Link Deak, Cara Hapus Akun Telegram (Sementara & Sslamanya)

Cara Hapus Akun Telegram, Bisa Sementara dan Selamanya – Link deak akun Telegram sementara atau permanen memang diperlukan untuk bisa menghapus akun Telegram secara permanen maupun sementara dari aplikasi media sosial yang satu ini.Apakah Anda pengguna Telegram yang mempertimbangkan untuk mencari pilihan aplikasi perpesanan lain? Jika iya, maka sebaiknya Anda menghapus akun Telegram lebih dulu

Kebanyakan akun media sosial terkadang menjadi salah satu faktor mengapa pengguna Telegram ingin menghapusnya. Selain itu, mungkin rasa bosan juga turut mempengaruhinya.

Sekilas Link Deak Akun Telegram

Link Deak

Melalui link deak akun Telegram, pengguna dapat menghapus akun Telegram secara permanen ataupun sementara. Pengguna dapat memilih opsi mana yang ingin dipilihnya sesuai kebutuhan.

Terdapat sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk menghapus akun Telegram. Namun, kebanyakan lebih memilih untuk mencari link deak akun Telegram sementara atau permanen untuk menghapus akun secara instan.

Jika kalian adalah salah satu pengguna yang tengah mencari link deak akun Telegram ini. Kalian bisa menyimak ulasan berikut ini untuk mengetahui link serta cara menggunakannya untuk menghapus akun.

pertanyaannya, apakah penghapusannya bersifat sementara atau permanen? Bagaimana sih cara menghapus akun Telegram?

Untuk mengetahuinya, simak tutorial berikut ini:

Bagi kalian yang ingin menghapus akun melalui halaman deaktivasi akun Telegram ini. Kalian bisa mencoba untuk mengunjungi halaman tersebut pada tautan my.telegram.org/auth?to=deactivate.

Mungkin bagi kalian yang pertama kali ingin melakukan deaktivasi, menonaktifkan atau menghapus akun Telegram melalui link di atas akan sedikit kebingungan, maka daripada itu, saya akan bagikan juga tutorialnya.

Asal tahu saja, Anda tak bisa menghapus akun secara sementara, tetapi bisa mendiamkan akun sampai berstatus tidak aktif.

Berdasarkan kebijakan Telegram, akun yang tak aktif selama 6 bulan akan hilang secara otomatis. Namun, Anda bisa mempercepat waktu sesuai keinginan; bisa sebulan, tiga bulan, atau setahun.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat akun Telegram tidak aktif

Cara Menonaktifkan Telegram Sementara

Akan tetapi apabila kamu tidak ingin menghapus akun telegram kamu maka bisa saja akun telegram kamu dinonaktifkan sementara, hal ini untuk menghindari beberapa hal diantaranya chat yang tidak dikehendaki dari seseorang, pengen fokus belajar, atau ada sesuatu hal yang membuat tidak nyaman dengan penggunaan telegram itu sendiri.

Untuk menonaktifkan nya kamu hanya tinggal pergi ke menu ” Pengaturan “
terus masuk ke menu ” Aplikasi “. Setelah masuk ke menu “ Aplikasi ” lanjutkan dengan pencarian ” Aplikasi Telegram” . setelah itu Pilih ” Hapus Data ” dan telegram kamu akan offline sementara, teman kamu tidak bisa menghubungi kamu, dan chat tidak akan masuk sama sekali di akun telegram.

Cara Menghapus Akun Telegram dari Smartphone

Berikut langkah-langkah menghapus akun Telegram dari smartphone:

  1. Buka aplikasi Telegram.
  2. Masuklah ke menu Settings yang ada di pojok kanan bawah untuk iOS, atau tekan garis tiga di pojok kiri atas untuk Android.
  3. Buka menu Privacy and Security.
  4. Geser tampilan sampai menemukan menu Automatically Delete My Account.
  5. Atur waktunya dengan menekan tulisan If Away For.
  6. Anda bisa memilih rentang waktu satu bulan, tiga bulan, enam bulan, atau 12 bulan.
  7. Akun Anda secara otomatis terhapus jika sama sekali tak online dalam rentang waktu yang dipilih. Untuk membuat tak online, Anda bisa logout dari akun atau uninstall aplikasinya.

Cara Menghapus Akun Telegram Permanen

Telegram merupakan satu di antara aplikasi alternatif pesan singkat berbasis internet selain WhatsApp. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan, satu di antaranya mengedepankan fitur keamanan dan privasi.

Kendati demikian, harus diakui, kehadiran Telegram di Indonesia masih kalah pamor dengan WhatsApp

Ikuti langkah-langkah berikut ini jika kalian ingin mencoba menghapus akun Telegram yang kalian miliki melalui link atau halaman khusus penghapusan akun Telegram yang telah saya bagikan di atas.

Begini caranya:

  1. Jalankan browser di perangkat kalian, kemudian buka link di atas.
  2. Masukan nomor ponsel yang terhubung dengan akun Telegram yang akan dihapus > Next.
  3. Kemudian masukan Confirmation Code yang dikirimkan ke akun Telegram kalian, pada web penghapusan akun.
  4. Setelah memasukan kode, lalu klik Sign In.
  5. Masukan alasan mengapa kalian ingin menghapus akun Telegram.
  6. Terakhir, kalian tinggal perlu mengonfirmasi penghapusan akun.

Dengan melalui cara menghapus akun Telegram melalui link deak akun Telegram di atas. Akun yang telah kalian coba hapus, akan terhapus seketika tanpa perlu menunggu selama beberapa saat.

Cara Menghapus Akun Telegram Sementara

Jika akun Telegram Anda memang sudah tidak digunakan, sebaiknya Anda menghapus akun tersebut untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak tidak bertanggung jawab di kemudian waktu.

Mungkin belum banyak pengguna yang tahu bahwa akun Telegram yang tak aktif selama enam bulan dapat terhapus secara otomatis. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan penghapusan akun secara manual apabila ingin berhenti menggunakannya.

Sebelum benar-benar ingin menghapus akun Telegram Anda, pastikan dulu bahwa semua data penting yang dibutuhkan dari akun sudah dicadangkan. Apabila akun sudah dihapus, seluruh data yang tersimpan tak lagi dapat diakses.

Kalian juga dapat menghapus akun Telegram secara otomatis dengan fitur self-destructs yang ada dalam aplikasi. Fitur ini memungkinkan akun akan dihapus secara otomatis apabila tidak digunakan selama beberapa waktu.

Begini caranya:

  1. Jalankan aplikasi Telegram di ponsel kalian.
  2. Ketuk ikon garis tiga horizontal di pojok kiri atas aplikasi.
  3. Lalu pilih Pengaturan > Privasi dan Keamanan.
  4. Pada Hapus akun saya, klik Jika berjarak, lalu pilih waktu akun akan dihapus jika akun kalian tidak ada aktivitas.
  5. Selesai.

Nah, apabila kalian memilih opsi 6 bulan, maka apabila akun Telegram kalian tidak digunakan selama lebih dari kurun waktu itu, maka akun kalian akan otomatis terhapus dengan sendirinya.

Disini, kalian bisa memilih beragam opsi durasi waktu akan terhapus, diantaranya yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun. Pilihlah salah satu opsi durasi waktu tersebut yang kalian inginkan.

Metode penghapusan akun Telegram yang satu ini memang cocok bagi kalian yang tidak ingin menghapus akun secara langsung, melainkan secara otomatis setelah melewati masa atau kurun waktu tertentu. Sumber sabilia

Tinggalkan komentar