Tagihan Shopee Paylater Muncul pada Tanggal 25, Tanggal 1 dan Tanggal 15

Hadirnya layanan Shopee Paylater cukup memberikan keringanan bagi pengguna yang kerap menggunakan jasa pelayanan belanja online.

Kapan Tagihan Shopee Paylater Muncul, cara melihat tanggal tagihan Shopee Paylater, cara mengubah tanggal tagihan Shopee Paylater dan sistem penagihan yang dilakukan oleh shopee paylate

Namun banyak pula yang kurang memahami mekanisme penggunalaan layanan tersebut, seperti melakukan pembebanan pembayaran, mengetahui kapan tagihan Shopee Paylater muncul akan diterima, melihat tanggal jatuh tempo tagihan Shopee Paylater atau mengetahui system penagihan shopee Paylatter.

Selain itu juga pengguna wajib mengetahui dan memeahami peraturan yang di setujui pada saat meakukan aktifasi Shopee Paylater salah satunya yaitu risiko tidak membayar Shopee Paylater atau telat melkukan pembayaran Shopee Paylater.

 

Oleh sebab itu, pada artikel ini akan kami sampaikan beberapa syarat dan ketentuan yang harus diketahui oleh pelanggan Shopee Paylater selengkapnya pada ulasan ini, selain itu juga akan kami bahas mengenai penyebab penagihan Shopee Paylater ke rumah.

 

Kapan Tagihan Shopee Paylater Muncul

Mengenai kapan tagihan Shopee Paylater muncul itu ternyata setiap pengguna mempunyai tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan Shopee Paylater yang berbeda-beda.

 

Lalu apakah tagihan shopee paylater akan muncul setelah barang diterima?

 

Menurut informasi dari Shopee bahwa ada 3 fase yang biasa dijadikan tanggal jatuh tempo tagihan Shopee Paylater yaitu sebagai berikut :


Jatuh Tempo Shopee Paylater Tanggal 5

Biasanya tagihan Shopee Paylater muncul 10 hari sebelum jatuh tempo, jika tanggal jatuh tempo tagihan Shopee Paylater kamu tanggal 5 maka rincian tagihan sudah dikirim Shopee Paylater pada tanggal 25 pada bulan sebelumnya.


Jatuh Tempo Shopee Paylater Tanggal 11

Sedangkan apabila tanggal jatuh tempo tagihan Shopee Paylater tanggal 11, maka rincian tagihan Shopee Paylater akan muncul pada tanggal 1 pada bulan berkenan


Jatuh Tempo Shopee Paylater Tanggal 25

Dan waktu tagihan Shopee Paylater yang ketiga jika tanggal jatuh tempo tagihan Shopee Paylater tanggal 25, maka rincian tagihan Shopee Paylater akan muncul pada tanggal 15 pada bulan tersebut, sehingga kamu mempunyai kesempataan 10 hari untuk melunasinya.

 

Cara Melihat Tanggal Tagihan Shopee Paylater

Untuk mengetahu kapan jatuh tempo pembayaran Shopee Paylater tentu kamu harus tau cara memunculkan tagihan Shopee Paylater.

 

Terus dimana bisa melihat tanggal tagihan Shopee Paylater? Berikut ini akan kami ulas cara melihat tanggal tagihan Shopee Paylater selengkapnya :

  1. Pilih menu halaman Saya di Shopee
  2. Pilih SPayLater
  3. Pilih Tagihan Saya.
  4. Daftar tagihan akan ditampilkan pada halaman ini.

 

Cara Melihat Tagihan SPayLater yang Belum Lunas

Bagi kalian yang ingin mengetahui kapan cicilan kamu berakhir  maka berikut cara untuk melihat Rincian Tagihan SPayLater yang Belum Lunas

  1. Pilih menu halaman Saya di Shopee.
  2. Pilih SPayLater.
  3. Pilih Tagihan Saya.
  4. Pilih Belum Lunas untuk melihat tagihan.
  5. Pilih bulan tertentu untuk mengetahui rincian tagihan pada bulan tersebut. 

 

Cara Melihat Tagihan SPayLater yang Sudah Lunas

Berikut ini adalah cara melihat tagihan SPayLater yang Belum Lunas dengan mengikuti langkah berikut :

  1. Pilih menu halaman Saya di Shopee.
  2. Pilih SPayLater.
  3. Pilih Tagihan Saya.
  4. Pilih Lunas untuk melihat rincian tagihan yang telah lunas dibayar.

 

Cara Mengubah Tanggal Tagihan Shopee Paylater

Pada dasarnya merubah tanggal tagihan Shopee Paylater itu sebenarnya tidak mungkin bisa dilakukan, krena semuanya sudah berjalan sesuai sitem yang sudah di setting sesuai dengan perintah operatornya.

 

Namun kalian bisa mensiasati pembeliaan melalui Shopee Paylater dngan cara memilih tanggal tertentu untuk melalukan tranaksi suapaya mendapatkan jangka waktu yang cukup panjang sampai pada batas jatuh tempo pembayaran dengan cara :

 

Lakukan Transaksi Shopee Paylater di tanggal 25

Setelah kalian memahami skema jatuh tempo tagihan Shopee Paylater maka kamu bisa memperpanjang tagihan ke bulan berikutnya, dengan alas an supaya kamu sudah mendapatkan gaji. Transaksi yang dilakukan pada tanggal 25 akan jantuh tempo pada tanggal 5 bulan berikutnya.

 

Lakukan pembayaran Shopee Paylater Sebelum Periode Berakhir

Cara mempercepat pembayaran merupakah metode yang paling direkomendasikan, jika pembayaran kamu lebih awal maka untuk sampai e pembayaran selanjutnya tentu akan lebih lama jika dibandingkan dengan pembayaran yang sudah di ujung limit.

 

Ubah pembayaran ke Cicilan 1x Beli Sekarang

Cara terakhir untuk mengubah tanggal jatuh tempo Shopee Paylater adalah menggunakan caara yang sedikit mengakali yaitu dengan memanfaatkan fitur yang ada pada aplikasi tersebut.

 

Merubah metode pembayaran ke jenis pembayaran 1 kali cicilan, kemudian ganti metode pembayaran tersebut ketika hamper mencapai akhir jatuh tempo maka kamu mendapatkan jatuh tempo pada 2 bulan berikutnya.

 

Sistem Penagihan Shopee Paylater

Pada sistem penagihan Shopee Paylater, yang sudah disetujui pada saat melakukan aktivasi disana terdapat syarat dan ketentuan mengenai risiko telat melakukan pembayaran atau bahkan tidak membayar Shopee Paylater.

 

Apabila kamu mengaami keterlambatan pembayaran Shopee Paylater, maka kamu akan mendapatkan pembatasan penggunaan Voucher dan akses fungsi di Shopee terhadap pengguna bersangkutan.

 

Selain itu juga akibat keterlambatan pembayaran dapat memengaruhi peringkat pembayaran kredit pengguna di SLIK  Otoritas Jasa Keuangan.

 

Ditambah lagi jika proses penagihan secara online tidak berhasil biasanya akan ada penagihan langsung Shopee Paylater ke rumah kalian. maka dari itu kami sarankan untuk segera melunasi tagihan Shopee Paylater sesuai tanggal jatuh tempo dan sekiranya kamu belum mempersiapkan pembayarannya kami sarankan untuk membatalkan penggunaan Shopee Paylater kalian karena akan semakin membebankan.

Sudah Bayar Tapi Masih Ada Tagihan Shopee Paylater

Ada beberapa kemungkinan penyebab yang mengakibatkan terjadinya keterlambatan proses validasi pembayaran pada shopee paylater sehingga terjadi penagihan kembali kepada pelanggannya.

 

Namun para pengguna shopee paylater harus mengetahui jika tagihan tersebut terus berlanjut hingga lebih dari 2 hari sedangkan kamu sudah bayar shopee paylater tapi masih ada tagihan yang masuk, maka Kami menyarankan untuk segera menghubungi call center shopeepay dan Segera lakukan konfirmasi pembayaran sesuai dengan bukti pembayaran yang kamu pegang.

 

Call Center Shoppe Pay

Apabila kalian mengalami permasalahan yang berkaitan dengan transaksi shopee paylatter salah satu contoh keterlambatan validasi pembayaran yang dapat mengakibatkan penagihan kembali, maka kamu bisa menghubungi call center shopeepay selengkapnya di nomor : 08001500702

 

Penutup

Demikian rangkaian pembahasan tentang kapan tagihan Shopee Paylater muncul, cara melihat tanggal tagihan Shopee Paylater, cara mengubah tanggal tagihan Shopee Paylater dan sistem penagihan yang dilakukan oleh shopee paylater jika terjadi kemacetan atau keterlambatan pembayaran. Semoga informasi ini memberikan manfaat bagi seluruh pembacanya.