Kemnaker Telah Mencairkan BLT BSU BPJS Gelombang 2 Tahap 3. BERIKUT 9 Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Melalui Link Ini, Hanya Via HP

kemnaker telah mencairkan BLT BSU BPJS Gelombang 2 Tahap 3. BERIKUT 9 Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS  Melalui Link Ini, Hanya Via HP –  Beberapa waktu yang lalu kemnaker telah mencairkan BLT BSU BPJS Gelombang 2 Tahap 3, Berikut admin berikan 9 cara Cek Nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 hanya lewat HP yang sudah mulai cair sejak awal pekan lalu melalui link resmi Kemnaker.

Untuk mengecek penerima BLT subsidi upah tersebut, Anda bisa menggunakan HP dan membuka link kemnaker.go.id. 

Penyaluran subsidi upah atau BLT BPJS Ketenagakerjaan itu merupakan kelanjutan dari termin sebelumnya dan kini sudah masuk ke tahap 3.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengungkapkan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 gelombang 2 ini dicairkan ke 3.149.031 rekening pekerja.

“Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean. Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 ke rekening, Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 8.042.847 pekerja untuk gelombang 2.

Hal ini sesuai dengan yang dijanjikan oleh Kemnaker pada awal pekan lalu bahwa pihaknya akan mempercepat proses penyaluran dana BLT.

Dipercepatnya penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 lantaran Kemnaker langsung bisa mengacu ke data penerima pada gelombang sebelumnya yang sudah lolos.

Karena BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 sudah cair, lalu bagaimana dengan karyawan lainnya?

Tidak perlu khawatir, pekerja dapat mudah membuka link kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3.

Ada 9 cara cek penerima BLT atau subsidi upah tahap 3 ini. Begini caranya

1. Buka website Kemnaker di link www.kemnaker.go.id

2. Klik masuk jika sudah punya akun. Jika belum, klik Daftar

3. Klik Daftar Sekarang yang terdapat pada bagian bawah kolom masuk

4. Isi data diri, masukkan NIK, Nama Orang Tua, Email, Nomor HP, Password

5. Klik Daftar Sekarang

6. Sistem akan mengirimkan kode OTP lewat SMS ke nomor HP yang sudah didaftarkan.

7. Lakukan aktivasi akun, masuk kembali ke website, dan klik Masuk pada bagian pojok kanan atas website

8. Lanjutkan pengisian formulir dengan lengkap

9. Setelah lengkap, akan muncul status pemberitahuan pada dashboard, apakah pendaftar masuk dalam daftar penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau tidak dengan tulisan berikut ini:

Kamu telah terdaftar di BPJS Naker untuk diusulkan sebagai penerima bantuan. Mohon cek kembali kelengkapan data kamu ke perusahaan tempat kamu bekerja.

Syarat yang wajib dipenuhi karyawan agar berhak menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 ini, sesuai Permenaker No. 14 tahun 2020, yakni:

• Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

• Terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS – Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan,

• Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5 juta sesuai upah yang di laporkan kepada BPJSKetenagakerjaan,

• Pekerja/buruh penerima upah,

• Memiliki rekening bank yang aktif,

• Peserta yang terdaftar sebagai peserta aktif di BPJSKetenagakerjaan sampai dengan bulan Juni 2020.

Dilansir KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker, diketahui hingga pekan ketiga bulan November ini, pemerintah telah menyalurkan dana bantuan subsidi upah sebanyak 3 tahap.

Tahap 1 dicairkan oleh kemnaker kepada sebanyak 2.180.382 pekerja dengan total realisasi 844.083 pekerja/buruh atau 38,71 persen.

Kemudian pada tahap 2 disalurkan lagi untuk 2.713.434 dan sudah tersalurkan kepada 685.427 pekerja/buruh atau 25,26 persen.

Lalu yang terbaru, penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 untuk 3.149.031 dengan realisasi yang masih belum diketahui karena baru ditransfer.

Menurut laporan sementara dari bank penyalur per 15 November kemarin, realisasi penyaluran untuk gelombang 2 secara total tahap 1 dan tahap 2, sudah mencapai 1,5 juta orang.

“Sisanya masih dalam proses penyaluran dan terus kami monitor perkembangan penyalurannya. Saya mohon agar para pekerja/buruh bersabar karena jumlah dana yang harus ditransfer Bank Penyalur ke masing-masing rekening penerima cukup besar, baik yang rekeningnya Bank Himbara maupun yang rekeningnya Bank Swasta”, kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. 

Demikian yang admin  berikan mengenai 9 Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Gelombang 2 Tahap 3 Melalui Link kemnaker.go.id. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari tahu bagaimana cara cek nama penerima BLT BPJS Tahap 3. Sekian dan terima kasih atas kunjungan sobat semua, sampai jumpa di postingan selanjutnya.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.