Solusi & Penyebab Checkpoint Required Instagram

Checkpoint Required Instagram – Ada kabar mengejutkan dari para pengguna IG, terjadinya kendala error di instagram seperti Checkpoint Required atau tak dapat buka akun instagram. Banyak netizen bertanya kenapa masalah ini bisa muncul saat ingin masuk instagram. Untuk anda yang mencari cara mengatasinya, silahkan simak selengkapnya solusinya diaini.

Aplikasi IG membuat sejumlah perubahan pada API mereka baru baru ini dan sejumlah orang mengalami tantangan dalam meningkatkan akun instagram mereka di instagram bot. Jika akun IG anda ialah Akun baru ( sangat tidak berumur 2 hari ) dimana akun kamu belum melakukan tidak sedikit aktivitas, kamu seharusnya bisa menambahkan akun kamu tanpa permintaan Checkpoint atau Permintaan Challenge.

Tentang Instagram Checkpoint Required

Instagram Checkpoint Required adalah error yang terjadi ketika Instagram menyadari ada aktivitas mencurigakan di akun Anda.

Ketika muncul error Checkpoint Required ini maka Anda tidak akan bisa menikmati aplikasi Instagram seperti biasanya. 

Adakalanya pengguna juga mengalami error Checkpoint Required meskipun mereka merasa tidak melakukan aktivitas mencurigakan.

Cara Mengatasi Checkpoint Required Instagram

Lalu guna akun instagram lama dan memiliki tantangan dalam menghubungkan akun mereka antara instagram bot dan Instagram melewati “Instagram checkpoint requirement Erorr” , mohon mengikuti arahan dari post ini , untuk menuntaskan masalah tersebut.

Kenapa Instagram Checkpoint Required

Aktivitas bersosial media di Instagram bisa terganggu jika tiba-tiba saja muncul error. Error memang tak sering terjadi di aplikasi Instagram.

Tapi terkadang beberapa error sempat terjadi dan dialami pengguna Instagram. 

Salah satu error yang saat ini banyak dialami oleh pengguna Instagram adalah error Instagram Checkpoint Required.

Belakangan ini beberapa pengguna Instagram dibuat pusing dengan munculnya tulisan “Checkpoint Required” di Instagram. Tentu saja ini membuat beranda IG tidak dapat dibuka. Bagi kita yang sudah biasa menggunakan Instagram, pasti masalah ini menjadi masalah yang cukup serius. Lantas, Checkpoint required instagram apa artinya? apa penyebabnya? Bagaimana cara mengatasi pesan kesalahan Checkpoint Required di Instagram tersebut?

Tenang saja, ada masalah juga pasti ada penyebabnya. Dan kalau kita sudah tahu penyebab timbul nya kesalahan tersebut, kita bisa cari tahu bagaimana memperbaiki checkpoint required instagram tersebut secara tepat dan ampuh. Mungkin saat pertama mengalami permasalahan ini, kita akan menebak nebak mengapa instagram menunjukkan error? Apa kesalahan yang kita perbuat? Padahal kalau diingat ingat, kita tidak pernah membuat kesalahan.

Jangan panik, artikel kali ini akan membantu Anda mengetahui apa sih sebenarnya checkpoint required yang muncul di Instagram Anda. Lalu setelah mengetahuinya kita juga akan kupas cara mengatasinya dengan ampuh. Sehingga Anda dimungkinkan untuk bermain Instagram lagi dengan baik dan lancar seperti biasanya.

Postingan Ini bakal menunjukan kepada kamu bagaimana melalui Instagram checkpoint saat menambah akun kamu ke instagram bot

Ketika Mengalami Error “Instagram checkpoint required” dan hadir pop up ini saat menambah akun anda.

Penyebab Checkpoint Required Instagram

Penyebab adanya tulisan Checkpoint Required di instagram sebenarnya ada dua faktor penyebab yang utama. Penyebab yang pertama adalah karena Anda masuk dari lokasi yang berbeda atau masalah pada lokasi geografis yang berbeda dengan biasanya Anda mengakses Instagram Anda. Misalnya negara yang berbeda, provinsi atau kota dan lain sebagainya.

Apa penyebab Instagram Checkpoint Required terjadi? Ada banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya Checkpoint Required. Berikut ini merupakan hal-hal yang bisa menyebabkan Instagram error Checkpoint Required:

  1. Melakukan Aktivitas Mencurigakan

Jika Anda login Instagram di berbagai perangkat maka aktivitas tersebut akan dinilai sebagai aktivitas mencurigakan. Menggunakan VPN saat memakai Instagram juga dinilai mencurigakan. Sehingga Anda harus hindari VPN dan login di banyak perangkat.

  1. Terdapat Bug pada Aplikasi Instagram

Merasa tidak melakukan hal apapun yang mencurigakan tapi tetap mengalami Instagram Checkpoint Required? Instagram juga memiliki bug. Bug inilah yang menyebabkan error Checkpoint Required meski Anda tidak memakai VPN.

  1. Server Instagram Down

Server Instagram yang mengalami down juga bisa menjadi pemicu adanya error Checkpoint Required. Bila hal ini terjadi maka Anda harus sabar menunggu sampai server Instagram pulih kembali

Penyebab muncul Checkpoint Required yang lain adalah Anda masuk melalui aplikasi atau layanan pihak ketiga yang tidak resmi atau tidak sah. Jadi dari sini pihak Instagram ingin mengonfirmasi informasi instagram Anda tersebut. Aplikasi pihak ketiga yang biasanya sering digunakan oleh kebanyakan pengguna Instagram adalah aplikasi untuk meningkatkan like, komentar atau cara untuk mendapatkan banyak follower. Jadi kemungkinan kenapa ada tulisan checkpoint required adalah karena dua penyebab tersebut.

Solusi Checkpoint Requed di Instagram

Jika anda merasa terganggu dengan adanya Checkpoint setiap mau masuk ke akun anda? silahkan baca artikel ini.

1. Buka Instagram di Web Browser, Chrome, Mozila, Dll
2. Buka Profil

3. Edit Profile & Scoll ke bawah ganti bahasa dulu ke bahasa Indonesia lalu pencet Nonaktifkan sementara akun saya

4. Scoll ke bawah cari tulisan Mengapa Anda Menonaktifkan Akun Anda? Jawab Cukup Perlu Istirahat.

5. Ketik password anda / Kata sandi anda

6. Lalu tekan Akun Dinonaktifkan Sementara lalu tekan Ya
7. Tunggu sekitar 6Jam sampai 24Jam
8. Login kembali keakun anda

barangkali ini berguna buat yg sering checkpoint ig di panelike ataupun autopost.

Cara Mengatasi Checkpoint Required Instagram Ampuh 

Inilah informasi update yang mengulas cara mengatasi Checkpoint Required pada Instagram sehingga tidak bisa dibuka

1. Pertama Pergi ke instagram.com dan login akun mu (bukan aplikasi yaaa)
2. Click Edit Profile scroll kebawah ntr ada bacaan “Non aktifkan akun saya sementara

3. Pilih “Just Need A Break” dan isi password, biasanya akun mu gabisa di loginin 3-6 jam terus click disable akun, pilih yes aja

4. Kalo udah nunggu 3-6 jam, jangan login di HP/di PC (instagram.com)

5.Buka panelike/fft/autopost. login – Auto Terbypass, Nonaktifkan akun max seminggu sekali

Cara 2 ( Hampir sama kaya teknik 1 ) 

1. Kunjungi Instagram lewat komputerhttps://www.instagram.com/ 
2. Masuk dan klik https://www.instagram.com/accounts/edit/ 
3. Ke menu edit profil, Klik link Nonaktifkan akun sementara (Temporarily disable my account)
4. Nonaktifkan akun kita Setelah sejumlah jam, paling tidak setelah 3 Jam dan buka lagi https://www.instagram.com/ 
5. Reset password Anda, dan Anda bakal menerima link atur ulang password melewati email
6. Ubah password kita tapi tidak boleh login dulu ke instagram
7. Masuk ke ke panel / bot instagram deh dan Tambahkan akun kita dengan password baru.

Cara 3 ( Jarang )
1. Buka website instagram.com, login ke akun anda
2. Setelah login, suatu notifikasi pop up akan hadir segera. Ini ialah sebuah permintaan guna mengkonfirmasi eksperimen login ke akun kamu di sebuah tempat.
jadi ketika ini , kamu harus mengkonfirmasi identitas anda, click tombol “IT WAS ME” di halaman itu

Nah diatas adalah beberapa Penyebab Checkpoint Required Instagram serta solusi mengatasinya. Semoga membantu