Tulisan Nan Koin Shopee, Apa Artinya

Tulisan Nan Koin Shopee – Disini anda di kerumuni kebingunan tentang adanya tulisan Nan saat cek koin di aplikasi shopee, Apakah memang shopee menghentikan fitur koin shopee?

Pengguna shopee makin penasaran dengan Nan Koin shopee tersebut, Kenapa Ada Tulisan Nan? mungkin anda salah satunya pengguna yang mencari tau Artinya.

Untuk permasalahan Nan Koin Shopee ini terjadi belakangan ini, Jadi tak usah panik saat melihat Koin Shopee tidak muncul.

Lalu Apa Arti nan Koin Shopee yang dikeluhkan pengguna dirasa jadi permasalahan ini? Kita Simak Terlebih dahulu yuk tentang Shopee.

Sekials Tentang Shopee

Shopee pertama kali meluncur sebagai marketplace consumer to consumer (C2C). Namun kini mereka telah beralih ke model hibrid C2C dan business to consumer (B2C) semenjak meluncurkan Shopee Mall yang merupakan platform toko daring untuk brand ternama.[butuh rujukan]

Pada tahun 2017, platform ini mencatat 80 juta unduhan aplikasi dengan lebih dari empat juta penjual dan lebih dari 180 juta produk aktif. Pada kuartal keempat tahun 2017, Shopee melaporkan nilai perdagangan bruto (GMV) sebesar US$1,6 miliar, naik 206 persen dari tahun sebelumnya. Shopee memiliki nilai total GMV pada tahun 2018 sebesar US$2,7 miliar, naik 153 persen dari tahun 2017.[7]

Di Malaysia, Shopee menjadi portal perdagangan elektronik ke-3 yang paling banyak dikunjungi di Q4 2017, menggantikan Lelong dan melampaui peringkat Lazada sebagai aplikasi terbaik di Google Play dan iOS App store.[8]

Demikian pula di kalangan konsumen di Indonesia, survei yang dilakukan pada bulan Desember 2017 oleh TheAsianParent mengungkapkan bahwa Shopee adalah platform belanja pilihan pertama bagi para ibu di Indonesia (73%), diikuti oleh Tokopedia (54%), Lazada (51%), dan Instagram (50 %).[9]

Pada April 2020, Shopee Indonesia mulai mempromosikan penjualan makanan siap saji di platform Shopee untuk menjadi pemain ketiga yang bersaing dengan Gofood dan GrabFood. Program yang diberi nama ShopeeFOOD ini telah merekrut lebih dari 500 penjual makanan di wilayah Jakarta

Shopee Marketplace

Yang pertama tentunya Shopee sebagai marketplace. Bisnis utama Shopee sejak awal memang sebagai marketplace yang menghubungkan penjual dan pembeli melalui satu platform. 

Pertama kali diluncurkan di Singapura pada 2015, awalnya Shopee berperan menghubungkan transaksi consumer to consumer. Namun seiring dengan berkembangnya pasar, Shopee kini meyalani model business to consumer. 

Skema business to consumer secara khusus diyalani dalam platform ShopeeMall yang berisi brand-brand ternama di Indonesia bahkan dunia. Selama pandemi Covid-19 melanda, minat masyarakat untuk berbelanja daring semakin meningkat. Hal ini pun menguntungkan bagi Shopee. 

Pada Maret 2021, Shopee mencatatkan porsi traffic sebesar 29,7 persen di antara berbagai marketplace di Indonesia. Sepanjang Januari-Maret 2021, Shopee juga mencatatkan 117 juta kunjungan bulanan dengan pengunjung unik 35,74 per bulan.

Melalui Shopee, masyarakat bisa menemukan berbagai jenis produk untuk dibeli, mulai dari pakaian, gadget, perlengkapan rumah, elekronik, kesehatan, sampai pembelian voucher permainan atau membayar tagihan. 

ShopeePay 

ShopeePay adalah fitur layanan uang elektronik atau dompet digital yang dapat digunakan untuk pembayaran transaksi secara online melalui aplikasi Shopee. ShopeePay juga bisa digunakan untuk transaksi offline di sejumlah merchant yang bekerja sama dengan Shopee. Hanya saja, kembalian dana pada transaksi offine diberikan melalui poin di aplikasi Shopee. 

Sejak diluncurkan pertama kali pada Agustus 2020 di Indonesia, ShopeePay menggandeng jutaan pedagang online dan offline agar transaksi bisa dilakukan secara digital. Hingga pertengahan 2021, pembayaran offline dengan ShopeePay bisa dilakukan di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia. 

Transaksi dengan ShopeePay memang meningkat tajam. Akhir 2020 lalu, pihak Shopee merekam bahwa 45 persen transaksi di Shopee Indonesia memanfaatkan fitur ShopeePay. Keberadaan ShopeePay meramaikan persaingan antar dompet digital di Indonesia.

ShopeeFood

ShopeeFood adalah fitur teranyar yang diluncurkan oleh Shopee Indonesia berupa layanan pesan antar produk kuliner. Fitur ini masih menyatu dengan aplikasi Shopee. Pembayaran makanan pun dilakukan dengan ShopeePay, fitur pembayaran yang juga disediakan Shopee. 

Keberadaan ShopeeFood lantas memecah dominasi layanan pesan antar makanan berbasis aplikasi yang selama ini dikuasai dua pemain utama: Gojek dan Grab. Perjalanan Sea Group, perusahaan induk Shopee, dalam menghadirkan ShopeeFood diawali dengan akuisisi Foody Corporation pada 2017 lalu. Sebagai informasi, Foody Corporation adalah perusahaan di balik layanan ‘Now’, sebuah aplikasi pesan antar yang sukses besar di Vietnam. 

Nah Setelah anda paham Arti dari Shopee seperti penjelasan teknisi blogger diatas, Maka kita langsung cari tau Sebenarnya pengertian Nan Shopee Koin

Apa Itu Nan Koin Di Shopee

NaN Koin Shopee adalah masalah yang baru ditemui oleh sejumlah pengguna di shopee, Akibatnya pelanggan Shopee komplain tentang banyaknya koin yang akan mereka dapatkan setelah berbelanja di Shopee.

Tampilan koin shopee yang muncul di layar bertuliskan NaN, Apa Artinya? Pihak Shopee mengatakan bahwa sedang ada masalah di sistem Shopee. .

Untuk mengatasi malasah Nan di Shopee ini belum bisa diselesaikan, karena ini murni sistem shopee lagi error dan tidak bekerja maksimal.

Oleh karena perlu mengecek ulang setiap saat bahkan secara berkala selama 2×24 jam. Karena masalah Nan muncul ini merupakan dari Pihak Shopee, maka Artinya Nan Shopee Adalah kesalahan Sistem.

namun samapai saat ini belum bisa dipastikan kenapa pendapatan koin tidak bisa dicek. dan selalu muncul Tuluisan NaN. Koin di shopee tidak akan berubah selama sistem madih belum diperbarui.

Cara Mendapatkan Koin Shopee

Shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online populer di Indonesia.

Terdapat banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna Shopee ketika berbelanja, salah satunya penggunaan koin Shopee.

Koin Shopee bisa digunakan untuk membayar barang yang ingin dibeli tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

  1. Absen Harian

Klik reward koin Shopee di halaman utama Shopee, lalu klik check in hari ini, hari pertama dapat 5 koin dan hari ke tujuh dapat 100 koin, jadi harus check in setiap hari untuk mendapatkan koin lebih banyak.

  1. Bermain Shopee Game

Klik Shopee Lucky Prize, caranya klik telur yang terdapat di lucky prize lalu kamu akan mendapatkan koin.

Jika kamu belum beruntung mendapatkan koin maka kamu akan mendapatkan voucher belanja

Setiap hari kamu akan medapatkan token lucky prize jadi kamu harus check in setiap hari.

  1. Shopee Live

Klik live yang terdapat ikon koin, kamu bisa mendapatkan 25 sampai 100 koin setelah menonton live yang memiliki ikon koin.

Biasanya kamu memiliki kesempatan 3 kali klaim koin, jadi kamu dapat menonton live tersebut sesuai waktu yang ditentukan untuk bisa klaim koin.

Untuk menghemat paket data, kamu bisa mematikan paket data kamu selama menunggu waktu klaim koin berakhir, setelah koin bisa di klaim kamu bisa menghidupkan data dan mengklaim koin.

  1. Menilai Produk Setelah Belanja

Klik beri penilaian, kamu bisa menambahkan foto dan video lalu menulis komentar minimal 50 karakter pada masing-masing barang yang kamu beli lalu kirim.

Nah demikianlah ulasan penjelasan Arti Tulisan Nan di Shopee yang bisa jadi jawaban para pengguna shopee. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar