Pensiunan PNS, TNI dan Polri Bisa Dapat Modal Usaha Rp 500 Juta Tanpa Ribet

 – Pensiunan PNS dan TNI/Polri bisa memperoleh modal usaha dengan maksimal plafon Rp 500 juta. Program modal usaha itu dilakukan oleh Bank Mandiri Taspen (Mantap) yang bekerjasama dengan Toko Mandiri Indogrosir (Indogrosir).
Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan menjelaskan, dalam program ini ada dua paket yang ditawarkan yaitu Paket Silver dan Paket Gold. Nilai usahanya masing-masing Rp 35 juta dan Rp 50 juta.
Paket Silver menawarkan 500 item dagangan senilai Rp 22 juta dan perangkat/peralatan toko dengan luas toko 3X4 meter persegi. Sedangkan untuk Paket Gold para nasabah mendapatkan 700 item dagangan dengan luas toko 3X5 meter persegi serta peralatan-peralatan penunjang toko. Lalu bagaimana jika nasabah tak tertarik dengan usaha warung?
“Tidak harus untuk buka Warung Mantap, bisa untuk kegiatan produktif lainnya,” kata Fajar kepada detikcom, Jumat (6/11/2020).
Nasabah bisa memanfaatkan program ini untuk modal kegiatan usaha lainnya. Namun program ini tidak diperuntukkan untuk kegiatan konsumtif. Marketing Communication Head Bank Mantap Bimo Ari Bowo menambahkan, para pensiunan PNS dan TNI/Polri bisa memanfaatkan modal usaha untuk bisnis yang sesuai dengan minatnya.v Tawaran warung hanya sebagai alternatif pilihan usaha.
“Bisa untuk hidroponik, ternak ikan, ternak bebek atau ayam dan lain-lain,” ucapnya.
Usaha yang dijalankan itu dibebaskan kepada nasabah, tergantung dari potensi yang dimiliki oleh masing-masing tempat tinggal nasabah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.