensi memabwa virus. Misalnya yang non adssense dari Google, ada iklan Po-Up yang berdasarkan pengalaman saya kadang dapat membayakan komputer bahkan beberapa blog saya terkena malware. Setelah saya hilangkan kode iklan pop-up dari yang non Google, blog saya menjadi aman kembali.
Berdasarkan alasan yang kedua ini saya menggunakan template yang sesuai kebijakan google. Ada tombol navigasi dan juga penataan ruang iklan yang baik.

Ketiga, tidak ada pengalihan halaman blog yang mengganggu pengunjung. Saya pernah menggunakan iklan kode iklan dari program publisher tertentu yang menyediakan iklan yang membuat pengalihan halaman. Template yang saya gunakan ini memungkinkan penggunaan iklan dalam ukuran yang besar namun tidak mengganggu pengunjung.
Keempat, Fitur template VioMaz sesuai kebijakan Adsense. Saya selalu menggunakan template yang mengandung fitur seperti: SEO, Responsif, Fast Loading, Ads Ready, Tombol Navigasi dll. Unsur-usnur itu ada dalam template milik Mas Sugeng. Itulah sebabnya saya memilih dan menggunakan template ini. Jelasnya fitur-fitur dalam template VM (VioMagz) adalah sbb:

Responsive 100%
100% Responsive di semua ukuran layar
SEO Ready
Tidak perlu repot otak atik kode template supaya SEO karena sudah saya optimalkan
Fast Loading
Loading Cepat tanpa mengorbankan desain
Ads Optimized
Terdapat fitur slot iklan otomatis di tengah artikel dan di bawah artikel untuk membantu meningkatkan CTR iklan
Support Fitur Desainer Tema Blogger
Jika sobat tidak suka warna default template ini, sobat bisa merubahnya sesuai keinginan melalui menu Desainer Tema
Blogger
Menggunakan Schema Markup
Schema Markup untuk membantu mesin pencari memahami blog sobat
Icon Menggunakan Font Awesome
Breadcrumb Navigation
Auto Readmore
Pop-up Search Form
Widget Sticky
Widget Related Posts
Tombol Berbagi Responsive Keren
Numbered Page Navigation
Back to Top Button
Custom Error page
Tanpa Link Credit
Lainnya akan menyusul di versi terbaru.
Sumber: https://sugeng.id/template-blogger-viomagz/

Berdasarkan fitur di atas, saya tertarik untuk menggunakan template blog sebagaimana yang saya sudah sebutkan di atas. Bila anda tertarik dan menggunakannya. silakan kunjungi di laman pembahasan yang saya lakukan untuk TEMPLATE VIOMAGZ, dan bila Anda tertarik maka silakan download template tersebut dan menggunakannya, hanya saja template berbayar dengan harga yang terjangkau.

Demo | Download

Anda pasti mau pakai template di atas, silakan download dan pergunakan. Semoga Anda sukses mendaftar dan ber-Adsense dan mendapat penghasilan sesuai perjuangan kita.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dan semoga sukses

Salam
Yonas Muanley

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *