Kenapa Highlight Instagram Tidak Muncul (Judul Sorotan) Ini Solusinya

Judul Sorotan IG Tidak Muncul – Fitur Instagram Story bisa kita manfaatkan untuk membuat konten marketing untuk mengelompokan hal-hal yang menarik dan bernilai dari brand. Caranya adalah dengan membuat sorotan ig atau lebih kita kenal dengan highlight Instagram.

Sorotan Instagram Hilang, Sorotan Instagram yang Tidak Muncul, Cara Menampilkan Sorotan Instagram yang Hildang dan Tidak Muncul – Sorotan Cerita Instagram adalah fitur baru yang dirilis akhir tahun lalu, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil Insta Story yang telah Anda buat sebelumnya, menyematkannya ke bagian atas profil Instagram Anda, dan menyesuaikan nama dan gambar mini. Fitur Highlights memberi profil sentuhan pribadi, memungkinkan Anda memamerkan Kisah Insta Anda setelah satu hari berlalu dan mereka menghilang, fitur ini juga dapat membuat Story Anda tetap dapat dilihat walaupun sudah lebih dari satu hari oleh orang yang berkunjung ke profil Instagram Anda. Pikirkan Sorotan sebagai pustaka Anda dari Kisah Insta yang lalu dikelompokkan menurut kategori yang dapat dilihat pengguna setiap kali mereka mengunjungi profil Anda. Baca juga: Cara Menghilangkan Judul (Sorotan) Highlight Instagram

Apa Itu Sorotan IG

Sorotan atau Highlight di Instagram menjadi salah satu fitur yang sangat disukai oleh pengguna IG, Terutama oleh pengguan akun jualan, selebgram, dan artis. Fungsi sorotan ini adalah untuk menampilkan postingan cerita (ig story) yang menurut pengguna penting untuk ditampilkan terus menerus.

Kalau di feed kan lama-lama akan tenggelam oleh postingan yang baru, atau post di cerita akan hilang dalam 1×24 jam kalo gak salah. Nah kalau dengan sorotan/ highlight ini kamu bisa menampilkan post dari ig story kamu dengan jangka waktu yang bisa kamu tentukan sendiri. Sebelum kamu hapus postingan di highlight tidak akan hilang.

Saya pribadi sangat menyukai fitur ini karena bisa menampilkan pesan-pesan penting yang ingin ditampilan dan tidak perlu takut postingannya tertumpuk dengan postingan lain.

Seperti yang kita tahu, Instagram story hanya mampu bertahan selama 24 jam, dan setelah itu akan masuk ke dalam arsip akun kita. Namun, melihat antusias para penggunanya, Instagram mengeluarkan fitur sorotan IG atau high light. 

Sorotan IG memungkinkan para penggunanya untuk mengelompokan IG story yang pernah dibuat dalam beberapa kategori. Instagram story yang pernah diunggah bisa kembali disaksikan oleh para followers atau pengunjung profil akun Instagram bisnis Anda.

Namun, bagaimana jika Anda belum menadapatkan fitur ini? Menyebalkan sekalai jika Anda melihat teman Anda membuat Sorotan yang lucu di profil Instagram mereka. Tenang, kami tahu cara mudah untuk menampilkan Sorotan yang hilang dan tidak muncul di Instagram. Ini adalah cara mudah dan Anda hanya perlu mengikuti yang kami berikan.

Penyebab Kenapa Highlight IG Judul Sorotan Tidak Muncul

Apakah pada akun bisnis Anda tidak ada fitur highlight? Bila ternyata demikian, bisa jadi itu karena Anda mengatur akun menjadi akun privasi, atau juga karena Anda tidak mengatur mode arsip pada Instagram Story Anda.

Posisinya berada di antara profile dan feed, sehingga sorotan ini memang sangat pas untuk menampilkan pesan penting tentang anda atau bisnis anda.

Fitur ini sebenarnya sudah otomatis ada pada akun instagram, tapi dalam beberapa kasus ada juga fitur highliht atau sororan nya tidak muncul, seperti yang yang terjadi pada akun instagram saya yang baru.

Pada akun IG saya yang lama fitur ini muncul otomatis, tapi setelah saya buat akun baru ternyata fitur ini tidak ada, dan saya mulai cari tahu kenapa fitur sorotan ini tidak ada pada akun IG yang baru saya buat.

Jika ternyata fitur sorotan tidak muncul di Instagram Anda, tenang masih ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk memunculkannya.

Menghidupkan Hidupkan Arsip Story IG Otomatis

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memunculkan highlight yang hilang adalah dengan menghidupkan arsip otomatis. Highlight yang tidak muncul bisa jadi karena Anda tidak menghidupkan arsip sehingga konten IG story yang pernah Anda unggah tidak tersimpan.

Langkah untuk menghidupkan arsip otomatis bisa Anda lakukan dengan cara buka ikon garis tiga atau menu pada ujung kanan atas tampilan layar.

Setelah itu, buka menu pengaturan. Pada menu pengaturan, pilih “privasi”. Melalui pengaturan privasi tersebut, Anda dapat mengatur segala hal terkait komentar, tagar, cerita atau story, dan status aktivitas.

Jika Anda ingin mengatur supaya Anda dapat membuat highlight, pilih  “cerita”.  Setelah itu scroll  hingga bawah sampai  menemukan ‘simpan ke arsip’. Pada bagian tersebut, geser slider ke arah kanan menjadi aktif. Dengan diaktifkannya arsip cerita ini, semua insta story yang telah kamu bagikan akan disimpan dalam arsip cerita.

Cara Menampilkan Sorotan Instagram yang Tidak Muncul

Memunculkan Sorotan Instagram Hilang dan Tidak Tampil

Tidak ada trik spesial untuk mengatasi masalah Sorotan yang hilang atau tidak muncul. Namun, cara yang kami berikan cukup ampuh untuk mengatasi Sorotan yang tidak muncul di aplikasi Instagram Anda. Ikuti langkah demi langkah di bawah ini untuk memunculkan kembali Sorotan Instagram:

1. Pastikan Anda sudah memperbarui / update aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru

Ini penting, jika Anda belum memperbarui aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru, mungkin ini salah satu alasan kenapa fitur Sorotan Instagram Anda tidak muncul. Cobalah untuk mengupdatenya ke versi terbaru Instagram. Namun, jika Anda sudah memperbaruinya tetapi Sorotan masih tetap hilang, ikuti metode selanjutnya.

2. Restart ponsel Anda

Mungkin aplikasi Instagram Anda belum sepenuhnya berjalan dengan sempurna. Biasanya aplikasi yang baru kita perbarui baru akan bekerja dengan sempurna setelah kita restart. Cobalah untuk merestart / memulai kembali perangkat Anda, kemudian buka aplikasi Instagram dan pastikan bahwa fitur Sorotan sudah muncul.

3. Hapus aplikasi Instagram dan instal kembali

Coba untu menginstal ulang aplikasi Instagram Anda untuk memastikan bahwa aplikasilah yang menjadi penyebabnya bukan ponsel Anda. Anda dapat meninstallnya kembali di Google Play Store.

Baca juga: Kok Fitur Instagram Stop Motion / Superzoom Tidak Muncul dan Hilang?

4. Logout dan Login kembali akun Instagram Anda

Cobalah untuk Logout akun Instagram Anda pada ponsel Anda dan Login kembali. Jika dengan cara ini masih belum menuai hasil, coba untuk Login akun Instagram Anda ke ponsel teman Anda. Jika Login pada ponsel teman Anda dan Anda mendapatkan fitur Sorotan di Instagram, berarti ponsel Anda memiliki masalah terhadap aplikasi.

Nah, itulah Kenapa Highlight IG Judul Sorotan instagram Tidak Muncul, dan Solusi mengatasi dan memunculkan kembali Sorotan ig yang hilang atau tidak muncul.