Livin by Mandiri APK Download Versi Terbaru 2022

Livin by Mandiri Apk – Mandiri terus mengembangkan layanan online untuk memperluas akses nasabah pada produk keuangan perseroan. Di samping meningkatkan kemudahan bertransaksi, optimalisasi pemanfaatan layanan online ini diharapkan juga dapat meningkatkan basis nasabah perseroan yang kini mencapai lebih dari 20 juta nasabah.  

Salah satunya adalah melalui pengembangan aplikasi Livin’ by Mandiri sebagai layanan mobile banking yang akan menjadi super app yang bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan nasabah, baik layanan transaksional maupun non transaksional, hingga produk perusahaan anak dan ekosistem digital.
 
Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi menjelaskan, aplikasi Livin’ by Mandiri didesain untuk memberikan layanan perbankan secara real time, kapan saja dan dimana saja, tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang bank. 

Dari berbagai fitur layanan pada aplikasi Livin’ by Mandiri, fitur transfer, baik sesama rekening Mandiri maupun antar bank, fitur top up e money dan fitur pembayaran memang menjadi fitur yang paling banyak diakses nasabah. Selain itu, terdapat fitur pembayaran secara cashless melalui scan QR yang kian diminati masyarakat serta layanan cek saldo dan riwayat transaksi yang bisa dinikmati tanpa dikenakan biaya.

ATM Link sudah menerapkan standar protokol kesehatan mulai dari ketersediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, melaksanakan physical distancing hingga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ATM Link secara berkala. 

Adapun dari sisi layanan, nasabah bank Himbara dapat melakukan beragam transaksi keuangan di ATM Link mulai dari cash withdrawal atau penarikan tunai, balance inquiry alias cek saldo, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa hingga isi ulang/top up uang elektronik Himbara. 

“Keberadaan ATM Link yang tersebar di berbagai daerah bahkan sampai pelosok desa terpencil tentunya punya peran penting bagi masyarakat mengingat jumlah kantor cabang yang terbatas,” kata Thomas 

Sementara itu, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah terutama pengguna ATM Link, Himbara sepakat untuk menyesuaikan skema biaya penggunaan ATM Link mulai 1 Juni 2021. Rinciannya, biaya atas transaksi cek saldo menjadi Rp2.500, dan tarik tunai menjadi Rp 5.000. Adapun transaksi transfer antar bank tidak dilakukan perubahan biaya atau tetap dikenakan tarif Rp 4.000.

Tentang Aplikasi Livin By Mandiri

Mandiri Online, aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri menawarkan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi keuangan. Untuk menikmati kemudahan bertransaksi, nasabah wajib melakukan registrasi dan aktivasi aplikasi Mandiri Online.

Dikutip dari www.bankmandiri.co.id Mandiri Online menawarkan fasilitas transaksi keuangan yang cukup beragam. Di antaranya, Mandiri Online melayani transfer, to up saldo dan pembayaran tagihan.

Dilangsir dari CNN Bahwa PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) terus berupaya meningkatkan transaksi nasabah secara digital melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Aplikasi ini merupakan superapp yang bisa mengakomodasi kebutuhan nasabah untuk layanan transaksional dan non transaksional hingga menjangkau produk perusahaan anak dan ekosistem digital.

SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie mengatakan Livin’ by Mandiri menjadi salah satu aplikasi dengan jangkauan akses pembayaran terluas, mulai dari layanan utilitas (seperti listrik, air, telepon atau TV kabel), pembayaran e-commerce, pendidikan, top up e-wallet, hingga layanan pembayaran pajak ataupun kewajiban rutin lainnya.

Apa Itu Livin by Mandiri (Bank Mandiri Online)

Livin‘ by Mandiri Apk disebut manajemen sebagai penyempurnaan dari aplikasi Bank Mandiri Online untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan perseroan di era bank 4.0.

“Kehadiran aplikasi ini telah memberikan makna baru pada layanan online perbankan, yakni kedekatan pada keseharian aktivitas finansial nasabah. Seperti sahabat yang selalu hadir dalam setiap kesempatan, sejak kita membuka mata di pagi hari, hingga kita memejamkan mata di malam hari. Inilah esensi dari aplikasi Livin’ by Mandiri,” kaya Sunarto dalam siaran persnya, Kamis (18/3/2021).

Penggunaan aplikasi ini merupakan transformasi digital Mandiri yang memanfaatkan penggunaan channel digital hingga lebih dari 95% dibandingkan kantor cabang. Saat ini transaksi yang paling banyak dilakukan adalah transaksi transfer yang mendominasi lebih dari 50% dari total frekuensi transaksi bulanan di aplikasi.

Aplikasi ini juga memiliki fitur pembayaran dengan scan QR yang bisa dipakai di lebih dari lima juta merchant di seluruh Indonesia.

Selain itu juga ada fitur pengajuan pinjaman berbasis kartu kredit (power cash) serta ubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan (power installment) yang diharapkan dapat menjadi fitur pilihan nasabah.

“Power cash kami sediakan kepada beberapa nasabah terpilih secara pre-approved sehingga pencairan dana pinjaman bisa dilakukan melalui proses yang simpel langsung di aplikasi Livin’ by Mandiri,” terangnya.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Desember 2020, dalam waktu dua bulan bulan, 20% dari total portofolio power installment dan 25% power cash saat ini datang dari aplikasi Livin’ by Mandiri.

Terdapat juga fitur top up dan update saldo mandiri e-money yang membantu nasabah dalam penggunaan kartu mandiri e-money untuk pembayaran tol dan transportasi publik massal dengan pangsa pasar lebih dari 70%. Fitur ini terdapat di iOS maupun Android dengan fasilitas NFC.

Dengan kelengkapan fitur tersebut, Sunarto berharap, Livin’ by Mandiri akan mampu berkontribusi signifikan pada pencapaian target-target bisnis perseroan tahun ini seperti peningkatan dana simpanan dan pendapatan berbasis jasa atau fee base income.

“Sebagai bentuk sosialisasi atas kehadiran Livin’ by Mandiri, kami juga menawarkan program promo berupa cashback sampai dengan 50% untuk setiap transaksi pembayaran melalui scan QR di merchant-merchant tertentu menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri. Promo ini berlaku pada tanggal 19 Maret 2021,” tandasnya.

Saat ini Livin’ by Mandiri telah menghubungkan nasabah kepada lebih dari 1.800 jaringan pembayaran, termasuk e-commerce dan platform fintech, dengan berbagai fitur unggulan seperti pembayaran dengan scan QRIS, ubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan (power installment), pengajuan pinjaman berbasis kartu kredit untuk nasabah tertentu (power cash), serta top up dan update saldo mandiri e-money.

Download Livin’ by Mandiri 4.0.2 APK

Ah Jika anda ingin menggunakan aplikasi livin mandiri, silahkan Download yang ada dibawah ini :

Livin by Mandiri

Cara Daftar internet Banking Mandiri

Jika Anda telah terdaftar sebagai nasabah mandiri, tentu memiliki keinginan bukan jika segala proses transaksi keuangan dilakukan secara efektif dan efisien? Untuk mewujudkannya Anda tentunya harus mengikuti cara daftar internet banking mandiri. Agar tidak salah dan tertukar dengan cara daftar mbanking BCA, ada baiknya Anda menyimak penjelasan terkait cara daftar internet banking mandiri 2021 berikut ini.

1.      Cara Daftar Internet Banking Mandiri Lewat ATM

Saat Anda akan melakukan cara daftar internet banking mandiri, sebelumnya Anda akan diarahkan terlebih dahulu untuk mendapatkan ID akses. Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak panduan cara mendapatkan mpin mandiri online berikut ini.

  1. Kunjungi mesin ATM mandiri terdekat dan lakukan layaknya Anda akan melakukan tarik tunai.
  2. Pada layar menu utama, silakan pilih menu registrasi e-banking. Ikuti instruksi sistem agar bisa mendapatkan kode akses.
  3. Isikan kode akses dengan 16 digit nomor yang tertera di kartu debit mandiri milik Anda.
  4. Setelah Anda mendaftarkan kode akses tersebut, silakan kunjungi kantor cabang terdekat guna mendapatkan token. Ikuti prosedur yang diisntruksikan oleh customer service guna menyelesaikan proses.

2.      Cara Daftar Internet Banking Mandiri Lewat HP Android

Mengaplikasikan cara daftar internet banking mandiri kini bisa Anda lakukan kapan pun dan dimana pun. Selain cara daftar mobile banking mandiri di ATM yang telah disebutkan sebelumnya. Anda pun bisa buka rekening mandiri online sekaligus mendaftarkan internet bankingnya dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda telah mendaftar SMS banking mandiri atau mandiri mobile banking. Jika belum, silakan daftarkan terlebih dahulu di kantor cabang Bank Mandiri terdekat dari hunian Anda.
  2. Pastikan Anda pun telah menjadi nasabah mandiri dengan memiliki tabungan maupun ATM dari salah satu produknya.
  3. Jika sudah terpenuhi semua, silakan unduh dan install aplikasi mandiri online di playstore atau appstore.
  4. Klik mulai dan ceklist setuju.
  5. Masukkan sejumlah data meliputi nomor ATM, tanggal lahir, serta masa berlaku.
  6. Buat user ID beserta password. Pastikan konektivitas internet Anda stabil, pasalnya jika tidak maka mandiri online akan error.
  7. Ikuti instruksi yang diberikan oleh sistem. Tunggu beberapa saat hingga proses cara daftar internet banking mandiri dapat selesai dengan sempurna.

Cara Registrasi dan Aktivasi Mandiri Online Tanpa oerlu Ke Bank

para nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening online, dan kartu kredit.  

Dengan begitu, para nasabah tidak perlu pergi ke bank atau ke mesin anjungan teller mandiri (ATM) untuk melakukan transaksi keuangan. Nasabah pun dapat menyelesaikan transaksi keuangan disela-sela padatnya jam kerja.

Namun, untuk dapat menikmati fasilitas ini Nasabah wajib melakukan aktivasi dan registrasi Mandiri Online.

Anda harus mengaktifkan fitur SMS finansial dan memiliki M-Pin sebelum registrasi Mandiri Online. Anda dapat menghubungi Mandiri Call 14000 atau kunjungi cabang terdekat untuk cek status SMS finansial.

Bila status SMS finansial Anda belum aktif. Anda dapat mengaktifkannya sekaligus membuat M-Pin di kantor cabang Mandiri terdekat. Pastikan Anda membawa kartu identitas (KTP), kartu debit, dan buku tabungan saat ke kantor cabang.

Anda akan dibantu customer service untuk proses pembuatan M-Pin dan pengaktifan SMS finansial.  

Saat M-Pin dan SMS finansial sudah di tangan, Anda dapat mulai melakukan registrasi Mandiri Online.

1. Anda wajib mempunyai aplikasi Mandiri Online di smartphone. Bila belum ada, Anda dapat mengunduhnya lewat Google Play atau App Store.

Mandiri Online hanya dapat diunduh melalui smartphone Android versi 5 (ke atas) dan IOS versi 8 (ke atas).

Selain itu, pastikan ponsel pintar Anda tersambung dengan internet saat proses download. Bila tidak, ponsel tidak akan bisa download Mandiri Online.

2. Setelah Mandiri Online sudah terpasang di ponsel pintar. Kini, waktunya Anda melakukan registrasi dengan cara berikut. 

  • Anda buka aplikasi Mandiri Online. Anda masukkan nomor kartu debit, masa berlaku kartu serta tanggal lahir di kolom yang disediakan.
  • Anda kirim SMS untuk verifikasi nomor ponsel. Setelah nomor Anda berhasil diverifikasi, tentukan user ID dan password.
  • Anda masukkan foto dan email. Keempat, Anda masukkan kode M-Pin dan tunggu beberapa saat sampai tampil halaman aktivasi berhasil.
  • Terakhir, Anda masukkan user ID dan password kemudian ketuk “Login” untuk mulai bertransaksi.

Demikian Cara Download Livin by Mandiri Apk beserta cara pendaftarannya. Semoga bermanfaa.

Tinggalkan komentar