Mempelajari Sistem Algoritma Para Sosial Media, Apa Manfaatnya?

By | Oktober 3, 2020

Setelah – lama tidak menulis dengan serius, akhirnya hari yang mungkin saya tunggu tiba, hari dimana saya memiliki sebuah niat yang besar untuk menulis artikel dimana biasanya niat ini sulit untuk saya dapatkan lagi 3 bulan terakhir ini

Bagaimana tidak? Dulu saya berfikir bahwa untuk menjaring sebuah traffic agar datang mengunjungi blog Fatima Coeg ini adalah dengan selalau update artikel terbaru. Mengikuti trend atau hal-hal apa yang sedang trend di dunia.
Lalu saya buatkan menjadi artikel dengan harap ada pembaca yang senantiasa datang. Tapi ternyata tidak semudah itu yang saya harpkan bisa terjadi.
Itulah salah satu sebab saya malas-malasan kini menulis artikel baru atau setidaknya menulus 1 artikel per hari. Dulu seperti itu, 1 hari 1 artikel tapi sekarang? Kadanag satu minggu baru update 1 artikel.
Selain itu, ada sebab lain yang membuat saya malas update artikel tiap harinya. Adalah dimana saya tahu bahwa agar traffic datang ke blog saya adalah melalaui pihak ke tiga atau bisa dikatakan refferal, seperti sosial media atau link masuk dari blog yang ramai pengujung, youtube dan lain sebagainya.
Hingganya saya tuliskan artikel ini untuk kalian rekan pemaca, kiranya mengenal sebuah algoritma dari para sosial media itu bisa sangat menjadi aktivitas penting, guna menunjang sumber traffic bagi blog kalian, bilamana mungkin kalian juga memiliki sebuah blog/web yang sedang di kembangkan.
Atau sedang berjualan online? Bisa banget memanfaatkan algoritma sosial media guna menunjang omset penjualan.

Mempelajari Algoritma Sosial Media, Apa Untungnya?

Untungnya banyak banget….
Maka mari kita sama-sama kali ini mempelajari sebuah algoritma dari beberapa sosial media yang mana fungsinya sangat bermanfaat bagi segala aspek digital.

1. Keuntungan pertama

Adalah kamu bisa banget nih menghasilkan sebuah engagment untuk mengenalkan produk-produk dagangan mu.
Dagangan? Jualan online dong?
Yup, bisnis online kita contohkan jualan online ya.. belike.. kamu jualan sepatu via olshop, atau kamu menjual jasa via Instagram.

2. Keuntungan kedua

Kamu lebih bisa meraup traffic dari bermacam jenis sumber, dan relevansi antar jangkauan dan cakupan sebuah project yang sedang kamu kembangkan akan mendapati sebuah data yang relevan dan realtime.
Jadi kamu bisa menilai sekaligus melihat nih, arah dari traffic yang kamu miliki. Bisa tidak menunjang sebauh omset dagangan online mu atau kunjungan ke konten yang kamu miliki.

3. Keuntungan ketiga

Bila kamu seorang konten kreator, katakan lah kamu adalah blogger ataupun youtuber bisa banget memanfaatkan traffic dari sosial media demi meraih sebuah popularitas yang lebih tinggi. Efeknya akan bermanfaat ke hasil yang kamu inginkan.

Kenali Algoritma Sosila Media Dari Sekarang


1. Instagram

Gambar diatas bisa menjadi acuan untuk kamu waktu terbaik kapan guna mengupload sebuah foto, video singkat.

Gunanya apa? Agar angka traffic yang kamu inginkan bisa tercapai. Tercipta sebuah engagement dan juga konversi disana.

2. Facebook
Yang kedua ada Facebook, sosial media milik Mark Elliot Zuckerberg ini, tidak bisa ditinggal kan bila urusannya sudah membahas sebuah upaya dalam merup konversi.
Nah gambar diatas bisa kamu lihat tuh kapan waktu yang tepat untuk memposting sesuatu di branda Facebook

3. YouTube

Yang terakhir adalah YouTube, media berbagi video kenamaan dunia ini sudah di akuisisi oleh Google yang mana sebelumnya YouTube adalah milik 3 pemuda mantan karyawan Paypal.
Bisa kamu cek di gambar yang saya bagikan, disana tertera wkatu kapan yang tepat untuk memposting video. Mengenali algoritma youtube dari ketepatan waktu kamu memposting Video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *