Daftar APN AXIS Tercepat 2020 Internet Stabil di Android

By | September 21, 2020

Daftar APN AXIS Tercepat 2021 Internet Stabil di Android – Apakah anda mengalami koneksi internet lemot? mungkin itu pengaruh setting apn yang kurang benar. Kali ini saya memberikan tips bagaimana cara setting apn axis yang benar agar loading lebih cepat. Axis merupakan salah satu operator terbesar yang memberikan pelayanan untuk komunikasi di wilayah Indonesia.

Saat ini, axis sudah menyediakan jaringan akses yang hampir didapat di pelosok negeri ini. Hal ini dilakukan oleh axis dalam pemenuhan kebutuhan para pelangganya. Selain itu, kebutuhan internet sudah menjadi bahan pokok saat ini. Terlebih sudah terdapat teknologi terbaru yaitu 4G LTE yang memberikan pengalaman lebih

dalam melakukan akses internet. Namun, ternyata masih ada cara untuk mempercepat kecepatan akses tersebut dengan melakukan setting axis  APN tercepat.

Teknologi jaringan 4G memang memiliki akses internet yang cepat, namun hal ini harus disesuaikan dengan server yang digunakan. Untuk anda pengguna axis umumnya menggunakan server default dari operator tersebut. Server default sudah pasti banyak sekali dipakai oleh semua penggunannya. Hal inilah yang menjadikan jaringan 4G yang seharusnya cepat justru masih lambat. Jangan khawatir, kami akan membagikan cara setting APN axis tercepat 2020 yang wajib anda coba.

Terdapat sejumlah faktor yang mempengaruhi kecepatan akes internet dari perangkat smartphone, salah satunya adalah konfigurasi APN (Access Point Name). Anda perlu memilih APN Axis tercepat dan stabil jika ingin mengakses internet secara cepat dari Android dengan kartu Axis.

Axis merupakan bagian dari XL Axiata, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Axis menawarkan beragam paket internet murah sesuai kebutuhan konsumen. Dan kali ini saya akan share cara setting APN 4G tercepat untuk Axis bagi Anda yang menggunakan Axis di smartphone Anda.

Selain konfigurasi untuk Android, config APN Axis tercepat yang dinformasikan dibawah ini juga bisa diterapkan pada perangkat iPhone. Jadi, jika Anda menggunakan Apple iPhone dan kartu Axis, maka Anda bisa membuat APN baru dengan memakain config dibawah ini.

Ingin setting APN Axis di jaringan 3G / 4G yang stabil? Saatnya untuk memilih APN Axis 4G tercepat atau APN Axis 3G tercepat dan terbaik yang menawarkan kecepatan maksimal.

Apa Itu Apn

Pengertian APN bisa berbeda – beda ditiap – tiap artikel yang kamu kunjungi, seperti misalnya jika kamu mencari pengertian APN di wikipedia maka mereka akan mengatakan

Access Point Name (APN) adalah sebuah “penghubung” antara jaringan GSM, GPRS, 3G atau 4G dan jaringan komputer lain, yang sering dijadikan internet publik.

Smartphone yang ingin membuat sambungan data harus dikonfigurasi oleh APN terlebih dahulu. Operator kemudian akan memeriksa pengenal (aPN) untuk menentukan jenis koneksi jaringan yang harus dibuat, dan sebagainya.Cukup sulit untuk dicerna kata – katanya, maka dari itu saya akan memberikan pengertian APN versi saya sendiri untuk mempermudah anda memahami apa Pengertian, Fungsi APN itu sebenarnya.

APN adalah sebuah penghubung antara Smartphone yang anda gunakan dengan Operator yang akan menyediakan jaringan internet untuk Smartphone anda tersebut, tetapi APN juga mengandung informasi yang khusus agar operator dapat memberikan akses internet di Smartphone kamu.

Seperti misalnya kamu ingin mengambil uang disebuah bank, pertama kamu akan memberikan informasi kepada pihak bank bahwa kamu adalah pemilik akun tersebut seperti misalnya nomor rek, password, dan lainnya.

Setelah kamu berhasil membuat pihak bank yakin bahwa kamu memang pemilik akun tersebut, maka mereka akan memberikan kepadamu uang yang ingin kamu ambil dari rekening tersebut.

Kira – kira seperti itulah APN bekerja, APN ibarat informasi khusus yang membuat operator yakin bahwa kartu prabayar yang kamu gunakan adalah milik mereka, dan setelah mereka yakin, mereka akan memberikan kepadamu akses internet.

Maka dari itulah kalau Smartphone/Tablet kamu tidak bisa berselancar di Internet salah satu hal yang harus kamu lakukan adalah mengecek apakan APN sudah tersetting dengan benar, dan jika belum maka baca cara setting APN dilink dibawah ini.

Fungsi APN Internet

Seperti yang saya tuliskan diatas bahwa APN memiliki fungsi sebagai penghubung Smartphone kamu dengan Provider yang akan memberikan akses internet kepada kamu.

Menurut saya satu – satunya Fungsi APN adalah untuk memberikan smartphone/tablet anda akses internet sesuai dengan kartu prabayar yang anda gunakan

Contohnya, jika anda sedang menggunakan kartu prabayar Telkomsel maka anda harus mensetting APN untuk Operator Telkomsel, bukan settingan APN untuk Operator TRI atau yang lainnya.

Tetapi kebanyakan smartphone keluaran sekarang sudah bisa mensetting APN secara otomatis, jadi anda tidak perlu repot – repot untuk setting secara manual, tetapi jika internet di smartphone anda tidak muncul tidak ada salahnya anda mengecek apakah settingan APN sudah benar atau tidak.

Cara Setting APN Axis Tercepat 4G 3G

Jika anda adalah salah satu pengguna kartu Axis yang mengalami jaringan yang lambat atau sering hilang, maka anda bisa menggunakan cara setting VPN Axis 4G maupun 3G. Cara setting VPN berikut mampu meningkatkan kecepatan internet.

APN Axis dulunya hanya bisa dilakukan setting pada satu jaringan saja, namun saat ini pengaturan APN Axis sudah bisa dilakukan pada semua jaringan, termasuk 2G, 3G ataupun 4G. Salah satu kegunaannya yaitu mengubah pengaturan pada jaringan agar bisa menangkap sinyal lebih stabil, lebih baik, dan lebih cepat.

Untuk mengubah pengaturan APN pada kartu SIM Axis yang anda gunakan harus dilakukan secara berhati-hari dan teliti. Jika anda melakukan ini dengan format yang tidak sesuai, bisa jadi nomor Axis yang anda gunakan terblokir.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena pada postingan kali ini akan diulas mengenai pengaturan APN Axis di Android dengan benar.

APN Axis Default

Sebelum melakukan pengaturan lebih jauh, ada baiknya jika terlebih dahulu kita mengetahui bagaimana pengaturan default dari APN Axis. Hal ini bertujuan agar nantinya jika gagal melakukan setting APN, kita bisa mengembalikannya ke pengaturan APN awal.

Nama: AxisMCC: 510
APN: AxisMNC: 08
Proxy: 10.8.3.8Authentication Type: PAP
Port: 8080APN Tyoe: Default, supl
Username: AxisAnable/ Disable APN: APN Enabled
Password: 123456Bearer: Unspectified
Server:MVNO Type: None
MMSC: Tidak disetelMVNO Value:
MMS Proxy: Tidak disetelAPN Prtocol: IPv4
MMS Port: Tidak disetelAPN Roaming Protocol: IPv4

Tabel ini adalah pengaturan APN Axis awal yang belum dilakukan perubahan atau biasa disebut pengaturan default.

APN Axis 4G dan 3G

Cara pertama yang akan dibahas adalah pengaturan APN Axis 4G maupun 3G dengan cara yang standar. Bagaimana caranya? anda tinggal masuk ke menu pengaturan ponsel anda, setelah itu masuk pada menu Jaringan dan Nirkabel. Setelah itu pilih menu Jaringan Seluler, lalu pilih Access Point Names (APN) dan masuk pada menu APN. Nah ikuti settingan APN dibawah ini.

Nama: UnlimitedMCC: 510
APN: UnlimitedMNC: 08
Proxy: 10.8.3.8Authentication Type: PAP
Port: 8080APN Tyoe: Default, supl
Username: AxisAnable/ Disable APN: APN Enabled
Password: 123456Bearer: Unspectified
Server: (No Set)MVNO Type: None
MMSC: (No set)MVNO Value: (No set)
MMS Proxy: (No Set)APN Prtocol: IPv4
MMS Port: (No set)APN Roaming Protocol: IPv4

Beberapa pengaturan default memang tidak perlu dirubah. Cara diatas bisa digunakan untuk mengatasi sinyal yang lambat pada jaringan 2G/3G/4G di Axis melalui ponsel Android agar sinyal menjadi lebih cepat dan stabil.

Cukup mudah kan? untuk pengaturan APN pada modem, caranya kurang lebih hampir sama dengan cara diatas. Yang membedakannya hanya perlu menambahkan dial number Axis agar jaringan modem Axis yang anda gunakan menjadi lebih stabil. Pengaturannya kurang lebih dibawah ini:

Nama:Axis
APN:Axis
Username:Axis
Password:123456
Dial Number:*99#

APN Axis Tercepat Unlimited

Untuk pengaturan lain hampir sama dengan sebelumnya. Berikut ini pengaturannya.

1. APN Axis 3G

Nama:(Default saja)
APN:Internet
Username:(kosongkan)
Password:(kosongkan)
Dial Number:(kosongkan)

2. APN Axis 4G

Nama:LTE
APN:LTE
Username:(kosongkan)
Password:(kosongkan)
Dial Number:(kosongkan)

Jika anda akan mencoba cara di atas, pastikan dulu jika sinyal 2G dan 4G di daerah anda sudah tersedia. Karena jika jaringan tersebut belum tersedia, maka pengaturan diatas akan terasa percuma karena sinyal akan tetap tidak stabil.

Cara Mengubah Setting APN Axis di Android


Pertama, Jaka akan memberitahu kamu cara mengubah setting APN pada HP Android. Langkahnya simple banget kok, kamu tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1 – Buka Pengaturan

Daftar APN AXIS Tercepat 2020 Internet Stabil di Android

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Settings atau Pengaturan di HP kamu. Setelah itu, masuk ke menu Network/Koneksi.
Langkah 2 – Masuk ke Menu Access Point Names

Daftar APN AXIS Tercepat 2020 Internet Stabil di Android
Daftar APN AXIS Tercepat 2020 Internet Stabil di Android

Pilih menu Jaringan Seluler, pilih menu Access Point Names atau Nama Poin Akses. Di menu tersebut lah kamu akan menambahkan setting APN.
Pada bagian sudut kanan atas ada ikon berbentuk tanda (+) atau kata add. Tekan ikon tersebut, lantas kamu sudah bisa memasukkan berbagai informasi yang dibutuhkan untuk setting APN.

Konfigurasi APN Axis Default (Bawaan)

Sebagai informasi, sebelum dilakukan perubahan dari sisi user, parameter setting APN Axis adalah sebagai berikut.

Nama:
APN: Axis
Proxy: 10.8.3.8
Username: Axis
Password: 345678
MCC: 510
MNC: 08
Authentication Type: PAP
APN Type: default, supl
APN Protocol: IPv4
APN Roaming Protocol: IPv4

Setting APN Axis 2021 Tercepat dan Stabil di 3G / 4G

Nama: apn axis full speed
APN: vasartbd5
Proxy:
Port: 80
Nama Pengguna: Tidak perlu diisi
Sandi: Tidak perlu diisi
Server: 8.8.8.8
Jenis Autentikasi: PAP atau CHAP
Protokol APN: IPv4/IPv6
Protokol Roaming APN: IPv4/IPv6

Cara Setting APN 4G Axis Unlimited Tercepat

Nama: apn axis stabil
APN: axis.unlimited.co.id
Proxy: 49.213.16.1
Port: 3128
Nama Pengguna: Biarkan kosong
Sandi: Biarkan kosong
Server: 8.8.4.4
Jenis Autentikasi: PAP atau CHAP
Protokol APN: IPv4/IPv6
Protokol Roaming APN: IPv4/IPv6

Alternatif APN Axis paling cepat di android

Nama: apn axis kencang
APN: xlghsda.net
Proxy: Kosongkan saja
Port: Kosongkan saja
Nama Pengguna: Kosongkan saja
Sandi: Kosongkan saja
Server: 8.8.4.4
Jenis Autentikasi: PAP atau CHAP
Protokol APN: IPv4/IPv6
Protokol Roaming APN: IPv4/IPv6

Pengaturan APN Axis Tercepat untuk Modem

Name: apn modem axis
APN: Axis
Username: Axis
Password: 345678
Dial Number: *99#

Penutup
Jika Anda mendapati internet Axis lemot atau cenderung tidak stabil, maka Anda bisa mencoba memasukkan config APN Axis tercepat diatas.

Apabila memang tidak sedang terjadi gangguan dari sisi jaringan, parameter APN Axis 3G dan 4G paling stabil diatas berpotensi membantu meningkatkan kecepatan akses.
Demikianlah info cara setting APN Axis paling cepat dan stabil, semoga dapat membantu Anda mendapatkan kecepatan akses internet terbaik agar tidak mengganggu kenyamanan Anda saat internetan, baik untuk browsing, download, maupun bermain game online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *