Cara Tukar Uang di Bank BRI Paling Mudah Untuk Lebaran Idulfitri

Cara Tukar Uang di Bank BRI | Seolah jadi kewajiban sudah menjadi budaya ketika musim lebaran tiba berkumpul bersama keluarga sambil berbagi angpao Uang Baru di hari lebaran merupakan moment yang paling di tunggu-tunggu oleh sanak saudara di rumah.

Cara Tukar Uang di Bank BRI

Penukaran terhadap uang baru di Bank BRI sering kali mengalami peningkatan yang cukup tajam di setiap musim lebaran idul fitri yang diakibatkan oleh meningkatnya permintaan terhadap uang baru.

 

Cara menukarkan uang baru di Bank BRI dapat dilakukan oleh siapa saja yang menginginkan uang baru tersebut, namun waktu penukaran uang tidak dapat dilayani setia waktu ada sarat, jadwal dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pemohon uang baru.

 

Cara Tukar Uang di Bank BRI

Cara tukar uang di Bank BRI dapat dilakukan di kantor Bank BRI atau melalui mobil kas keliling yang akan beroperasi di berbagai lokasi, namun untuk medapatkan uang baru dari Bank BRI tersebut mempunyai syarat dan ketentuan yang harus kamu ketahui sebelumnya.

 

Syarat Tukar Uang Baru di Bank BRI

Sebelum melakukan penukaran uang dengan model uang baru setidaknya kamu harus melewati beberapa persyaratan tukar uang baru di Bank BRI diantaranya :

  • Membawa sejumlah uang untuk ditukar
  • Lolos pengecakan uang palsu
  • Membawa KTP untuk menunjukan identitas pemohon

 

Jadwal Tukar Uang Baru di Bank BRI

Penukaran uang di Bank BRI dijadwalkan dari mulai tanggal  4 April sampai dengan tanggal 29 April 2022 yang akan di buka di kantor cabang Bank BRI.

 

Jika kamu berniat mengantikan uang ke pecahan yang lebih kecil dari mulai Rp2000, Rp5000 Rp10.000 dan Rp20.000, kamu dapat menukarkan uang dari pecahan Rp100.000 kedalam pecahan yang kamu inginkan.

 

Jumlah Maksimal Penukaran Uang Baru

Namun Bank BRI mempunyai ketentuan khusus mengenai batas penukar uang baru bagi setiap pemohon, ketentuan kali ini di bank BRI Kota Bandung memberikan limit batas maksimal penukaran uang sebesar Rp 3,7 Juta rupiah untuk setiap orangnya.

 

Tapi ketentuan tersebut sepertinya bersipat local sehingga ada kemungkinan di lokasi lain berbeda.

 

Berapa Biaya Penukaran Uang di Bank BRI

Sementara ini ada beberapa bank yang menerapkan biaya  dan ada yang gratis tanpa biaya admin, namun tidak seberapa kamu akan dikenakan biaya penukaran uang di beberapa Bank Swasta maupun BUMN yaitu sebesar Rp7.500

 

Cara tukar uang di Bank BRI ini bida pula dilakukan secara online melalui situs penukaran uang resmi dari Bank Indonesia, kamu bisa mengajukan permohonan dengan cara mengisi formulir kemudian nanti uang akan dikirim melalui mobil kas keliling yang sudah dipastikan waktu dan tanggalnya.