Kenapa Telegram Tidak Bisa Memutar Video? Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Memutar Video – Telegram menjadi salah satu media sosial komunikasi yang saat ini banyak digunakan. Walaupun pamornya masih kalah dibandingkan Whatsapp, Telegram menjadi salah satu alternatif untuk berkomunikasi dengan nyaman dan aman. Namun di beberapa keadaan telegram tidak ada memutar video yang tentunya menjadi pertanyaan kenapa Telegram tidak bisa memutar video.

Tentunya hal ini menjadi masalah yang cukup rumit karena menghambat aktivitas Anda jika terdapat video yang memang harus dilihat. Berikut ini adalah beberapa penyebab dan juga cara mengatasi masalah Telegram yang tidak bisa memutar video.

Kenapa Telegram Tidak Bisa Memutar Video?

Banyak yang mengeluh kenapa aplikasi Telegram tidak bisa memutar video. Ada beberapa penyebab yang bisa terjadi, selain jaringan juga kesalahan sistem bisa menjadi faktor hal tersebut, berikut beberapa langkah cara mengatasinya.

Lalu seperti apa cara mengatasi masalah tersebut? Tenang, kami telah menyiapkan tata cara untuk mengatasi Telegram video tidak bisa di putar. Daripada penasaran, langsung saja kita masuk ke tutorialnya berikut ini.

Telegram Sedang Down

Masalah yang seringkali menjadi penyebab telegram tidak dapat memutar video yaitu karena sistem sedang mengalami down.

Tidak banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya dapat menunggu hingga sistem Telegram berhasil normal kembali. Untuk mengetahui apakah kondisi aplikasi memang sedang down, Anda dapat mengetahuinya informasinya di internet.

Cache yang Terlalu Banyak

Pasti kalian kesal ketika tidak bisa memutar video di Telegram dan tentu saja penasaran dengan apa isi dari video tersebut. Masalah seperti ini umumnya disebabkan oleh banyaknya file Cache yang menumpuk.

Cache adalah data yang akan tersimpan di perangkat setelah Anda menggunakan sebuah aplikasi, jadi semakin lama Anda menggunakan aplikasi tersebut maka cache pun akan semakin menumpuk.

Hal ini lah yang bisa jadi penyebab sistem menjadi error dan Telegram tidak dapat memutar video. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu menghapus cache yang masih tersimpan. Untuk menghapus cache, Anda dapat masuk ke menu Pengaturan lalu pilih aplikasi Telegram.

Setelah halaman Telegram sudah terbuka, Anda dapat memilih opsi Hapus Cache yang biasanya terdapat di bagian bawah. Anda pun juga dapat mengosongkan memori dengan cara memilih opsi Hapus Data. Dengan mengosongkan memori, maka data yang ada di Telegram Anda akan hilang.

Koneksi Lemot

Penyebab lain tidak bisa memutar video di Telegram yaitu karena koneksi internet yang tidak stabil atau bahkan koneksi sedang mengalami gangguan. Jika koneksi internet sedang buruk, biasanya akan ditandai dengan video Telegram loading terus menerus.

Ketika ingin diputar atau download, biasanya loading akan terus berjalan sampai jaringan kembali normal. Nah, untuk mengatasinya, maka silahkan beralih dari koneksi paket data ke Wi-Fi ataupun sebaliknya, atau mungkin isi ulang kuota internet kalian.

HP Sudah di Root

Root sebenarnya adalah tindakan ilegal karena Anda akan memodifikasi sistem yang itu adalah sudah standar dari pabrik. Walaupun dapat menyesuaikan dengan selera Anda, dengan melakukan rooting banyak efek samping yang akan terjadi pada perangkat HP.

Ini mungkin saja akan menyulitkan akses kalian menggunakan Telegram, termasuk memutar video di Telegram. Untuk mengatasi hal itu, silahkan lakukan unroot agar smartphone menggunakan firmware yang seharusnya, sehingga aplikasi Telegram kembali normal.

Salah satu efek samping dari melakukan rooting di HP adalah akan mempengaruhi kinerja aplikasi yang telah terinstal. Pun jika Anda membuka Telegram dan tidak dapat membuka video, bisa jadi hal itu disebabkan karena HP sudah di root.

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat melakukan unroot agar kondisi HP kembali menjadi normal. Dengan melakukan unroot pun firmware yang digunakan akan sesuai dengan spesifikasi yang dikeluarkan pabrik.

Kesalahan Sistem di HP

Video yang tidak bisa diputar di Telegram bisa jadi dikarenakan kesalahan sistem pada perangkat HP yang Anda gunakan. Biasanya masalah ini disebabkan karena spesifikasi dari HP yang Anda gunakan terlalu rendah yang mengakibatkan kinerja HP menjadi terganggu.

Untuk mengatasinya masalah ini, Anda dapat mencoba melakukan restart terlebih dahulu. dengan melakukan restart, sistem akan mengulang dari awal dan bisa jadi error yang terjadi pada sistem pun akan hilang.

Versi Telegram yang Tidak Update

Melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan cara mengatasi Telegram tidak bisa memutar video. Cara ini khusus kami tujukan pada kalian para pengguna Telegram di smartphone Android.

Dalam menggunakan Telegram pasti kalian kerap menerima video dari Grup, Channel maupun pengguna lain. Nah, beberapa dari kalian mungkin pernah mengalami video di Telegram tidak bisa diputar.

Telegram sendiri selalu memberikan update pada sistemnya yang berfungsi agar Telegram dapat berfungsi dengan baik. Jika Telegram tidak dapat membuka video, bisa jadi versi Telegram yang Anda gunakan sudah terlalu lama.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukan update Telegram ke versi terbaru. Selain dapat mengatasi masalah video yang tidak bisa dibuka,dengan melakukan update Telegram Anda juga dapat merasakan berbagai macam fitur terbaru.

Kenapa Telegram tidak bisa memutar video ? Ada solusinya. Masalah ini banyak dikeluhkan oleh pengguna saat mendapat kiriman video, Namun tidak bisa diputar. Biasanya hal ini disebabkan oleh jaringan low, memori habis, atau masalah lain yang akan saya bahas secara lengkap dibawah.Telegram sendiri merupakan aplikasi perpesanan yang sejenis dengan Whatsapp. Namun Telegram mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan dengan WA.

Telegram Tidak Bisa Memutar Video

Telegram sendiri cukup menarik dari segi tampilan dan mempunyai setidaknya 4 tema. Dan untuk telegram sendiri mempunyai kelebihan yang dimana satu grup Telegram, Mampu menampung banyak sekali member ketimbang grup Whatsapp.Telegram juga mempunyai kelebihan, Yang dimana kita bisa mengirim file terutama video dengan ukuran yang sangat besar. Dan juga terdapat Channel-channel video di Telegram yang cukup menarik.Tapi sayangnya ada beberapa kendala yang sering di alami pengguna Telegram yaitu video tidak dapat diputar. Hal ini menyebabkan video tidak bisa dibuka dan gagal di simpan. Lantas bagaimana cara mengatasinya ? silahkan simak berikut.

Saatnya kita menuju langkah Mengatasi Telegram Tidak Bisa Memutar Video

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memutar Video di Telegram 

Telegram mempunyai keunggulan di banding dengan aplikasi Chatting online lainnya. Dimana keunggulan tersebut yakni dapat mengirim file besar berupa video, musik maupun berkas lainnya.

Tidak jarang pengguna Telegram mengalami kendala saat mencoba mendownload dan memutar video atau film. Namun bagaimana cara mengatasi jika terjadi masalah saat memutar video di Telegram?

Ada beberapa cara yang bisa sobat terapkan ketika video di Telegram tidak dapat diputar.

Menghapus Cache

Cara pertama dan merupakan cara yang umun yaitu menghapus cache pada aplikasi. Cara ini efektif ketika aplikasi mengalami error seperti ini.

Anda bisa mencoba melalui menu Pengaturan di HP atau bisa juga menggunakan aplikasi Telegram secara langsung. Cara ini bisa dilakukan untuk mengatasi tidak bisa memutar video dikarenakan banyak file sampah yang menumpuk.

Cara menghapus cache di Telegram adalah sebagai berikut :

  • Buka Pengaturan Data dan Penyimpanan Telegram
    Langkah pertama silahkan jalankan Telegram > tekan ikon Garis Tiga Vertikal > pilih Pengaturan > ketuk opsi Data dan Penyimpanan > tap Pemakaian Penyimpanan.
  • Ketuk Bersihkan Cache Telegram
    Selanjutnya silahkan penghapusan cache Telegram dengan cara ketuk Bersihkan Cache

Hapus Data

Cara kedua yang bisa sobat terapkan yaitu menghapus data aplikasi. Namun cara ini mempunyai resiko data aplikasi terhapus, Sehingga sobat akan perlu login ulang.

Berhentikan Aplikasi

Cara selanjutnya dapat dicoba dengan melakukan paksa berhenti pada aplikasi Telegram. Anda bisa mencobanya dengan masuk ke menu info aplikasi Telegram. Cara ini bisa dilakukan untuk mengatasi tidak bisa memutar video dikarenakan terjadi masalah pada perangkat yang digunakan.

Cara paksa berhenti Telegram adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke Menu Info Aplikasi Telegram
    Langkah pertama silahkan ketuk dan tahan ikon aplikasi Telegram di layar utama, lalu pilih Info Apl.
  • Ketuk Paksa Berhenti
    Selanjutnya silahkan tap Paksa Berhenti untuk menghentikan Telegram yang berjalan. Dan untuk memulai ulang menggunakan Telegram saat aplikasi Telegram dibuka kembali.

Update Aplikasi Telegram

Jika aplikasi Telegram merupakan versi lama, Alangkah baiknya sobat update terlebih dahulu. Karena masalah video tidak dapat diputar bisa saja disebabkan karena adanya bug.Aplikasi seperti Telegram memang selalu diperbarui, Karena pengembang ingin meningkatkan performa aplikasi juga dan menghilangkan bug di versi lama. Oleh karena itu sering-seringlah memperbarui versi aplikasi untuk menghindari bug seperti ini.

Telegram Sedang Down

Telegram juga pernah down, Sehingga layanan yang berkaitan dengan telegram otomatis berhenti sementara. Oleh karena itu saat Telegram sedang down, Maka video juga tidak dapat diputar. Sehingga sobat perlu menunggu hingga normal. 

Restart Smartphone

Cara kelima yaitu merestart Smartphone agar perangkat normal kembali. Karena bisa saja masalah ini terjadi disebabkan oleh sistem perangkat yang error. Sehingga saat perangkat sudah di restart, Maka smartphone akan kembali normal seperti biasanya.

Telegram merupakan sebuah platform/ apliaksi untuk mengirim pesan yang sedang viral akhir-akhir ini.

Hal ini dikarenakan telegram memiliki banyak fitur yang disediakan oleh para pengembang aplikasi ini, sehingga para pengguna merasa nyaman ketikamenggunakan aplikasi ini.

Salah satu fitur yang tersedia dalam aplikasi telegram adalah kemampuan untuk menonton video dalam kualitas yang tinggi/ HD dan juga dalam durasi yang lama.

Misalnya untuk menonton film, karena dalam telegram terdapat fitur channel, banyak para pengguna menggunakan telegram untuk membuat channel film, yang kemudian bisa diakses oleh para pengguna telegram.

Video Telegram yang tidak bisa diputar memang menjadi masalah tersendiri. Tapi tenang saja, Sobat bisa mengikuti langkah-langkah diatas agar Telegram kembali normal

Dengan mengetahui kenapa Telegram tidak bisa memutar video, Anda pun juga dapat dengan mudah mencari solusi untuk mengatasinya. Cara-cara mengatasinya tersebut pun dapat digunakan untuk segala jenis HP Android.

betboo -

benjabet giriş

- altıncasino giriş -
tipobet giriş
- marsbahis.co - golden-bahis.club