Cara Transfer Uang dari Korea Ke Indonesia Lewat BRIfast Remitence

Cara Transfer Uang dari Korea Ke Indonesia Salah satu negara yang diburu oleh tenaga kerja Indonesia adalah Korea Selatan, Negara ini  mempunyai tingkat kemakmuran yang tinggi juga dianggap dapat memberikan kehidupan yang lebih layak apabila dibandingkan negara lainnya.

Cara Transfer Uang dari Korea Ke Indonesia

Menguasai cara transfer merupakan kemampuan yang harus dipahami sebagai salah satu cara untuk mengirimkan uang kepada keluarganya di Indonesia.

 

Kirim uang dari Korea Selatan Ke Indonesia Lewat BRIfast Remitence sebelumnya harus menghabiskan waktu yang cukup lama sampai mencapai 1 minggu hingga uang bisa diterima oleh keluarga.

 

Melalui pengamatan dan analisis yang menimbulkan perkembangan teknologi kini dikembangkan ke sistem transfer antar negara yang mempermudah untuk melakukan pengiriman uang dalam waktu yang sangat singkat sehingga uang tersebut bisa diterima saat itu juga.

 

Dengan menggunakan aplikasi BRIfast Remitence proses pengiriman uang dari mulai transfer hingga uang tersebut masuk di rekening tujuan transfer bank BRI di Indonesia hanya membutuhkan beberapa saat sehingga nanti tidak ada lagi yang menanyakan kenapa transfer uang dari luar negeri /korea ke BRI belum masuk.

 

Bagaimana Cara Transfer Uang dari Korea Ke Indonesia

Transfer uang dari Korea Selatan ke Indonesia bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa cara, baik menggunakan cara konvensional dan ada juga yang menggunakan metode online melalui teknologi BRIfast.

 

Cara Transfer Konvensional

Cara pengiriman uang konvensional merupakan cara transfer yang biasa digunakan sebelumnya menggunakan jasa pengiriman uang secara manual yang tersebar di berbagai Negara, tapi saat ini dianggap kurag efektif terlalu lama bahkan bisa mencapai satu minggu untuk mengirimkan uang dari luar negeri ke Indonesia.

 

Cara Transfer Dengan Brifast

Melalui teknologi digitalisasi di bidang keuangan transfer yang paling cepat yang kini masih belum banyak digunakan adalah proses transfer melalui Remittance partner BRI yaitu dengan menggunakan aplikasi BRIfast.

 

Cara Transfer Uang dari Korea Ke Indonesia

Supaya lebih spesifik saat ini kami hanya akan membahas tentang Cara Transfer Uang dari Korea Ke Indonesia dengan metode pengiriman cepat yaitu melalui BRIfast.

 

Namun apabila kamu belum mengetahui dimana kamu bisa menemukan BRIfast Remittance, Kamu bisa mencari beberapa agen yang sudah bekerjasama dengan Bank BRI untuk melakukan pengiriman uang antar Negara .

Tempat Pengiriman Uang dari Korea Ke BRI Indonesia

Berikut ini merupakan tempat pengiriman uang dari Korea Ke BRI Indonesia :

  • IBK
  • Sentbe
  • WireBarley
  • E9 Pay
  • Transfast
  • Ria Money Transfer
  • Western Union
  • Moneygram

 

Kamu tinggal mencari agen pengiriman aung diatas  yang ada di dekat wilayah kamu tinggal saat ini, kamu juga bisa menggunakan aplikasi GoogleMaps atau menggunakan aplikasi sejenisnya.

 

Syarat Transfer Uang dari Korea ke Bank BRI Indonesia

  1. Membawa KTP
  2. Membawa Paspor
  3. Menyiapkan uang untuk di transfer

 

Cara Transfer Uang dari Korea ke Indonesia melalui BRIfast Remittance

 

Datangi agen BRIfast Remittance diatas untuk melakukan pengiriman uang ke bank BRI Indonesia dengan menggunakan cara transfer uang dari Korea Selatan Ke Bank BRI Indonesia melalui BRIfast dengan cara sebagai berikut :

  1. Kunjungi Kantor Agen Brifast Remittance
  2. Bawa persyaratan diatas
  3. Sampaikan pada petugas untuk transfer Uang.
  4. Lengkapi formulir transfer
  5. Isi kode Swif BRI Indonesia
  6. Masukan Kode Cabang BRI
  7. Masukan Nama Bank Tujuan
  8. Tulis Nomor Rekening Penerima
  9. Masukan Jumlah Transfer
  10. Tulis Nama Penerima
  11. Tandatangani slip

Verifikasi lagi dan pastikan data yang kamu isi sudah benar, setelah beres  lalu serahkan slip tersebut kepada petugas agen Brifast Remittence dan selanjutnya akan diproses menggunakan BRIfast.

 

Biaya Admin Transfer Uang dari Korea Selatan

Tentang biaya admin transfer memang tidak sama, apabila menggunakan cara transfer konvensional proses pengiriman uang dari Korea Selatan Ke Indonesia Lewat BRIfast Remitence akan dikenai dua kali biaya admin yaitu biaya pengiriman dari Korea Selatan dan biaya penerimaan.

 

Nah kamu juga harus tau berapa biaya admin untuk pengiriman uang di Korea Selatan dan berapa biaya admin bri untuk menerima transfer uang dari luar negeri?

 

Biaya admin untuk pengiriman uang dari Korea Selatan melalui remittance partner Bank BRI sekitar 45.000 atau setingkatnya baik melalui mata uang Rupiah ataupun dollar. Sedangkan untuk biaya admin penerimaan transfer jika menggunakan metode BRIfast kamu tidak akan dikenakan biaya penarikan transfer alias gratis.

 

Kode SWIFT Transfer Bank BRI dari Korea Selatan

Salah satu alat yang diperlukan pada saat melakukan transfer dari Korea Selatan adalah Kode SWIFT transfer Bank BRI dari Korea Selatan atau kode Swift untuk mengetahui identitas bank tujuan transfer.

 

Kode bank bri di Korea Selatan adalah (BRINIDJA) dan kode Swift ini juga berlaku untuk pengiriman transfer ke Indonesia dari berbagai negara lainnya.

 

 

Kesimpulan

Proses pengiriman uang dari Korea Selatan Ke Indonesia Lewat BRIfast Remitence bisa memilih beberapa cara dari mulai menggunakan cara konvensional atau menggunakan cara digital modern yaitu melalui remittance agent Bank BRI yang sudah disebutkan di atas seperti IBK, Sentbe, WireBarley, E9 Pay dan yang lainnya.

 

Penutup

Demikian pembahasan tentang Cara Transfer Uang dari Korea Ke Indonesia lewat remittance Partner Bank BRI yang bisa kamu coba sendiri dengan cara mengikuti langkah-langkah yang sudah di jelaskan di atas dan semoga bermanfaat.