Free Download 10 Share Social WordPress Plugin 2021

By | Oktober 1, 2020

10+ Plugin Share Social Media WordPress Terbaik

10+ Plugin Share Social Media WordPress Terbaik
10+ Plugin Share Social Media WordPress Terbaik

1.AddThis

AddThis plugin logo
AddThis plugin logo

AddThis adalah salah satu plugin share social media terbaik yang bisa digunakan oleh para pengguna CMS WordPress. Pasalnya, dengan hanya menginstall satu plugin Anda sudah bisa mendapatkan fitur tombol share dari berbagai platform media sosial.

Selain memberikan opsi 100 lebih tombol share ke berbagai platform media sosial, AddThis juga menyediakan pilihan lokasi penempatan tombol share yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Jadi, Anda bisa meletakkan tombol share di bawah judul, di akhir artikel, samping kanan, atau bahkan bagian kiri artikel yang dibuat sticky. Baca juga: AddThis, Plugin WordPress Untuk Meningkatkan Reachability Konten

2.Social Snap

Social Snap logo
Social Snap logo

Jika Anda merupakan seorang blogger yang ingin memperkaya fitur sekaligus mempercantik tampilan, maka plugin Social Snap bisa menjadi pilihan yang tepat.

Social Snap tidak hanya menawarkan fitur basic berupa tombol share sosial media, namun juga menawarkan banyak fitur atraktif yang dibalut dengan desain interaktif untuk menarik perhatian pengunjung.

Hampir sama seperti plugin WordPress lainnya, Social Shap tersedia dalam versi gratis dan versi berbayar, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Untuk versi gratis, Anda akan mendapatkan pilihan tombol share dengan berbagai ukuran, bentuk, dan warna.

Menariknya, dengan plugin ini Anda juga bisa menampilkan jumlah share yang sudah didapatkan, sekaligus bisa mengatur metadata untuk meningkatkan tracking performa konten.

3.Social Warfare

Social Warfare plugin logo
Social Warfare plugin logo

Rekomendasi plugin share social media selanjutnya adalah Social Warfare. Plugin ini tercatat memiliki fungsi dan fitur handal yang layak untuk ditambahkan ke dalam website pribadi maupun website perusahaan.

Untuk versi gratisan, Anda akan mendapatkan fitur-fitur standar layaknya plugin share social media lainnya. Sementara untuk versi berbayar, terdapat fitur-fitur premium seperti customization tombol, analytics dan link shortening.

4.Monarch

Monarch plugin logo
Monarch plugin logo

Jika beberapa plugin sebelumnya merupakan tools gratis dengan pilihan fitur berbayar. Maka plugin social share yang satu ini hanya bisa didapatkan dengan berlangganan.

Tidak ada opsi gratis untuk monarch, karena plugin ini dijual secara bundling dengan theme Divi Builder yang terkenal memiliki opsi ratusan premade layout siap pakai.

Dari segi fungsi, Monarch bakal memberikan Anda keleluasaan untuk menampilkan hingga 35 jenis sosial media di lima lokasi layout yang berbeda, yakni di atas atau bawah konten, floating sidebar, di dalam gambar, fly-in otomatis, serta pop-up.

Uniknya, untuk peletakan tombol dalam mode pop-up dan fly-ins kita bisa menentukan trigger yang memicu tombol share untuk muncul. Salah satu trigger yang bisa Anda gunakan adalah, memunculkan tombol share ketika pengunjung selesai menulis komentar.

5.AddToAny Sharing Buttons

AddToAny Sharing Buttons logo
AddToAny Sharing Buttons logo

Plugin yang satu ini dikenal sebagai plugin share sosial media universal yang bisa didapatkan oleh para blogger maupun webmaster. Hal tersebut karena saking banyaknya opsi platform sosial media yang tersedia untuk digunakan.

Di sisi lain, meski mampu memberikan ratusan opsi sosial media namun plugin ini terasa ringan dan tidak banyak memakan ruang penyimpanan, sehingga cocok untuk diinstal di website yang menggunakan hosting murah.

6.Easy Social Share Buttons

Easy Social Sharing
Easy Social Sharing

Easy Social Share Buttons menawarkan tampilan menarik dan fitur handal. Ketika menggunakan plugin ini Anda bisa memutuskan fitur mana yang ingin digunakan, alhasil load plugin ini sangat ringan dan mudah digunakan.

Salah satu pertimbangan yang bisa Anda gunakan untuk melandasi pemilihan Easy Social Share Buttons adalah rating reviewnya yang menembus angka 4,66 star dari lebih dari 24,000 pengguna.

7.Mashshare

Mashshare plugin
Mashshare plugin

Plugin social media share berikut ini merupakan rekomendasi yang cocok untuk para blogger maupun webmaster yang menyukai tampilan website Mashable. Anda akan mendapatkan sentuhan tombol share dengan bentuk, warna, serta tata letak yang sama persis dengan salah satu blog tersukses di dunia tersebut.

Terlepas dari segi tampilan, plugin Mashshare juga memiliki fitur unggulan yang layak dijadikan pilihan. Di antaranya untuk memperkaya fungsi website pribadi maupun website untuk jualan online.

Jika Anda tertarik, plugin Mashshare bisa didapatkan secara gratis. Namun, untuk Add-ons nya Anda wajib membayar biaya tambahan. Biayanya sebesar USD 19 per Add-ons dengan opsi diskon untuk pembelian secara bundling.

8.Sassy Social Share

Sassy Social Share adalah pilihan yang tepat jika sahabat Qwords ingin mendapatkan plugin share social media yang berbeda dibandingkan varian plugin yang sudah ada sebelumnya.

Secara fungsi, Sassy Social Share memang tidak jauh berbeda, yakni memiliki pilihan hingga 100 lebih platform sosial media, adanya fleksibilitas lokasi penempatan tombol, fitur perhitungan jumlah share, termasuk keleluasaan untuk mengubah tampilan.

9.SumoMe

SumoMe adalah plugin share yang cocok digunakan untuk mengakomodir kebutuhan berbagai tipe website, terutama yang dibangun menggunakan platform WordPress.

Plugin ini masuk dalam 10 daftar plugin share social media WordPress terbaik karena sangat powerfull dari segi tampilan icon, tracking, hingga kemudahan dalam instalasi untuk pengguna awam.

Dibalik berbagai keunggulan yang bisa kita dapatkan, sayangnya SumoMe memberikan banderol harga relatif mahal untuk para pengguna dari kalangan profesional. Harganya paling murah dari USD 29 dengan maksimal 5k traffic untuk paket small.

Baca juga: 5 Plugin Visitor Counter WordPress Terbaik

10.Grow (Social Pug)

Grow merupakan plugin yang cukup efektif digunakan. Plugin ini mampu memberikan fitur-fitur handal yang bisa mendorong pengunjung untuk membagikan link artikel postingan ke halaman sosial media populer, seperti facebook, twitter, dan Linkedin.

Beberapa blogger menggunakan plugin ini untuk menarik visitor untuk mendorong artikel agar banyak di share pengunjung.

Penutup

Itulah pembahasan seputar plugin share social media yang bisa Anda gunakan sebagai referensi ketika membangun website. Anda bisa menginstal salah satu plugin di atas ketika website baru jalan, ataupun ketika website sudah mendapat banyak pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *