Kenapa Toko TikTok Belum Tersedia di Akun Anda? Ini Penyebabnya

Cara mengatasi Toko TikTok Belum Tersedia di Akun Anda – anda pengguna TikTok? Saat ini Sedang ramai diperbincangkan tentang tidak munculnya toko tiktok, jika di akun anda tidak tersedia pasti ada penyebabnya, admin teknisi blogger akan memberikan solusi adanya masalah Toko TikTok Belum Tersedia di Akun Anda. Berikut artikel cara mengatasi tidak ada fitur Toko TikTok di Akun Anda?

Era tekonologi berkembang pesat sebagian aktivitas kehidupan bisa dilakukan secara online.

Satu hal yang mungkin sering kita lakukan adalah belanja online, banyak sekali ecommers yang menyediakan belanja online dengan mudah.

Bahkan belakangan Tiktok platform berbasis video pendek juga menyediakan fitur belanjan online.

Ada banyak sebab jika toko TikTok menjadi hal yang ramai diperbincangkan. Sebab, ada banyak keuntungan jika menggunakan fitur baru TikTok tersebut.

Karena adanya kode promo tiktok diskon hingga gratis ongkir. Jadi, siapa sih yang tidak menyukai fitur toko tiktok ini? Sebab, ini akan mempermudah anda yang hobi belanja, bukan?

Sayangnya, tidak sedikit juga pengguna akun TikTok yang mengeluhkan tentang Toko TikTok tersebut. Kenapa? Sebab, fitur ini kadang tidak muncul atau tidak tersedia pada sebagian akun.

Namun beberapa orang mengeluhkan fitur Toko TikTok yang belum tersedia di akun TikTok mereka.

Apakah Anda juga mengalami masalah ini? Jika iya Anda bisa simak dengan baik artikel kali ini tentang toko TikTok.

Kami akan membeberkan penyebab dan cara atasi toko TikTok belum tersedia.

Lantas, apa penyebab dan bagaimana mengatasinya? Pelajari terlebih dahulu informasinya di bawah ini, ya.

Sekilas Tentang Toko TikTok Tidak Tersedia

Fitur ini merupakan sebuah layanan inovatif e-commerce yang dapat menjangkau para penjual, pembeli, dan kreator untuk menyediakan pengalaman berbelanja langsung dari TikTok.

Kenapa Toko TikTok Belum Tersedia di Akun Anda
Kenapa Toko TikTok Belum Tersedia di Akun Anda

Fitur toko TikTok saat ini memang sedang ramai dibicarakan. Saat ini toko TikTok sedang mengadakan event diskon besar-besaran.

Tidak hanya itu, dalam periode promo tersebut Anda juga bisa menikmati gratis ongkir.

Karena itulah kini banyak sekali yang tertarik menggunakan TikTok Shop

Lantas, apa perbedaan akun yang tidak dimunculkan layanan ini dengan yang sudah? Sebenarnya, tidak ada perbedaan antara akun yang menampilkan toko TikTok dengan yang tidak.

Sebab, setelah ditelusuri hal ini disebabkan adanya error pada TikTok. Itulah kenapa sebagian akun mungkin tidak bisa menemukan layanan tersebut.

Padahal sedang ada layanan menarik dengan adanya gratis ongkir hingga diskon besar-besaran. Jadi, bagaimana cara mengatasinya? Nah, jangan tinggalkan postingan ini, ya.

Belanja Online di Tiktok Shop

Berbeda dengan ecommers lainnya belanja online di Tiktok Shop akan memberikan pengalaman lebih real lantaran interaksi bisa dilakukan langsung antara penjual dan pembeli.

Karena proses jual belinya dilakukan secara live streaming khusus bagi akun TikTok yang belum terpilih memiliki menu shopping.

Kita bisa pilih langsung barang-barang yang ditawarkan secara live streaming.

Biasanya live streaming bersama sejumlah kreator hingga akun official e-commerce JD.id.

Pengguna TikTok yang ingin berbelanja jika beruntung juga dapat menikmati fasilitas gratis ongkir dan juga kesempatan memenangkan hadiah menarik selama livestream berlangsung, seperti iPhone 12.

Cara Belanja Online di Tiktok Shop

– Tentu hal yang pertama perlu dilakukan adalah Install Aplikasi┬áTiktok, login dan masukkan kode referral F8FWTP8PAPYWY dan kebetulan saat ini ada di TikTok bisa nambah penghasil, dapat uang tiap hari.

– Search Toko Official seperti Jd.id. online shopping yang satu ini sudah tersedia di tiktok dan bisa digunakan untuk melakukan pembelanjaan. 

– Klik Icon Shopping yang tersedia di aplikasi tiktok. Untuk beberapa akun yang memang sudah tersedia, memang ada icon ini. Tetapi untuk yang belum anda tentu tidak bisa tersedia icon ini. Bagi yang tidak memiliki icon shopping haru belanja ketika live streaming.

– Bayar belanjaanmu berdasarkan kode yang tersedia di aplikasi tersebut. Kode yang ada ini hanya tersedia untuk satu kali checkout saja. Ada banyak metode pembayaran yang bisa dipilih, anda hanya perlu menyesuaikan saja.

Kenapa Fitur Toko TikTok Tidak Tersedia Diakun Anda?

Nah, setelah beberapa analisa, sebenarnya ada beberapa masalah yang menyebabkan Toko TikTok tersebut tidak tersedia.

Dan demi informasi yang akan anda cari, maka mimin akan menjabarkan nya pada postingan kali ini. 3 kemungkinan penyebab toko TikTok tidak muncul atau tidak tersedia adalah:

  • Anda masih menggunakan versi aplikasi yang lama. Anda harus tahu jika setiap aplikasi pasti selalu dikembangkan dan ada perbaikan bugs hingga penambahan fitur. Namun, semua hal baik tersebut hanya bisa dinikmati oleh user yang setiap memperbarui atau update aplikasi tersebut. Termasuk juga dengan Toko TikTok. Ini adalah salah satu layanan baru yang pastinya hanya bisa dinikmati oleh pengguna dengan aplikasi versi terbaru. Bagaimana jika anda masih menggunakan versi yang lama? Tentu pembaruan fitur belum bisa anda nikmati.
  • Pengaruh usia pengguna akun. Tahukah anda, sebagai salah satu marketplace anda juga harus mengikuti ketentuan dan kebijakan TikTok. Dimana ada peraturan hanya diperuntukkan bagi pemilik akun yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Jika usia anda masih dibawah rentang usia tersebut maka akan sulit untuk menggunakan fitur ini.
  • Adanya error aplikasi atau jaringan. Nah penyebab selanjutnya adalah error di aplikasi atau jaringan internet anda. Jika aplikasi sedang dalam proses maintenance atau adanya gangguan internal maka toko tidak bisa diakses. Atau jika terjadi kesalahan pada jaringan internet anda.

Penyebab Toko TikTok Belum Tersedia di Akun Tiktok

Kenapa di akun TikTok Anda tidak tersedia TikTok Shop? Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab toko TikTok belum tersedia untuk akun . Berikut merupakan penyebab fitur toko TikTok tidak tersedia:

 1.  Belum Update Aplikasi TikTok

Seperti yang kita tahu fitur TikTok Shop ini masih relatif baru. Sehingga fitur Toko TikTok ini tidak akan muncul di aplikasi TikTok versi lama.

 2. Usia Dibawah 18 Tahun

Perlu Anda ketahui firu TikTok Shop atau Toko TikTok ini hanya untuk pengguna 18 tahun keatas.

Anda yang dibawah 18 Tahun tidak bisa mempergunakan fitur TikTok Shop.

Cara Mengatasi Toko TikTok Belum Tersedia di Akun Anda?

Jika anda ingin cara mengatasi masalah ini, maka berikut hal yang harus anda lakukan:

  • Pastikan aplikasi yang anda gunakan sudah versi terbaru. Untuk memastikan hal tersebut, bukan saja play store maka cari aplikasi TikTok. Jika sudah dalam versi terbaru maka tampilan opsi yang tersedia adalah uninstall dan open saja. Namun, jima versi lama maka opsi yang muncul adalah uninstall dan update. Nah, jika muncul pilihan update, langsung saja di klik dan tunggu hingga pembaruan selesai.
  • Ubah terlebih dahulu umum anda. Jika anda berumur kurang dari 18 maka akan otomatis tidak bisa akses layanan ini. Maka edit tanggal lahir anda di akun TikTok.

Selain itu, pastikan koneksi anda stabil. Demikianlah pembahasan Kenapa Toko TikTok Belum Tersedia di Akun Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar