Penyebab Dan Cara Mengatasi Dobel Akun Adsense Saat Mendaftar

By | April 20, 2020

Hallo sobat blogger semua apa kabar, Semoga sobat blogger semua dalam keadaan yang baik-baik saja. Dikesempatan kali ini admin akan membagikan tips dan cara mengatasi dobel akun saat mendaftar google adsense. Tips ini tentu sangat cocok untuk sobat blogger yang suka ternak akun google adsense supaya tidak terdeteksi oleh pihak google.

Google adsense adalah suatu program kerjasma di bidang periklanan antara pengiklan ( advertiser ) dengan pihak google melalui media internet yang di selenggarakan oleh google. Dengan syarat terdaftar dan disetujui sepenuhnya menjadi mitra program periklanan adsense pemilik website atau blog akan mendapatkan pembagian penghasilan dengan memasang unit iklan yang telah di tentukam sesuai dengan kebijakan pihak google adsense di website anda.

Bagi seorang publisher akun google adsense menjadi sangat penting ketika trafik atau pengunjung blog kita semakin berkembang karena dengan semakin banyaknya pengunjung otomatis penghasilan akan ikut meningkat jadi para publisher biasanya akan langsung mengajukan permohonan untuk akun google adsense ketika trafik pada blog mereka mulai meningkat. Namun belum tentu semua permohonan pengajuan untuk google adsense di terima. Tentu ada banyak sekali faktor yang mempengaruhinya misalnya konten pada blog/website bukanlah konten yang melanggar kebijakan google adaense dan terdeteksi sudah memiliki akun google adsense sebelumnya.

Jadi ketika terdeteksi memiliki akun adsense lain hal yang akan terjadi adalah permohonan akan di tolak dengan alasan dobel akun ( terdeteksi memiliki akun lain ). Nah kalo sudah kaya gini ya sudah tidak bisa di lanjutkan, jika ingin melanjutkan harus menutup akun adsense yang yang lain yang sudah di terima. biasanya akan diberitahukan akun email mana yang terkait. Pasti sampai disini anda merasa sangat bimbang kalo harus menutup akun yang sudah diterima, kalo menurut admin sih mending jangan di lanjutkan karena masih ada banyak jalan untuk tetap di terima google adsense dan tidak terdeteksi dobel akun ( memiliki akun google adsense lain ).

Bagi anda yang sedang mengalami masalah ini silahahkan bisa mengikuti tips untuk mengatasi doble akun google adsense yang bisa langsung anda praktekan disni juga akan saya bagikan hal yanh bisa menyebabkan terjadinya dobel akun ( terdeteksi memiliki akun google adsense lain ). Langsung saja simak baik-baik dibawah ini.

Penyebab Terdeteksi Dobel Akun Saat Daftar Google Adsense

Faktor penyebab terdeteksi dobel akun ( memilili akun adsense lain ) saat daftar google adsense akan saya bahas satu persatu jadi silahkan baca dengan teliti.

1. Sudah Memiliki Akun Adsense 

Hal pertama yang sangat berpengaruh terhadap terjadinya terdeteksi dobel akun adalah sudah memilili akun adense lain yang sudah di setujui oleh pihak google adsense.

Google sendiri telah memberitahukan bahwa satu orang hanya boleh memiliki satu akun google adsense. Jadi ya kita harus paham betul caranya supaya bisa mempunyai akun google adsense lebih dari satu.

2. Daftar Dengan Device Yang Sama

Hal yang perlu diperhatikan berikutnya adalah tentang device ( laptop, smartphone ) yang digunakan untuk mendaftar.

3. Nomor HP/Gmail terkait akun lain

Hal yang banyak tidak diperhatikan saat mendaftar google adsense dam terdeteksi dobel akun adalah Nomor Hp/Gmail terkait dengan akun lain ( akun google adsense yang sudah di setujui )

4. Daftar Dengan Data Diri Dan Alamat Yang Sama

Hal selanjutnya yang berpengaruh terjadinya dobel akun adalah mendftar dengan mengisi data diri dan alamat yang sama misalnya nama, alamat, kode pos dll.

5. Daftar Dengan Satu Blog Yang Sama 

Faktor yang banyak mempengaruhi terjadinya dobel akun adalah mendaftar akun adsense dengan blog yang sama tanpa di benahi terlebih dahulu. Untuk penjelasanya silahkan baca keterangan dibawah ini.

Cara Mengatasi Dobel Akun Saat Daftar Google Adsense

Jika anda sudah terdeteksi memiliki akun lain dan ingin mendaftar akun adsense kembali sebaiknya anda ikuti tips dibawah ini. Hal ini sudah sering admin lakukan dan berhasil.

1. Jangan mendafar dengan device yang sama ( laptop,pc, smartphone ), jika anda telah memiliki akun goggle adsense dan ingin mendaftar kembali jangan menggunakan device yang sama.

Untuk solusinya anda bisa mendaftar menggunakan divice lain. Anda bisa meminjam kepada teman, saudara atau yang lain yang terpenting device tersebut belum pernah untuk mendaftar google adsense.

Jika memang terpaksa tidak ada anda bisa melakukan pembersigan cache, history, penyimpanan data, pada browser yang akan digunakan untuk mendaftar. Kalau masih terdeteksi silahkan anda setel ulang device anda supaya semuanya bersih dari data akun adsense yang telah di setujui.

2. Gunakan Nomor Hp/Gmail fres, perlu kita ketahui bahwa pihak google akan merecord data kita yang terkait dengan akun adsense seperti nomor telepon yang terverikasi, akun gmail pemulihan.

Jadi usahakan saat akan mendaftar akun adsense baru gunakan nomor telepon baru, dan untuk email pemulihan jangan akun yang sudah terkait dengan akun adsense yang telah di setujui.

4. Nah untuk solusi selanjutnya adalah tentang data diri, jangan memasukan data diri yang sama dengan akun yang telah di setujui misalnya nama, alamat, kode pos.

Solusinya mudah kita masukan data diri asal aja misalnya pakai data diri teman atau keluarga kita yang beda kecamatan atau kota.

5. Jangan Buru-Buru daftar menggunakan blog yang sama tanpan dibenahi terlebih dahulu, gini jika anda mendftar goole adsense bertujuan untuk tidak di gunakan sendiri atau di jual sebaiknya anda jangan terburu-buru mendaftar kembali ketika google adsense baru saja di setujui.

Beri rentang waktu sekitar satu minggu samapi satu bulan setelah anda di setujui google adsense dan ingin mendaftar kembali.

Benahi terlebih dahulu blog anda, misalnya hapus kode adsense yang di tempelate ketika anda daftar, tambah artikel 5-10 artikel original.

Kesimpulan

Dari keterangan mengatasi dobel akun adsense diatas tak jarang juga para publisher google adsense memiliki lebih dari satu akun google adsense bisa 2-10 akun. Selain untuk dipakai sendiri para publisher biasanya menjualnya untuk menambah penghasilan.

Silahkan lakukan langkah-langkahnya dengan benar, dan ingat ini hanya pengalaman admin jadi kalau ada kekeliruan admin mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian semua dan mungkin cukup sampai disini dulu informasi yang dapat admin bagikan tentang penyebab dan solusi mengatasi dobel akun adsense ( anda sudah memiliki akun adsense lain ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *