Daftar Niche Blog dengan Nilai BPK/CPC Tertinggi 2021

By | September 21, 2020

Teknisi Blogger Daftar Niche Blog Terbaik Untuk AdSense dengan Nilai CPC Tertinggi 2021 – Istilah Niche adalah topik khusus atau suatu rangkaian artikel dalam satu blog, blog dengan satu niche cenderung lebih disukai oleh search engine Google. Karena mesin telusur tersebut lebih mudah menentukan tema pada blog niche. Karena topik yang dibahas dalam blog tersebut hanya satu macam saja, alias tidak campur gado-gado.

Daftar Niche Blog Terbaik Untuk AdSense dengan Nilai CPC Tertinggi 2020

Begitupun hal nya seperti iklan Google AdSense. Penayangan iklan ini cenderung lebih relevan dengan topik artikel yang dibahas dalam blog. Dengan catatan blog tersebut adalah blog niche spesifik dan ini akan berdampak penayangan materi iklan yang relevan dengan konten blog, maka besar kemungkinan potensi klik iklannya akan semakin tinggi. Tidak semua niche blog bisa menghasilkan klik iklan yang tinggi atau bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari AdSense ini misal, blog anda hanya membahas satu macam niche tutorial blogger. Maka iklan AdSense kurang cocok dipasang di blog anda, Apa alasannya…? Alasan yang mendasar adalah jenis pengunjung nya sama-sama blogger yang sudah pada akrab tentang iklan adsense.

Tips Membuat Blog dengan Harga CPC Tinggi

Kalau kita searching di Google banyak yang share tentang niche atau kata kunci dengan nilai yang tinggi. Kita mengenalnya dengan istilah HPK (Hight Paying Keyword). Itu biasanya tidak jauh-jauh dari keyword asuransi dan keuangan lainnya.

Pertanyaannya, apakah kita mengerti atau paham dengan keyword atau niche-niche tersebut? Apakah kita paham tentang asuransi? Apakah kita paham tentang bisnis digital? Saya yakin hanya segelintir orang yang benar-benar bergelut, atau pernah mengenyam pendidikan soal itu saja, yang bisa mengerti.

Kalau kita tidak terlalu paham tentang suatu hal, jangan dijadikan sebagai keyword bagi blog-blog yang kita buat. Jangan memaksakan diri. Pertama, terbuka kemungkinan kita memberikan informasi yang salah. Kedua, tulisan kita akan kering atau tidak menarik. Ketiga, kemungkinan blog kita akan macet karena kita tidak menguasai niche atau keywordnya.

Apa Itu Niche Blog 

Apa Itu Niche Dalam Dunia Blogging?Niche adalah istilah dalam blogging dima hal ini menyangkut suatu konten ataupun tema blog ataupun website yang seseorang kembangkan dimana seseorang tesebut membahas tema tertentu atau “topik” yang kuat.

Niche sebenarnya adalah istilah bahasa ingris, jika kamu menerjemahkannya di Google Terjemah, maka akan menjadi Ceruk .
Jika Blog dengan tema tutorial blogging dan hanya membahas tentang dalam lingkaran tuturial blogging saja maka blog tersebut Nichenya adalah Tutorial Blogging.

Niche adalah Topik blog anda. Misal wisata, smartphone, kesehatan, forex trading, saham, tips bisnis, kuliner, dll.

Topik Niche Blog (cost per click) Tinggi 

CPC (cost per click) adalah besarnya nilai setiap klik iklan yang ditawarkan oleh advertiser/pengiklan. Jika terjadi klik pada iklan, maka anda (pubisher) mendapatkan bagian sejumlah tertentu. Contoh lainnya: Website dengan konten bisnis maka niche blog tersebut nichenya adalah bisnis blog, mungkin kamu sudah paham sampai disini.

Intinya, Suatu niche bisa dilihat dari konten yang disajikan oleh suatu blog, Jadi untuk mengetahu persisi apa niche di suatu blog itu kamu harus melihat konten yang paling meninjol dalam situs tersebut.

Cpc dengan harga tertinggi harus kamu perhatikan agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Iklan yang relevan dengan niche blog kamu akan menentukan penghasilan kamu nantinya. Tapi kamu jangan hanya berfokus pada niche dengan pembayaran tertinggi saja, kamu juga harus menentukan niche yang sesuai dengan kemampuan kamu,

Mungkin niche dibawah ini akan ada yang sesuai dengan kemampuan kamu ya atau sesuai bidang kamu, yang pasti ini adalah 10 niche blog dengan cpc tertinggi di dunia blogger yang bisa membuat penghasilan kamu meningkat drastis.

Mari kita diskusikan bersama dengan merujuk ulasan-ulasan berikut ini :

Google Adsense adalah salah satu donatur di dunia bisnis online center terbesar bagi blogger dan webmaster. Tak heran jika Google telah terbukti menjadi salah satu Ads service yang paling dipercaya oleh publisernya maupun calon-calon pengiklan, memiliki advertiser terbanyak, memiliki niche beragam, sesuai tipe dan jenis website, memiliki layout yang bisa diseragamkan dengan berbagai desain website, dan yang terpenting adalah memberikan komisi jauh lebih besar daripada Ads service yang lain. Muncullah pertanyaan..! Benarkah setiap admin blog dapat menikmati bayaran super tinggi dari Adsense? Benarkah semua situs bertraffic tinggi otomatis mendapatkan klik dan CPC yang melimpah?

Bagi saya pribadi soal niche ataupun CPC, faktor yang mendukung dan yang paling utama adalah jumlah trafik pengunjung organik yang tinggi, kenapa demikian? pengunjung organik adalah poin awal yang di gunakan oleh search engine Google dalam menentukan eksistensi peringkat sebuah website, dan ini adalah modal utama yang sangat berpengaruh terhadap pendapatan Adsense anda. Seperti contohnya di beberapa blog saya yang lain yang bertema di luar webmastering, meskipun traffic belum menunjukkan angka yang sigdifikan karna blog masih baru, CTR (click through rate) atau perbandingan/rata-rata jumlah tampilan iklan dan klik iklan berpeluang besar serta CPC cukup tinggi.

Intinya, di sini saya ingin menggaris bawahi, bahwa dengan fokus pada satu niche semata bukanlah hal yang tepat. Jadi, meskipun selain faktor pengunjung organik yang terpenting, dengan fokus pada beberapa niche juga di perlukan, tetapi untuk ke depannya setelah anda membaca ulasan ini, saya berharap anda juga memperhatikan, memperhitungkan, dan mengkaji target pengunjung seperti apa yang bisa menciptakan CPC dan CTR tinggi. Karena ujung dari pendapatan ada pada kedua poin tersebut.

Meningkatkan Penghasilan dengan Memilih Niche Blog

Kenapa kita harus memilih niche atau keyword yang nilai CPC-nya tinggi? Karena bayaran setiap iklan yang diklik oleh pengunjung blog itu berbeda. Dan iklan yang ditayangkan oleh Google pada setiap blog itu berbeda. Iklan yang muncul akan relevan dengan niche atau keyword sebuah artikel di dalam sebuah blog.
Pertama: Kesimpulannya ada dua hal penting. Begini mas bro, jika anda ingin menggantungkan pendapatan 100% atau setidaknya 50% dari Adsense pada salah satu website/blog anda, politik dan strategi niche sangat dibutuhkan.

Kedua : Hindari penggunaan berbagai macam niche sekaligus dalam satu blog, karena ini tidak berefek baik untuk menarik targeted visitors. Selain itu, iklan yang ditayangkan terkadang tidak relevan sehingga potensi klik melemah. targetlah niche yang juga banyak mentarget pengunjung umum, dimana mereka memiliki “ketertarikan tulus” pada iklan dan mengikuti rasa penasarannya dengan meng-klik iklan tanpa dibebani pemikiran apapun. logika

Berdasarkan apa yang saya amati di lapangan dan mempelajari dari blog-blog saya sendiri dan juga dari beberapa website dengan niche-niche tertentu, berikut adalah niche-niche yang cukup memberikan potensi klik, CPC, dan masuk dalam kategori High Paying Keywords tinggi (HPK, meskipun di Indonesia belum bisa dikatakan memiliki spesifikasi khusus untuk iklan-iklan ber-HPK tinggi seperti di luar negeri) serta yang paling penting, memiliki target visitor umum:

Daftar Niche Blog Terbaik Untuk AdSense dengan Nilai CPC Tertinggi 2021

Niche Blog Terbaik Untuk AdSense dengan Nilai CPC Tinggi

1. Niche Review Produk.

Meskipun memang diakui sangatlah sulit menulis review produk yang diakui Google sebagai review yang objektif dan berkualitas dan kemungkinan mendapatkan approval sangat kecil, namun niche ini memiliki HPK dan potensi CTR yang sangat tinggi

2. Niche Teknologi dan Peralatan Elektronik.

Niche ini cukup luas dan memiliki beberapa genre. Namun pada umumnya niche ini berbicara tentang tips atau review dunia komputer, internet, gadgets, aplikasi, laptop, mobile devices, dan banyak barang-barang elektronik lainnya.

3. Niche Kesehatan, Kebugaran, dan Nutrisi.

Sebagai contoh adalah tips menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, penggemukan atau pengurusan tubuh, makanan sehat, tips menghindari penuaan dini, dan sejenisnya.

4. Niche Komputer dan Internet.

Sebagai contoh adalah reparasi komputer secara mandiri, keamanan internet, networking, social media, dan sejenisnya.

5. Niche Fashion dan Kecantikan.

Niche ini cukup digemari kalangan muda dan dari kelas yang biasanya ada pada level menengah ke atas. Sebagai contoh adalah tips padu padan baju, trend fashion, review peralatan kecantikan, perawatan tubuh, trend fashion Korea, aksesoris, review desainer, dan sejenisnya.

6. Niche Travelling dan Hiburan.

Ketika seseorang hendak melakukan perjalanan wisata atau mencari tempat hiburan di wilayah tertentu, dia pasti akan menuliskan keyword yang tepat di Google, sehingga kemungkinan mendapatkan targeted visitor dengan niche ini adalah 99%; dan, artinya CPC dan kemungkinan klik (CTR) sangat tinggi. Review tempat wisata, hotel, tips melakukan perjalanan, dan sejenisnya adalah topik-topik yang sangat cocok untuk niche ini.

7. Niche Make Money Online/Bisnis Online.

Sebenarnya masih banyak beberapa yang lain yang bisa disebut sebagai niche yang memiliki potensi tinggi bagi Adsense, tetapi secara garis besar sudah cukup untuk modal buat anda di dalam menentukan Niche Blog Yang Cocok Untuk AdSense anda . Namun menurut saya, disesuaikan juga dengan konteks di Indonesia, niche-niche blog tersebut masih agak langka untuk dikembangkan, sebagai contoh adalah situs perkencanan (dating), love and relationship, motivation and self improvement, representasi hukum (legal action, seperti misalnya pengacara, advokat dan advokasi hukum, dll), barang-barang antik. Semua yang telah saya sebutkan di atas juga memiliki potensi CPC dan CTR tinggi, namun dalam konteks konten berbahasa Indonesia, ini kurang cocok, karena pengunjung akan lebih banyak melihat iklan berbahasa Inggris dan berasal dari luar negeri.

jadi apakah anda sudah memutuskan untuk memilih niche tertentu? Menurut saya, memilih satu fokus niche yang jelas jauh lebih baik daripada kita menggabungkan seluruh niche dalam satu blog. Selain kualitas konten menjadi amburadul, fokus perhatian pengunjung bisa terpecah! kesono kesini.

Target High Paying Keyword 2021

Niche Blog dengan Nilai BPK/CPC Tertinggi 2020

Apakah anda tertarik menjadi seorang pro blogger dan menghasilkan dollar per bulannya?. Jika iya maka anda harus niatkan dari sekarang hal tersebut kemudian mulai menulis dan konsisten. Salah satu program yang diincar para blogger tentunya saat ini adalah Google Adsense. Saya tidak akan jelaskan tentang bagaimana itu sistem kerja GA, intinya “kita buat blog, tulis artikel sebanyak-banyak dan kerjasama dengan google”. Salah satu trik yang banyak diincar blogger tentunya adalah mencari artikel atau tema blog ber HPK tinggi. HPK adalah High Paying Keyword atau kata kunci bernilai tinggi. 

Pada dasarnya iklan adsense akan menyesuaikan dengan isi artikel yang anda buat, misalkan jika anda membuat artikel otomotif maka iklan yang muncul kemungkinan adalah iklan berbau otomotif. Pertanyaannya adalah berapa nilai iklan otomotif tersebut jik ada orang yang mengklik?. Itulah mengapa ada riset niche blog atau HPK blog.


Inilah HPK High Pay Keyword Tertinggi Tahun 2021

1. Blog Donasi

Blog donasi atau kemanusiaan akhir-akhir ini memiliki nilai CPC tinggi diantara tema lainnya.

2. Asuransi

Tema ini sudah jelas dari dahulu memiliki nilai iklan yang tinggi dimana produk asuransi tentunya sangat beragam. Perputaran uang di asuransi sangat cepat sehingga nilai CPC nya bervariasi antara 1.5 – 40 dollar. 

3. Penerbangan

Penerbangan dan travel merupakan tema populer saat ini karena mobilitas manusia yang semakin cepat sehingga perusahaan jasa travel ini berlomba-lomba menjariing konsumen.

4. Kesehatan

Manusia sejatinya sangat mementingkan kesehatan dirinya sehingga produk-produk dna tips kesehatan banyak diincar masyarakat. Nila CPC iklan kesehatan bisa tembus sampai 25 dollat AS terutama dari klik orang Amerika dan Eropa.

5. Teknologi

Produk-produk teknologi kini semakin berkembang dan tentunya produsen banyak yang menawarkan produknya lewat iklan di web. 
Mengejar target niche ber HPK memang wajar bagi orang yang ingin bergelut di bidang bisnis online ini, namun pada dasarnya jika ingin membuat tulisan maka sejatinya anda harus menulis hal yang anda sukai dan punya keilmuan yang mumpuni. Jika memaksakan ingin blog HPK tapi tanpa didukung ilmu yang mumpuni tentunya akan sulit kedepannya. Saya sendiri lebih memilih sedikit tapi konsisten. Tanyalah pada diri sendiri, maka itu adalah niche anda, ilmu dan passion yang anda punya. Kecuali anda punya modal 10 jutaan untuk beli artikel berbahasa inggris baru anda bisa memiliki artikel berkualitas.

Demikian penjelasan kami mengenai Niche Blog Terbaik dan Bagus Untuk Daftar Adsense Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *