Jadwal M3 Mobile Legend Upper Bracket 2021 World Championship Mobile Legend

Jadwal M3 Mobile Legend 2021 – Bagi anda yang belum tau jadwal turnamen seru Mobile legends yaitu sesi Playoff M3 2021 kami persilahkan simak ulasan dan pembahasannya. Perlu diketahui Turnamen M3 Mobile Legends telah memasuki babak Playoffs mulai hari ini Sabtu 11 Desember 2021. Sebanyak 16 tim akan mulai berjibaku, melewati sejumlah pertandingan dengan format yang lumayan rumit agar bisa menuju grand final di 19 Desember nanti.

Memang Berbeda dengan format sebelumnya, kali ini pertandingan babak Playoff akan menggunakan variasi BO3 dan BO5,

Nah Semakin anda ingin tahu Kami berikan jadwal Playoff hari pertama Mobile Legends M3 World Championship. yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Berikut jadwal M3 dan bracket babak playoff (11 Desember 2021). Beberapa tim yang mengamankan slot upper bracket akan bertanding hari ini, seperti EVOS SG (Singapura), BTK (Amerika Utara), Bedel (Turki), dan Blacklist International (Filipina).Akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (11/12/2021) menjadi pertandingan perdana M3 World Championship 2021 babak playoff. Setelah babak Group Stage berakhir, semua tim yang berpartisi di M3 World Championship ini belum tereleminiasi.

Dalam hari terakhir babak penyisihan grup M3 MLBB World Championship 2021 pada Kamis (10/12/2021), RRQ Hoshi sukses keluar sebagai juara Grup D. Runner-up MPL ID Season 8 itu mengalahkan semua lawan di fase grup, yaitu RSG SG, Team SMG, dan GX Squad.

Ini membuat RRQ Hoshi lolos ke perempat final upper-bracket yang merupakan rute tercepat ke final. Namun, tantangan berat akan dihadapi di babak 8 besar. Pasalnya, RRQ Hoshi akan menghadapi Todak, sang runner-up Grup B. Di fase penyisihan, Todak mampu mengalahkan wakil Indonesia lain, ONIC Esports.

Jika RRQ Hoshi bisa menyingkirkan Todak, mereka akan melaju ke ke semifinal upper bracket. Di sana, wakil Indonesia akan menghadapi pemenang duel ONIC PH (Filipina) vs RSG SG (Singapura).

Jika kembali sukses, RRQ Hoshi meluncur ke final, dan akan bertemu salah satu dari Blacklist International (Filipina), Blood Thirsty Kings (Amerika Utara), Bedel (Turki), dan EVOS SG (Singapura).

Langsung simak Jadwal M3 Mobile Legend Upper Bracket 2021 dibawah ini

Jadwal M3 Mobile Legends 2021: Bagan Lower & Upper Bracket Play-off Hari Ini

Jadwal Upper Bracket M3 MLBB World Championship Mobile Legend, Nonton Blacklist Internasional hingga RRQ Hoshi

Jadwal Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M3 World Championship 2021 sudah memasuki tahap pertama babak play-off. RRQ Hoshi langsung masuk ke perempat final upper bracket, sedangkan wakil Indonesia lain, ONIC Esports mesti terlebih dahulu berlaga di ronde pertama lower bracket.

Perempat final upper-bracket M3 Mobile Legends 2021 digelar pada Sabtu (11/12/2021) hingga Minggu (12/12) dengan laga Todak (Malaysia) vs RRQ Hoshi (Indonesia) yang dapat ditonton melalui kanal Youtube MPL Indonesia dan Mobile Legends: Bang Bang Official.

Turnamen World Championship 2021 Mobile Legends

Lalu bagaimana cara membaca format M3 Mobile Legends dari babak Playoffs hingga ke Grand Final? Berikut adalah bagan resmi yang dirilis penyelenggara turnamen:

Jadwal M3 Mobile Legend
Papan klasemen fase grup M3 Mobile Legends yang rampung pada 9 Desember 2021. [Dok Mobile Legends]

Dua tim dengan posisi paling atas di setiap grup akan otomotis melaju ke Playoffs upper bracket. Sementara dua tim lain yang duduk urutan paling bontot grup akan melewati ujian di lower bracket.

Jadwal Playoff Hari Pertama M3 Mobile Legends, Sabtu 11 Desember 2021

Turnamen internasional M3 Mobile Legends memasuki babak playoffs pada hari ini, Sabtu (11/12/2021), setelah selama 6 – 9 Desember kemarin melewati fase kualifikasi.

Seperti dilansir dari Suara.com, laga yang digelar 6 – 9 Desember tidak bertujuan untuk mengeliminasi tim yang kalah. Alih-alih hanya menentukan posisi di babak playoffs, siapa yang berhak melewati upper bracket dan tim mana saja yang berjuang di lower bracket.

Setelah melewati penyisihan selama empat hari, 16 tim M3 Mobile Legends kini siap untuk berlaga di Playoffs. Berikut adalah papan klasemen setelah fase grup rampung pada 9 Desember kemarin:

Dari Indonesia, tim jawara RRQ Hoshi akan bertarung di upper bracket karena keluar sebagai juara Grup D. Sementara Onic Esports akan melewati lower bracket karena berada di urutan terbawah Grup B.

Upper bracket
Untuk mereka di upper bracket, pertandingan putaran pertama Playoffs akan digelar selama 11 – 12 Desember. Format pertandingan di upper bracket langsung dengan Best of 5 (BO5), yang artinya setiap duel akan berlangsung dalam maksimal 5 babak.

Fase Grup MLBB M3 World Championship akhirnya telah resmi usai dengan semua tim telah memastikan tempatnya di babak Playoff.

Tim-tim yang finis di posisi dua besar telah memastikan diri akan bermain melalui upper bracket sementara dua tim terbawah bermain melalui lower bracket.

Tim yang kalah di pertandingan pertama upper bracket tidak akan langsung tersingkir, tetapi masih bisa berjuang kembali di lower bracket.

Sementara yang menang, akan langsung lolos ke babak semifinal upper bracket pada 15 dan 16 Desember.

Yang menang di babak semifinal, akan terus ke final upper bracket pada 18 Desember. Sementara yang kalah, masih bisa bertarung di babak perempat final lower bracket.

Pemenang final upper bracket akan menantang juara lower bracket di partai Grand Final pada 19 Desember. Yang kalah, masih bisa berlaga di final kedua lower bracket pada 18 Desember.
Lower bracket
Format pertandingan lower bracket awalnya adalah Best of 3 (BO3). Artinya, setiap laga akan maksimal berjalan selama 3 babak. Putaran pertama Playoffs lower bracket akan dipadatkan dalam satu hari, yakni pada 13 Desember. Dengan demikian akan ada 4 pertandingan di hari tersebut.

Yang kalah dari laga putaran pertama di Playoffs akan otomatis tersingkir.

Sementara yang tim-tim menang akan lanjut ke putaran kedua dan melawan tim-tim yang kalah di putaran pertama Playoffs Upper Bracket. Di fase ini, laga masih berformat BO3. Pertandingan ini akan digelar pada 14 Desember.

Tim-tim yang kalah di putaran kedua lower bracket, akan tersingkir. Empat tim yang menang akan bertarung di babak perempat final lower bracket yang berlangsung pada 15 Desember. Di sini, format pertandingan berubah menjadi BO5.

Para pemenang dari babak perempat final lower bracket akan melaju ke semifinal. Lawannya adalah dua tim yang kalah di fase semifinal upper bracket. Pertandingan ini digelar pada 17 Desember.

Dua pemenang laga semifinal akan diadu dalam laga final lower bracket pertama.

Pemenangnya akan kembali bertarung di final kedua melawan tim yang kalah di final upper bracket. Dua pertandingan ini akan berlangsung di 18 Desember.

Format babak Playoffs M3 Mobile Legends

Pemenang final kedua lower bracket ini akan menantang juara upper bracket di Grand Final yang berlangsung pada 19 Desember. Laga ini berformat Best of 7 (BO7) atau berlangsung maksimal 7 babak.

Berikut adalah jadwal dan format babak Playoffs M3 Mobile Legends:

  • Upper bracket
    1 Desember 2021
    Blacklist International vs BTK – pukul 13.00 WIB
    Bedel vs EVOS SG (Match 2) – pukul 17.00 WIB

    12 Desember 2021
    ONIC PH vs RSG SG – pukul 13.00 WIB
    RRQ Hoshi vs Todak – pukul 17.00 WIB
  • Lower bracket
    13 Desember 2021
    Team SMG vs ONIC Esports – pukul 11.00 WIB
    Keyd Stars vs GX Squad – pukul 13.30 WIB
    NaVi vs Malvinas Gaming – pukul 16.30 WIB
    Red Canids vs SeeYouSoon – pukul 19.00 WIB.

Link Streaming Hari Pertama Babak Playoff M3 World Championship

Kejuaran dunia M3 World Championship Mobile Legends yang diadakan di Singapura sudah menyelesaikan babak group stage yang dilaksanakan 6-9 Desember 2021 kemarin.

Dari hasil group stage, 8 tim sudah memastikan memastikan lolos ke babak playoff melalui upper bracket dan 8 tim lainnya lolos melalui lower bracket.

Babak playoff M3 Mobile Legends akan mulai dilaksanakan, Sabtu 11 Desember 2021 dan laga grand final, Minggu 19 Desember 2021 mendatang.

Pada laga playoff M3 World Championship Mobile Legends ini, untuk yang berada di upper bracket akan menjalani pertandingan dengan format B05.

Nantinya, untuk tim di upper bracket di kejuaraan dengan total hadiah 800.000 dolar atau 11,4 miliar ini, yang kalah akan turun ke lower bracket.

Lalu, untuk yang berada pada lower bracket akan melakoni pertandingan dengan format BO 3 di laga awal, kemudian akan berlanjut dengan format BO 5.

Link Streaming Playoff M3 World Championship
Link Streaming Playoff M3 World Championship

Hari pertama babak Playoff M3 World Championship sendiri akan langsung mempertemukan tim-tim terbaik dari babak grup yang berhasil mengamankan upper bracket. Nah berikut ini jadwal hari pertama Playoff M3 World Championship.

  • Match 1: Blacklist International vs BTK – BO5 (13:00 WIB)
  • Match 2: Bedel vs EVOS SG – BO5 (17:00 WIB)

Jika kalian ingin melihat jadwal lengkapnya dan sistem Playoff M3 bisa klik link ini.

Selain itu, Bedel yang merupakan runner up Grup A harus bersaing dengan EVOS SG yang merupakan juara Grup C.

Performa apik Bedel sepanjang fase grup tentunya harus diwaspadai oleh EVOS SG apabila mereka ingin terus melaju di upper bracket Playoff M3 World Championship.

Hari pertama babak Playoff M3 World Championship sendiri akan digelar esok hari (11/12/2021), serta masih bisa kalian saksikan melalui kanal YouTube resmi milik Mobile Legends atau dengan klik link ini.

Pertandingan pembuka babak Playoff sendiri akan langsung menyajikan pertarungan seru antara sang jawara Grup A dengan sang runner up Grup C.

Meski diunggulkan di atas kertas, Blacklist International tentunya wajib mewaspadai tim terkuat asal Amerika Utara tersebut yang berpotensi memberikan kejutan.

Demikianlah Jadwal M3 Mobile Legend Upper Bracket dan Streaming Playoff M3 World Championship dan jadwal babak Playoffs M3 Mobile Legends. Selamat menikmati turnamen!

Tinggalkan komentar