Filter Nangis Viral di TikTok, Nama Efek Menangis Di IG

Filter Nangis Viral di TikTok – Efek Menangis itu viral di TikTok, dan filter tangisan di IG akhir-akhir ini banyak dicari oleh netizen. Apakah Anda salah satunya? Yuk simak informasinya berikut ini.

Jika Anda menemukan seseorang menangis di FYP (For Your Page) TikTok atau Reels Instagram, jangan percaya karena bisa jadi itu palsu.

Jadi mengapa itu palsu? Karena mungkin pembuat video menggunakan manipulasi visual atau filter yang bisa mengubah ekspresi wajah menjadi air mata dan air mata.

Banyak netizen yang sangat penasaran, karena filternya sangat realistis dan terlihat sangat nyata. Jangan khawatir, Anda juga bisa membuat video dengan emoji menangis.

Tidak perlu bingung bagaimana cara mendapatkan filter tangisan viral di TikTok atau efek tangisan di IG. Di bawah ini, teknisi-blogger.id telah menyiapkan informasi dan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti.

Filter Nangis Viral di TikTok

Filter tangisan yang viral di media sosial TikTok dan Instagram itu memperlihatkan ekspresi sedih dari orang yang memakainya. Filter atau efek terlihat sangat realistis dan nyata.

Banyak netizen lain yang mengira bahwa pembuat konten yang menggunakan filter tersebut benar-benar menangis. Meskipun ini adalah efek dari kecerdasan buatan (AI) yang disematkan pada filter.

Teknologi tersebut dapat menciptakan efek yang secara otomatis menyesuaikan dengan bentuk wajah pengguna. Jadi jangan heran jika wajah pengguna terlihat seperti sedang menangis, padahal sebenarnya tidak.

Penggunaan filter tangisan seperti itu umumnya digunakan untuk hiburan, seperti mengerjai orang lain, teman, dan lain-lain. Bahkan saking realistisnya hingga banyak yang merasa simpati dan prihatin.

Wajar saja, karena menangis biasanya terjadi setelah seseorang mengalami suatu peristiwa, baik itu sedih maupun terharu. Bisa dibilang filter ini sangat memanipulasi visual di layar.

Cara Mendapatkan Filter Menangis Viral di Tiktok

Walaupun video yang dibuat sederhana, namun menambahkan filter menangis ini akan sangat berbeda dan menyenangkan untuk membuat konten di FYP TikTok, Reels IG, Story, dll.

Sebelum menulis artikel ini, banyak orang yang menggunakannya. Sebenarnya, efek penyaringan/menangis ini digunakan karena popularitas banyak konten di dalam dan luar negeri.

Setidaknya ada dua cara untuk mendapatkan atau memasang filter tangisan viral ini di TikTok.
Caranya adalah dengan menggunakan platform aplikasi Snapchat dan memanfaatkan filter Instagram.

  • Buka aplikasi Snapchat, jika belum terinstal, unduh di sini terlebih dahulu
  • Kemudian, pilih ikon Filter Wajah di sebelah kanan kamera Snapchat;
  • Setelah masuk, navigasikan ke bidang pencarian dan ketik >>> menangis
  • Selanjutnya, filter “menangis” akan muncul di Preferred;
  • Klik, filter akan secara otomatis mengubah ekspresi Anda;
  • Jika Anda membuat video, simpan dan bagikan di TikTok atau media sosial lainnya.

Cara Membuat Efek Nangis di IG

Cara pertama bagi pengguna TikTok, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Snapchat. Jadi pastikan Anda menginstalnya di perangkat yang Anda gunakan terlebih dahulu.

Tersedia untuk pengguna Instagram atau IG Anda. Hampir sama dengan menggunakan Snapchat di atas, tetapi ini dilakukan di aplikasi Instagram itu sendiri.

  • Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda;
  • Masuk ke fitur “Camera Story” atau kamera Instagram;
  • Setelah itu, geser ke kiri hingga Anda menemukan opsi “Jelajahi Efek”;
  • Klik Opsi dan masukkan >>> menangis di bidang pencarian
  • Buka filter dan simpan ke perpustakaan efek;
  • Selanjutnya kamu sudah bisa menggunakan efek IG cry.

Mudah bukan mendapatkan filter tangisan viral di TikTok dan efek tangisan di IG. Sekarang Anda dapat menggunakan filter ini untuk menghibur atau mengerjai teman atau netizen lainnya.