Mudah, Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Agar Disetujui

Mudah, Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Agar Disetujui cara mengaktifkan paylater sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah tergantung pada akun tersebut, untuk beberapa pilihan jangka waktu cicilan khusus untuk pelanggan terpilih yang dapat menggunakan fasilitas layanan tersebut.

cara mengaktifkan shopee paylater, cara mengaktifkan shopeepay, cara mengaktifkan shopee paylater tanpa ktp, cara mengaktifkan spaylater, bagaimana cara mengaktifkan shopee paylater, cara mengaktifkan shopee paylater untuk penjual, cara mengaktifkan shopee paylater untuk pengguna baru, cara mengaktifkan shopee paylater yang tidak muncul, cara mengaktifkan shopeepay yang dinonaktifkan, cara mengaktifkan pembayaran shopee paylater di toko,

Untuk memanfaatkan fasilitas layanan shopeepaylater hampir sama dengan cara mengaktifkan shopeepay, yang diperuntukkan untuk belanja dan menyimpan saldo.

 

Lalu bagaimana cara mengaktifkan shopeepaylater supaya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran dengan cara cicilan dan dapat memanfaatkan fasilitas pembayaran lainnya.

 

Agar kamu dapat menggunakan fitur pembayaran cicilan atau beli sekarang bayar nanti sebagaimana yang diprogramkan oleh shopeepaylater maka kamu harus melakukan registrasi dengan cara mengaktifkan shopeepaylater yang mencantumkan KTP dan data pendukung lainnya.

 

Setelah proses registrasi yang dilakukan dengan cara mengaktifkan spaylater maka kamu mulai bisa menggunakan kan fiture layanan cicilan dari shopeepaylater untuk kepentingan belanja kalian.

 

Begitu pula dengan kalian yang baru mendaftarkan diri sebagai pengguna akun shopee paylater kamu dapat mengaktifkan shopee paylater untuk pengguna baru dengan menggunakan cara yang sama seperti sebelumnya.

 

Syarat Daftar Shopee Paylater

Untuk mengetahuicara daftar shopee paylater kalian harus memahami dulu beberapa syarat dan ketentuan untuk daftar menjadi pengguna shopee paylater. Bagi kamu yang daftar shopee paylater gagal terus atau sering ditolak biasanya diakibatkan karena kurang paham terhadap ketentuan penggunaan shopeepaylater

 

Berikut ini cara daftar shopee paylater agar disetujui dan syarat daftar shopee paylater selengkapnya:

  • Akun Shopee terdaftar dan sudah terverifikasi KTP.
  • Akun Shopee berusia minimal diatas 18 Bulan.
  • Sering digunakan untuk bertransaksi ShopeePay.

 

Ketentuan Shopee Paylater

Ketentuan shopee paylater yang ada saat ini melupakan hal-hal yang mengatur beberapa aspek seperti limit shopee paylater, periode cicilan, suku bunga, denda keterlambatan pembayaran dan jatuh tempo pembayaran cicilan.

 

Limit Shopee PayLater

Limit pinjaman yang diberikan oleh shopeepaylater mempunyai nilai yang beragam, perolehan limit shopeepaylater biasanya berdasarkan pada history transaksi pembelian atau pembayaran lainnya yang berlangsung pada Akun tersebut, jika kamu sering melakukan pembayaran dalam jumlah yang besar maka bisa dipastikan kamu akan mendapatkan limit shopee paylater yang tinggi.

Periode Ciciln Shopee PayLater

Tahapan waktu cicilan pada shopee paylater pada dasarnya terdiri dari empat macam diantaranya :

  • Beli sekarang bayar nanti (bayar akhir bulan)
  • 3 kali cicilan
  • 6 kali kecilan
  • 12 kali kecilan (khusus untuk pengguna terpilih)

Biaya Cicilan Suku Bunga Shopee PayLater

Dana pinjaman yang diberikan dari shopeepay leter akan dikenakan bunga sebesar 2,95% untuk semua jenis transaksi dengan cicilan yang dibayar dalam jangka waktu 1, 3, 6 atau 12 bulan.

Biaya Penanganan Shopee PayLater

Selain suku bunga yang harus kamu bayar untuk penanganan setiap transaksi pembelian barang dengan shopee paylater, maka kamu akan dikenakan biaya penanganan shopee paylater sebesar 1% dari jumlah barang.

Denda Keterlambatan Pembayaran Shopee PayLater

Bagi yang mengalami keterlambatan pembayaran shopee paylater kamu harus bersiap untuk menambah setoran karena akan dikenakan denda sebesar 5% per bulan apabila melampaui waktu yang sudah ditentukan.

 

Jatuh Tempo Pembayaran Shopee PayLater

Jatuh tempo pembayaran cicilan shopee paylater adalah 10 hari setelah kamu menerima tagihan yang dikirim melalui SMS atau email.

 

Waktu pengiriman tagihan biasanya muncul pada tanggal 25, tanggal 1 dan tanggal 15, maukah kamu tinggal menghitung 10 hari setelah tagihan tersebut masuk.

 

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

cara mengaktifkan shopee paylater atau shopee pinjaman itu ada dua jenis pengguna, ada shopeepaylater untuk pembeli dan penjual barang, ini merupakan dua hal yang berbeda antara pengguna cicilan dan pemberi cicilan.

 

Terus bagaimana cara mengaktifkan spaylater tersebut, berikut ini merupakan cara aktivasi shopee paylater untuk memberi dan penjual selengkapnya.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater bagi Pembeli

  1. Buka aplikasi shopee
  2. Pilih menu Saya
  3. Lalu klik SPayLater
  4. Klik minum Aktifkan Sekarang
  5. Lakukan Verifikasi kode (OTP) dari SMS lalu klik Lanjut
  6. Upload Foto KTP
  7. Masukkan NIK dan Nama kemudian Konfirmasi
  8. Lengkapi Informasi lainnya lalu klik Konfirmasi
  9. Lakukan Verifikasi Wajah jika sudah beres lalu kirim
  10. Proses mengaktifkan Shopee Paylater selesai.

 

Cara Daftar Shopee Paylater Untuk Penjual

Sebenarnya untuk mengetahui cara mengaktifkan SPaylater untuk penjual itu tidak perlu dilakukan secara manual oleh penjual barang, Cara Mengaktifkan Pembayaran Shopee Paylater Di Toko akan dilakukan secara otomatis oleh sistem sesuai dengan ketentuan dan parameter yang sudah ditetapkan bagi toko yang mempunyai kredibilitas tinggi dan kinerja yang baik.

 

Proses aktivasi shopee paylater untuk penjual akan secara otomatis bagi penjual yang sudah memenuhi syarat pemberian pinjaman.

 

Cara Mengaktifkan ShopeePaylater Yang Tidak Muncul

Ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan tidak munculnya fitur layanan shopeepaylater pada akun kalian, hal tersebut diantaranya:

  • Karena akun shopee kamu masih baru dan belum berusia 18 bulan
  • Akun shopee kamu belum terverifikasi
  • Jarang melakukan transaksi di shopee sekalipun bertransaksi kamu belum menjadi member gold
  • Aplikasi shopee kamu sudah kadaluarsa atau belum dilakukan pembaharuan.

 

Maka untuk mengaktifkan dan mengatasi hal tersebut di atas kamu harus sudah melewati permasalahan dan melengkapi seluruh persyaratan tersebut.

 

Seperti itulah pembahasan tentang cara mengaktifkan shopee paylater supaya ya bisa disetujui dan mendapatkan layanan fasilitas tersebut, semoga informasi ini dapat membantu dan menjadikan pengalaman untuk kalian semuanya.