Cara Transfer Uang dari Jepang Ke BRI Indonesia

Cara Transfer Uang dari Jepang Ke BRI Indonesia Jepang adalah sebuah Negara di bagian asia timur letaknya di ujung barat samudra fasik. Jepang merupakan  salah satu Negara termaju didunia dengan perekonomian yang sangat signifikan dan teknologi yang sangat amat canggih sehingga perekonomian jepang sangat berkembang sangat pesat. Begitu pula dengan kedatangan para pekerja asing termasuk warga negara indonesia yang yang berbondong bondong untuk mengadu nasib di negeri sakura tersebut.  

Cara Transfer Uang dari Jepang Ke BRI Indonesia

Jika kamu adalah salah satu orang  yang bekerja diluar negeri khususnya dijepang, maka Bank BRI adalah pilihan yang sangat tepat dalam melakukan transaksi perbankkan,karena Bank BRI selain nasabahnya sangat banyak juga cara pengirimanya sangat cepat dan akurat dengan berbagai fitur dan fasilitas yang disediakan oleh Bank BRI sendiri.

 

Salah satu fasilitas yang bank BRI punya adalah BRIfast dimana bRIFast melayani dan memudahkan pengiriman uang antar Negara dengan sangat cepat dan akurat serta dimana penerima uang langsung menerima dari orang melakukan transfer,karena proses pengiriman uang dilakukan melalui sistem berbasis otomatis dan terevikasi untuk memastikan dana yang terkirim diterima secara akurat oleh sipenerima.

 

 

Mungkin dengan waktu terbelakang sangatlah susah dan lama dalam pengiriman uang antar Negara, tapi dengan seiringnya zaman yang semakin maju dan pesat serta teknologi yang semakin canggih maka tidaklah susah dan lama lagi apalagi dengan hadirnya Bank BRI yang sangat memudahkan dalam melakukan pengiriman uang yang sangat cepat dan akurat.

 

Bagaimana Cara Transfer Uang dari Jepang Ke Indonesia

Banyak cara yang digunakan dalam pengiriman uang Transfer uang dari Jepang ke Indonesia bisa dilakukan dengan berbagi cara bisa menggunakan cara konvensional atau juga bisa juga menggunakan metode online melalui teknologi BRIfast.

 

Cara Transfer Konvensional

Karena zaman yang semakin canggih maka cara pengiriman uang konvensional atau manual dari berbagai Negara seperti ini hampir sudah tidak dipakai lagi karena cara ini sudah dianggap kurang efektif dan terlalu lama dalam jasa pengirimannya.

Cara Transfer Dengan Brifast

Banyak cara yang digunakan dalam pengiriman uang antar Negara khusunnya dari jepang ke Indonesia ,tetapi Bank BRI dengan teknologi BRIFast sangat memudahkan anda dalam melaukan transaksi pengiriman kuangan karena BRIFast memanfaatkan cara teknologi yang disebut telegrafhic tranfers  dimana memudahkan dalam pengiriman uang secara otomatis.

 

Cara Transfer Uang dari Jepang Ke BRI Indonesia

supayalebih jelas dan terperinci dalam melakukan pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia, selajutnya akan membahas bagaimana cara transfer uang dari Jepang Ke BRI Indonesia dengan metode pengiriman cepat yaitu melalui BRIfast.

 

Bagi anda yang belum memahami dan mengerti bagaimana menemukan BRIFast, anda bisa bertanya atau mencari melalui jaringan media sosial tentang keberadaan agen yang sudah bekerjasama dengan Bank BRI untuk melakuan transaksi uang antar Negara.

 

Agen  Pengiriman Uang di Jepang

Berikut ini merupakan tempat pengiriman uang dari Jepang Ke BRI Indonesia :

  • Kyodai Remittance
  • Japan Remit Finance
  • SBI Remit
  • Queen Bee Capital
  • City Express
  • Digital Wallet
  • Transfast
  • Ria Money Transfer
  • Western Union
  • Moneygram
  • Midtrans

Anda dapat mencari agen pengiriman uang yang disebutkan diatas  di dekat wilayah anda tinggal saat ini, anda juga bisa menggunakan aplikasi GoogleMaps atau menggunakan aplikasi sejenisnya.

 

Syarat Transfer Uang dari Jepang ke Bank BRI Indonesia

  • Menyiapkan KTP
  • Memenyiapkan Paspor
  • Menyiapkan uang untuk di transfer

 

Cara Transfer Uang dari Jepang ke Indonesia melalui BRIfast Remittance

 

Anda bisa mendatangi agen BRIfast Remittance disebutkan diatas untuk melakukan pengiriman uang ke bank BRI Indonesia dengan menggunakan cara transfer uang dari Jepang Ke Bank BRI Indonesia melalui BRIfast dengan cara sebagai berikut :

  1. Kunjungi Kantor Agen Brifast Remittance
  2. Bawa persyaratan yang tercantum diatas
  3. Sampaikan pada petugas untuk melakukan transaksi transfer Uang.
  4. Lengkapi formulir transfer
  5. Isi kode Swif BRI Indonesia
  6. Masukan Kode Cabang BRI
  7. Masukan Nama Bank Tujuan
  8. Tulis Nomor Rekening Penerima
  9. Masukan Jumlah Transfer
  10. Tulis Nama Penerima
  11. Tandatangani slip

Selanjutnya lakukan verifikasi dan pastikan slip diisi dengan benar danakurat , apabila sudah selesai serahkan slip tersebut kepada teller agen Brifast Remittence kemudian selanjutnya akan diproses menggunakan BRIfast.

 

Biaya Admin Transfer Uang dari Jepang

Setiap perbankan punya biaya tranfers tersendiri tergantung mata uang yang digunakan. Namun  apabila menggunakan cara transfer konvensional proses pengiriman uang dari Jepang Ke Indonesia Lewat BRIfast Remitence akan dikenakan dua kali biaya admin yaitu biaya pengiriman dari Jepang dan biaya penerimaan.

 

Nah anda juga harus mengetahui berapa biaya admin untuk jasa pengiriman uang di Jepang dan berapa biaya admin bri untuk menerima transfer uang dari luar negeri.

 

Biaya jasa admin dalam  pengiriman uang dari Jepang melalui remittance partner Bank BRI sekitar 45.000 atau setingkatnya baik melalui mata uang Rupiah ataupun yen. Sedangkan untuk biaya admin penerimaan transfer jika menggunakan metode BRIfast kamu tidak akan dikenakan biaya penarikan transfer tetapi gratis.

 

Kode SWIFT Transfer Bank BRI dari Jepang

Salah satu jenis alat yang bisa digunakan pada saat melakukan transfer dari Jepang adalah Kode SWIFT transfer Bank BRI dari Jepang atau kode Swift untuk mengetahui identitas bank tujuan transfer.

 

Kode bank bri di Jepang adalah (BRINIDJA) dan kode Swift ini juga berlaku untuk pengiriman transfer ke Indonesia dari berbagai negara lainnya.

 

Kesimpulan

Jasa pengiriman uang yang sangat akurat dan mudah serta prosesnya cepat maka BRIFastlah pilihannya karena Lewat BRIfast Remitence anda bisa memilih beberapa cara dari mulai menggunakan cara konvensional atau menggunakan teknologi yang lebih mudah dan cepat yaitu melalui remittance agent Bank BRI yang sudah diuraikan di atas.

 

Penutup

Demikian pembahasan bagaiman  Cara Transfer Uang dari Jepang Ke BRI Indonesia lewat remittance Partner Bank BRIFast  yang bisa anda coba sendiri dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah di jelaskan di atas dan semoga bermanfaat.