Game Fortnite Resmi dihapus dari Google Play dan App Store

By | Agustus 14, 2020
Game Fortnite Resmi dihapus dari Google Play dan App Store

Hikentekno – Setelah dihapus dari App Store, kini permainan pertempuran royale “Fortnite” yang dibuat oleh Epic Games juga telah dihapus dari Play Store Android dan app store Apple.

Hal ini dilakukan karena Fortnite dianggap telah melanggar aturan sistem pembayaran pada aplikasi, yang diterapkan oleh App Store dan Google Play Store. 

Epic Games dituduh telah merancang mekanisme khusus untuk memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi pembayaran, yang dianggap bertentangan dengan kebijakan yang berlaku.

“Kami telah menghapus Fortnite di Play Store karena sudah melanggar kebijakan Kami. Kami akan menyambut jika Epic ingin membahas untuk mengembalikan Fortnite ke Google Play Store,” kata Google dalam sebuah pernyataan baru baru ini. 

Sejalan dengan Google, Apple juga mengatakan hal yang sama seperti mengapa penghapusan Fortnite di toko aplikasi App Store. 

“Epic membuat metode pembayaran pada aplikasi yang bertentangan dengan Apple. Mereka telah melanggar pedoman terkait App Store di aplikasi pembayaran, yang berlaku untuk setiap pengembang yang menjual barang-barang atau komponen digital lainnya,” tulis Apple. 

Google dan Apple sendiri sama-sama mengambil pendapatan gaming keseluruhan sekitar 30 persen, sedangkan 70 persen mengalir ke pengembang. 

“Permainan yang tersedia di Google Play Store dan menawarkan pilihan pembelian di-app harus mengikuti aturan dan metode pembayaran sesuai dengan kebijakan Google. Sistem kita mengambil 30 persen pemotongan, seperti yang diterapkan oleh Apple,” kata Google.

Menanggapi pernyataan dari Google dan Apple tersebut, Epic Games akhirnya menunjukkan rasa protes atas keputusan yang telah diambil oleh Apple.

Epic Games membuat sebuah teaser video yang menyamakan Apple sebagai “perusahaan monopoli”. Video itupun telah dibagikan lewat akun YouTube (Fortnite Insider) dan hingga berita ini ditayangkan sudah ditonton sebanyak 100 ribu lebih tayangan.

Terkait dengan dihapusnya fortnite dari Play Store dan App Store Pengguna tidak perlu merasa khawatir karena pengguna fortnite masih bisa mendownload game tersebut diluar aplikasi play store dan app store. Jadi kalian masih bisa memainkan game tersebut sepuasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *