Mudah, Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA di HP

Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA Sudah cukup lama dicari oleh warga net, mungkin karena beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya keinginan untuk menghapus history transaksi pada Aplikasi DANA.

Mudah, Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA, cara menghapus riwayat transaksi dana, cara hapus riwayat transaksi dana

Salah satu yang menyebabkan history transaksi DANA ingin dihapus karena dapat mengganggu performa kerja aplikasi pada smartphone yang mempunyai kapasitas rendah, sehingga jadi sulit menampilkan data transaksi yang lain apabila riwayat transaksi Dana yang sudah ada terlalu banyak.

 

Bahkan ada juga yang merasa terganggu dengan riwayat transaksi yang timbul pada history daftar transaksi DANA yang mereka gunakan, apalagi kalau bukti transaksi tersebut digunakan untuk transaksi yang kurang bermanfaat.

 

Lalu mungkin ada juga yang ingin menghapus daftar transaksi DANA karena tidak ingin ketahuan oleh istrinya atau oleh suaminya, karena kadang ada kebutuhan yang tidak perlu diketahui oleh pasangan kita sendiri.

 

Untuk mengetahui cara menghilangkan history DANA sebaiknya kamu mempelajari terlebih dahulu apa manfaat dan fungsi riwayat transaksi dalam sebuah aplikasi keuangan atau perbankan.

 

Cara Melihat Riwayat Transaksi DANA

Sebelum kita berlanjut pada pembahasan bagaimana cara mengilangkan riwayat transaksi dana, berikut ini kalian akan dituntun bagaimana cara melihat riwayat transaksi dana, dan memahami fitur yang tersedia pada menu tersebut.

 

History transaksi dana akan muncul pada menu riwayat, dan pada submenu riwayat tersebut terdapat dua jenis transaksi yang dapat ditampilkan yaitu riwayat transaksi berhasil dan riwayat transaksi dalam proses atau transaksi yang sedang berjalan.

 

Untuk melihat daftar riwayat transaksi selengkapnya, berikut merupakan cara melihat daftar riwayat transaksi dana dengan cara sebagai berikut.

  • Buka aplikasi DANA
  • Klik menu Riwayat
  • Pilih Riwayat Transaksi Berhasil untuk melihat Transaksi yang sudah beres.
  • Sedangkan Transaksi Dalam Proses untuk melihat Transaksi yang masih menunggu pembayaran.
  • Pada menu Filter kamu dapat menampilkan daftar riwayat transaksi yang kamu inginkan.

 

Cara Menghapus Riwayat Transaksi DANA

Cara menghapus riwayat transaksi DANA pada aplikasi sebenarnya tidak disediakan secara langsung dalam bentuk feature dan fasilitas aplikasi, jadi tidak bisa dilakukan secara langsung pada aplikasi dana.

 

Hal ini dimaksudkan karena bukti transaksi keuangan merupakan bukti fisik pengeluaran yang sekaligus sebagai bukti pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan penyedia aplikasi dana.

 

Jika suatu saat ada permasalahan kehilangan saldo atau permasalahan sejenisnya maka yang akan menjadi bukti pertanggungjawaban tim pengelola aplikasi dana adalah riwayat transaksi yang tertera pada Akun tersebut.

 

Bahkan ada yang membahas tentang cara menghilangkan history dana dengan menghapus sistem penyimpanan data pengaturan aplikasi, namun ternyata hal tersebut tidak berlaku di aplikasi dana, pada saat login kembali dengan akun yang sama ma maka daftar riwayat tersebut akan muncul kembali seperti sedia kala.

 

Memang cara menghapus history transaksi dengan cara menghapus data penyimpanan pada pengaturan aplikasi untuk aplikasi lain bisa digunakan, namun tidak berlaku untuk aplikasi dana.

 

Cara Menyembunyikan Riwayat Transaksi DANA

History transaksi dana dapat disembunyikan dengan menggunakan fitur filter atau penyaringan transaksi yang tersedia pada aplikasi tersebut.

 

Berikut ini merupakan cara menyembunyikan riwayat transaksi dana dengan menggunakan filter transaksi seperti berikut :

  1. Masuk ke aplikasi DANA
  2. Klik Opsi Riwayat
  3. Pada menu Riwayat Transaksi Berhasil, pilih rentan waktu setelah transaksi yang ingin disembunyikan.
  4. Salah satu contoh Pilih satu hari terakhir maka bukti transaksi akan muncul adalah bukti transaksi hari ini.

 

Dengan menggunakan metode seperti di atas setidaknya kamu dapat menyembunyikan bukti transaksi yang dilakukan hari sebelumnya.

 

Demikianlah ulasan yang bisa kami sampaikan tentang cara menghapus riwayat transaksi dana semoga bermanfaat.