Kumpulan Efek Filter Tiktok Aesthetic Paling Bagus

Filter TikTok Aesthetic – Sekarang ini aplikasi TikTok sedang menjadi tren masyarakat dengan menyajikan berbagai konten video pendek yang menghibur. Melalui TikTok, siapapun bisa berkreasi se-kreatif dan se-menarik mungkin untuk membuat konten video pendek.

Agar hasil video TikTok semakin keren dan menarik, pengguna dapat menambahkan berbagai filter-filter populer. TikTok memang menyediakan berbagai filter terbaik untuk memuaskan para pengguna, dan filter filter tersebut bisa digunakan untuk berkreasi secara gratis.

Aplikasi tiktok merupakan media sosial berbagi video pendek yang paling populer saat ini, TikTok atau juga dikenal sebagai Douyin banyak digunakan untuk berkreasi dengan cara berbagi video keren, video joget hiburan, video romantis dan gaul, hingga video-video lucu.

Banyaknya artis dan tokoh ternama yang memainkan game ini membuat TikTok semakin populer dan dikenal banyak orang, tak heran jika aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi paling populer di play store saat ini. Bahkan saat ini TikTok memiliki fitur live yang di mana penonton juga bisa melakukan sawer, hal ini tentunya membuat aplikasi ini semakin sempurna.

tiktok

Apakah anda juga pengguna aplikasi TikTok? apakah anda juga membuat video yang anda upload di TikTok? tentunya anda sudah tidak asing dengan yang namanya edit video. Ya, Aplikasi TikTok juga terkenal dengan video-video editan bagus hasil karya penggunanya, di mana model video editan yang sedang populer akan digunakan banyak orang dalam membuat video TikTok.

Tentang Filter Tiktok Aesthetic

Efek Filter Tiktok Aesthetic
Efek Filter Tiktok Aesthetic

Para TikTokers, buat kamu yang pemula biasanya belum hapal dengan fitur-fitur menarik di TikTok yang bisa bikin video kamu makin cetar.

Aplikasi untuk membuat dan mengedit video yang lagi hits di kalangan anak muda zaman now ini, emang punya banyak banget fitur dan efek-efek menarik di TikTok yang bisa bikin kamu tampil beda.

TikTok juga menyediakan pengeditan video yang bisa digunakan secara langsung oleh pengguna, sehingga bisa membantu memudahkan pengguna dalam berkreasi dan membuat video. Bahkan TikTok juga menyediakan bahan edit yang terbilang cukup lengkap, diantaranya yaitu efek-efek, filter, stiker, transisi, dan masih banyak lagi.

Fitur Filter Di Aplikasi Tiktok

Selain video, kamu juga harus menentukan durasi video yang kamu mau buat, TikTok memperbolehkan kok kamu membuat video dengan kurun waktu kurang lebih 30 detik.

Penasaran ingin menjajal fitur-fitur yang ada di TikTok? Sebelumnya baca dulu nih, ada 5 fitur daasar yang bisa bikin video kamu auto keren. Dilansir dari akun Youtube Ridwan Zone, berikut ini 5 fitur kerennya.

1.Fitur musik

Musik itu hal dasar dari bermain TikTok, bisa dibilang pemilihan musik ini merupakan ‘nyawa’ kala kamu bermain TikTok.

Musik yang tersedia di tiktok ini banyak banget lho, mulai dari K-pop hingga dangdut. Kalau kalian bikin video berteme seram, ada juga lho musik yang bertema horor.

Nah untuk menambahkan musik ke video yang telah kita buat, caranya gampang. Buka aplikasi tiktoknya kemutian tap pada ikon plus setelah memasukan video kemudian pilih fitur sound sekarang tinggal pilih musik dengan video yang sesuai.

Atau kamu kepengin pakai musik yang sama dengan orang yang kamu follow, kamu bisa palai cara ini. Ketika kamu nonton video yang kamu follow musiknya, kamu tinggal pilih ikon musik yang berputar ini, kemudian tap ikon kamera untuk mulai merekam video. atau use this sound, maka video yang kamu buat otomatis sudah mempunyai musik yg sama dengan video yang kamu pilih tadi.

2. Filter pada video

Menambahkan filter pada video untuk mengubah tune warna pada video. Video yang digunakan bisa merekam langsung atau dari video yang sudah ada. Jenisnya ada landscape, filter food, atau vibe. nantinya filter-filter ini membantu tampilana kamumakin ciamik di TikTok.

  1. Stiker dan video

Setelah membuat videonya buat lebih atraktif supaya lebih menarik dengan menambahkan efek. Tiktok ini menyediakan efek yang banyak banget, ada 5 kategori efek ada efek visual, stiker, transicion, split dan time.

Caranya kamu tinggal arahkan saja side bar ke arah video yang akan kamu berikan efek. Nah efek yang kamu pilih tekan dan tahan untuk memberikan efek. Kerennya kita bisa menambahkan berbagai efek dalam satu video.

Kemudian untuk bikin efek slowmotion kamu bisa pilih efek time dan tentukan video mana yang akan dilambatin dan akan diberikan efek slowmotion.

Selain slowmotion ada juga efek repeat yang bikin video kamu bakal diputar berulang-ulang kaya gini. Fitur ini adanya di IoS untuk di android adanya di flash. efek ini ntuk mempercepat video yang akan kita pilih. Kemudian ada juga reverse, video ini yang akan membuat video play back jadi video seakan bergerak seperti di putar dari belakang.

4. Voice effect

Fitur ini akan mengubah nada suara pada video yang kamu buat. Rekam atau ambil dari galeri kemudian pilih voice effect. Ada berbagai macam suara yang bisa kamu pilih, mau sura tupai, getar, elektro sampai suara raksasa.

5.fitur beautify

Fitur ini biasanya untuk yang mau tampil cantik. Jadi nantinya fitur ini akan menyamarkan kulit wajahmu sehingga kamu akan tampil cantik di setiap video.

Efek yang Ada di TikTok

Terdapat berbagai macam jenis efek yang ada di TikTok, diantaranya sebagai berikut:

1. Efek Filter

Yang pertama adalah efek filter yang bisa anda gunakan saat merekam atau bisa juga pada saat pengeditan, seperti yang kita ketahui bahwa filter berfungsi untuk membuat nuansa dan warna pada video menjadi lebih bagus, contoh filter di TikTok seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

2. Efek Edit

Yang kedua adalah efek edit yang bisa anda gunakan ketika mengedit video di TikTok, efek ini terdiri dari beberapa macam diantaranya efek visual, striker, transisi, dan lain-lain. Seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

3. Efek Kamera Langsung

Yang ketiga adalah efek kamera yang bisa digunakan secara langsung, efek ini sering disebut sebagai filter kamera dan sama persis penggunaannya seperti filter kamera yang ada di Instagram. Untuk cara menggunakannya di TikTok anda harus membuka kamera TikTok terlebih dahulu dan klik efek yang berada di bagian kiri, seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Selanjutnya anda akan mendapati berbagai macam efek filter kamera yang bisa anda gunakan secara langsung, seperti contoh pada gambar di bawah ini.

tiktok

Terdapat berbagai macam tab juga yang menandakan bahwa terdapat banyak sekali filter kamera di TikTok yang bisa digunakan secara langsung, filter kamera tersebut tentunya akan sangat membantu para pengguna dalam membuat video pendek di TikTok.

Efek-Efek Video yang Bagus di TikTok

Dalam membuat video di TikTok, tentunya kita harus mengikuti trend mengenai pengeditan video dan efek-efek yang paling bagus di TikTok. Semenjak sekian lamanya TikTok populer, terdapat berbagai macam efek video pengeditan yang paling populer dan bagus di TikTok.Efek-efek tersebut Tomtekno bagi menjadi beberapa macam, jika anda penasaran mengenai efek-efek yang paling bagus di TikTok, langsung saja simak pembahasannya secara lengkap di bawah ini.Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi TikTok anda merupakan versi yang paling baru, jika belum maka anda bisa memperbarui terlebih dahulu di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.

1. G6 + Bling

Pertama ada efek G6 + Bling, tampilan efeknya seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

efek ini menggunakan filter G6 yang dipadukan dengan efek bling-bling pada bagian akhir video.

2. Glow Up

Kedua ada efek Glow Up yang tentunya sudah sangat tidak asing, karena video-video efek ini banyak tersebar di berbagai media sosial, tampilan efeknya seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Tema dari efek ini adalah orang jelek yang berubah menjadi orang cantik atau tampan di akhir video, video seperti ini memiliki kesan tersendiri yaitu membuat mantan merasa kecewa karena telah meninggalkan.

3. Jedag – Jedug

Ketiga ada efek jedag-jedug, efek ini sering dipadukan dengan banyak lagu yang tentunya lagu-lagu yang ngebeat dan bisa membuat videonya lebih hidup, tampilan efeknya seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

4. Face Zoom

Bagi anda yang pede dan memiliki wajah yang rupawan, tentunya anda wajib membuat video TikTok Face Zoom. Video TikTok ini biasanya memadukan antara beat lagu dengan zoom kamera, sehingga butuh ketelitian dalam pengeditan. Tampilan efeknya seperti pada gambar di bawah ini.

tiktok

Efek video ini identik dengan lagu bagaikan langit, sehingga tak heran jika anda menemukan video orang menggunakan efek ini dengan lagunya itu-itu saja.

5. Efek Infra

Terakhir ada efek Infra, di mana suasana yang ada di video terasa sangat aneh karena efek ini. Tampilan efeknya seperti pada gambar di bawah ini.

Video ini identik dengan pengeditan warna dan filter pada background video, sehingga membuat penonton ikut merasakan nuansa dunia lain pada video hasil editan.Demikian beberapa efek-efek di TikTok yang paling populer, namun tahukah anda bahwa masih banyak efek-efek editan lainnya yang juga tak kalah keren. Untuk 5 daftar di atas merupakan efek-efek yang paling sering dijumpai dan sudah tidak asing lagi.Beberapa pengeditan juga tidak semuanya murni hanya di aplikasi TikTok, banyak efek editan keren lainnya yang menggunakan aplikasi pengedit video karena pengeditan di TikTok tidak memiliki fitur yang lengkap.

6. G6 + Bling

6. G6 Bling

Filter TikTok satunya lagi juga banyak dipakai oleh pengguna bahkan selebram TikTok. Filter G6 memang sedang populer, karena kesannya sangat menarik dan aesthetic.

Dengan filter ini kamu bisa mendapatkan warna tajam serta dope. Ditambah lagi, efek bling akan membuat video menjadi bling atau sparking, sehingga memberikan kesan aesthetic dan cantik.

7. Glow Up

7. Glow Up

Selanjutnya yaitu Glow up. Filter ini memungkinkan kamu memiliki wajah glowing seperti para selebram TikTok terkenal.

Dengan filter Glow up, wajahmu akan terlihat sangat gogdlooking. Dengan begitu pastinya kamu tidak akan merasa insecure, sehingga lebih percaya diri dalam membuat konten TikTok.

8. Sugar Daddy

8. Sugar Daddy

Selanjutnya yakni filter video paling sering digunakan oleh para Kpopers. Filter bernama Sugar Daddy ini sangat populer di kalangan pengguna TikTok, karena sangat bagus dan menarik.

Sugar Daddy biasanya digunakan untuk EDIT VIDEO TIKTOK lebih tepatnya untuk mengedit transisi dari versi baby menjadi daddy. Penasaran dengan filter ini, langsung coba aja buat bikin konten.

9. Saranghae V2

9. Saranghae V2

Ingin membuat konten Tiktok keren dan bagus agar bisa masuk fyp, maka filter satu ini wajib kamu coba. Filter saranghaev2 akan memberikan efek beku atau freze disertai dengan lampu kelap kelip di akhir.

Dengan menggunakan filter ini, kamu akan tampil kece dan keren layaknya pada TikTokers terkenal. Sehingga konten yang kamu tampilkan akan lebih bagus dibandingkan konten TikTok lainnya.

10. Face Zoom

10. Face Zoom

Bagi kamu yang percaya diri dan memiliki wajah rupawan, maka filter face zoom wajib kamu coba. Sebuah video haruslah memadukan antar beat lagu dengan zom kamera, sehingga butuh ketelitian dalam mengedit.

Dengan filter ini, maka konten akan terlihat sangat bagus. Banyak TikTokers menggunakan filter Face Zoom yang identik dengan lagu bagaikan langit.

11. Good Looking

11. Good Looking

Lainnya yaitu filter Good Loking yang bisa divariasikan dengan berbagai lirik lagu TikTok viral. Nantinya, kamu bisa mengkreasikan dengan konten sehingga hasilnya akan sangat bagus.

Good Looking sangat cocok buat kamu yang kurang percaya diri dalam membuat konten TikTok. Agar hasilnya lebih bagus lagi, kamu bisa mengedit dengan menambahkan beberapa efek dan filter lainnya.

12. Lagi Senyum

12. Lagi Senyum

Satu lagi efek yang sedang sangat populer pada TikTok yaitu lagi senyum. Dimana filter ini paling sering digunakan oleh TikTokers, karena memang sangat bagus dan kece.

Konten TikTok akan lebih bagus dengan backsound muka yang langsung berubah ketika senyum. Efek itu, bisa kamu dapatkan apabila menggunakan filter paling bagus yang satu ini.

3 Aplikasi Edit Video yang Sering Digunakan untuk Edit TikTok

Berikut ini 3 rekomendasi aplikasi edit video yang banyak digunakan untuk mengedit video TikTok, diantaranya sebagai berikut:

1. CapCut

Aplikasi CapCut merupakan aplikasi edit video yang paling populer saat ini di play store, banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video TikTok karena memiliki banyak keuntungan. Bahkan aplikasi ini bisa digunakan pengguna secara gratis, serta tidak adanya watermark membuat banyak orang menyukai CapCut.

capcut

Anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.

2. VN Video Editor

VN Video Editor merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di smartphone, bahkan aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan CapCut. Anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.

vn video editor

3. InShot

Bagi anda yang memiliki uang lebih mungkin anda wajib mencoba aplikasi InShot, aplikasi edit video ini terkenal memiliki filter-filter yang bagus serta sangat simple dalam pengeditan. Namun pengguna harus berlangganan untuk mendapatkan keuntungan lebih di aplikasi InShot. Anda bisa download aplikasi ini di play store atau bisa juga melalui tautan link di bawah ini.

inshot

Demikian efek-efek TikTok yang paling bagus dan populer, semoga artikel ini bisa menjadi referensi serta bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan komentar