Cara Transfer Uang dari Australia Ke Bank BRI Indonesia Lewat Remittance Company partner

Cara Transfer Uang dari Australia Ke Bank BRI Indonesia | Cara Transfer Uang merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh para tenaga kerja Indonesia yang berada di luar negeri untuk mengirimkan uang ke keluarganya di Indonesia.

Cara Transfer Uang dari Australia Ke Bank BRI Indonesia, Tempat Pengiriman Uang dari Luar Negeri, transfer uang dari luar negeri ke bri belum masuk, cara mengecek kiriman uang dari luar negeri, apakah dana bisa menerima transfer dari luar negeri, Kode Transfer Dari Luar Negeri Ke BRI

Poin penting yang harus dipahami pada saat mau melakukan transfer uang adalah memahami mekanisme pengiriman uang tersebut supaya cepat (real time) tepat dan aman. Pengalaman ini banyak terjadi bagi yang kurang memahami cara pengiriman uang dari luar negeri banyak yang tidak sampai bahkan hilang tidak kembali lagi.

 

Cara transfer uang dari Australia ke bank BRI sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah kamu bisa mengunjungi outlet Bank atau Remittance Company partner BRI yang ada di Australia. Kamu bisa mengirimkan uang uang ke semua jenis rekening Bank BRI, bahkan rekening BRI Simpedes juga bisa terima transfer dari luar negeri.

 

Syarat Transfer uang dari Australia ke Bank BRI Indonesia

Syarat yang diperlukan untuk melakukan transfer uang dari Australia ke bank BRI Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Memiliki KTP
  • Membawa Paspor
  • Menyiapkan uang Dolar Australia untuk di kirim.

 

Setelah seluruh persyaratan diatas sudah disediakan, selanjutnya kita akan memaparkan tentang cara kirim uang dari Australia ke bank yang bisa menerima transfer dari luar negeri salahsatunya bank bri Indonesia dengan cara sebagai berikut :

 

Cara Transfer Uang dari Australia Ke Bank BRI Indonesia

Langkah paling cepat mengirimkan uang dari Australia ke Indonesia adalah melalui Remittance Company partner BRI, walaupun pengirim tidak memiliki nomor rekening bank di Australia sedangkan penerima di Indonesia memiliki nomor rekening Bank BRI atau Rekening Bank lain.

 

Cara Transfer Uang dari Australia Lewat Remittance Company Partner BRI

Sama halnya melakukan transfer uang di Indonesia, cara transfer uang dari Australia ke bank BRI Indonesia juga menggunakan metode yang sama yang membedakan kode kode transfernya saja.

 

Jika untuk transfer antar bank di dalam negeri hanya memerlukan kode identitas Bank (Kode Bank) sedangkan untuk transfer dari luar negeri kamu akan memerlukan kode SWIFT.

 

Berikut ini cara transfer uang dari Australia ke Bank BRI Indonesia lewat Remittance Company partner BRI selengkapnya :

  1. Cari Bank Remittance Company partner BRI terdekat (Gunakan Google Map).
  2. Kunjungi Kantor Bank
  3. Bawa persyaratan diatas
  4. Temui petugas lalu minta bantuan untuk transfer.
  5. Lakukan pengisian slip transfer
  6. Isi kode Swif BRI Indonesia
  7. Masukan Kode Cabang BRI Indonesia yang dituju
  8. Masukan Nama Bank Tujuan (BRI Indonesia)
  9. Tulis Nomor Rekening Penerima
  10. Tulis Nama Penerima
  11. Tandatangani dan slip

Kemudian pastikan kembali slip transfer terisi dengan lengkap lalu serahkan slip transfer, KTP/Pasport dan sejumlah uang yang ingin di transfer ke Remittance Company partner BRI, Jika proses transfer selesai, anda akan di berikan bukti pengiriman uang yang telah berhasil dikirim.

 

Kode Transfer Dari Luar Negeri Ke BRI

Kelengkapan data pada slip transfer merupakan kunci utama keberhasilan melakukan transfer dari luar Negeri, termasuk didalamnya adalah Kode Swift yang merupakan kode identitas sebuah lembaga perbankan tujuan transfer, kode Swift merupakan kode identitas transfer bank antar negara yang unik dan tidak mempunyai kesamaan dengan bank manapun.

 

Jika kamu mau melakukan transfer uang dari Australia ke Indonesia melalui bank BRI maka yang kamu perlukan adalah kode transfer dari luar negeri ke BRI,  kode Swift Bank BRI Indonesia yaitu (BRINIDJA)

 

Kode Kantor Cabang Bank BRI di Indonesia

Steriap wilayah baik kantor cabang maupun kantor unit Bank BRI mempunyai kode yang berbeda, Selain kode swift kamu juga perlu mengetahui kode kantor cabang Bank BRI tujuan transfer supaya proses transfer dapat dilakukan dengan cepat dan langsung mengarah ke alamat bank berdasarkan kode kantor cabang yang anda tuju.

 

Berapa kode cabang bank BRI tujuan kamu? untuk mengetahui kode kantor cabank bank BRI di seluruh Indonesia caranya sangat mudah dapat diketahui dari nomor rekening yang akan kamu jadikan tujuan transfer uang tersebut.

 

Contohnya  nomor rekening tujuan transfer adalah 2125-01-005553-XX-X  Kode kantor cabang Bank BRI terdapat pada 4 digit pertama nomor rekening, maka kode Kantor Cabang bank tersebut adalah 2125.

 

Tempat Pengiriman Uang dari Luar Negeri

Sebagai bahan informasi brikut ini merupakan bank koresponden bri di eropa dan Negara di dunia dan daftar Bank Remittance Company partner BRI yang ada di Australia adalah sebagai berikut :

  1. Transfast
  2. Ria Money Transfer
  3. Western Union
  4. Moneygram

Kamu bisa mendatangi Counterparts tersebut  yang ada di wilayah kamu tinggal, bisa mencari melalui aplikasi Maps, Waze,  atau aplikasi sejenisnya untuk menemukan lokasi kantor BRI Remitence partner tersebut.

 

Kesimpulan

Cara mengirimkan uang dari Australia ke bank BRI di Indonesia dapat di lakukan dengan mudah melalui Brifast setelah kamu mengetahui kode Swift Transfer antar Bank dari luar Negeri salah satunya dari Australia dengan menggunakan proses transfernya dapat mengikuti langkah langkah seperti diatas.

 

Penutup

Seperti itulah pembahasan tentang cara transfer uang dari Australia Ke Bank BRI Indonesia lewat remittance company partner Brifast yang dapat kamu coba untuk melakukan transfer uang dari berbagai Negara di dunia hanya dalam waktu hitungan detik, jadi tidak aka nada lagi pertanyaan transfer uang dari luar negeri ke bri berapa lama? Karena saat ini bisa dilakukan dam beberapa detik saja. Semoga bermanfaat dan bisa membantu bagi yang sedang membutuhkannya.