3 Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya Terbaru 2021

By | September 27, 2020
Kuota Telkomsel bisa sobat transfer ketika ingin membagikannya ke orang lain. Telkomsel sendiri memberikan beberapa opsi untuk pengguna yang ingin transfer kuota ke sesama pengguna. Hal ini cukup membantu mengingat banyak pengguna yang membutuhkan fitur ini.
Ketika anda mempunyai banyak kuota dan ingin membagikannya maka bisa menggunakan fitur transfer yang disediakan Telkomsel. Layanan transfer kuota memang sudah disediakan Telkomsel sejak lama, Bahkan provider lain juga menyediakan fitur serupa.
Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya
Mengingat dulu cukup sulit untuk membagikan kuota. Untuk transfer kuota saja kita perlu ke toko pulsa atau konter dan itu memerlukan biaya tambahan. Jika sobat mempunyai kuota cukup besar bahkan masih bergiga-giga. Namun masa aktif sudah hampir habis, Maka sobat bisa membagikan kuota tersebut ke orang lain atau ke temen.
Pihak Telkomsel memang menyediakan fitur ini agar membantu pengguna mentransfer kuota, Namun fitur ini hanya bisa digunakan untuk transfer kuota antar sesama pengguna kartu Telkomsel. Dan untuk cara transfer kuota Telkomsel sebagai berikut.

3 Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya

Untuk kuota yang ditransfer mempunyai masa berlaku 4 hari sampai satu minggu. Dan untuk kuota yang dikirim sendiri minimal 50MB dan maksimal 500MB. Dan dalam sehari sobat bisa mentransfer kuota hingga 3GB. Lantas apakah ada biaya ? tidak dan caranya sebagai berikut.

#1. Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya Melalui Kode Dial UMB

Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya
Cara pertama yaitu melalui kode dial, Dimana kode ini jarang di ketahui orang karena memang kode dial khusus untuk transfer kuota dan untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Masuk bagian dial telepon.
  2. Kemudian ketik *500*2# dan klik panggil.
  3. Lalu pilih no 1 untuk konfirmasi pengiriman.
  4. Lanjut masukkan nomer tujuan dan jumlah kuota yang akan dikirim.
  5. Dan kemudian konfirmasin pengiriman dengan pilih no 1.

#2. Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya Melalui SMS

Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya
Cara kedua juga cukup mudah yaitu transfer kuota Telkomsel tanpa biaya melalui SMS. Cara ini juga cukup cepat dan hemat waktu, Karena sobat hanya akan membutuhkan format SMS. Dan untik langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Buka aplikasi SMS.
  2. Kemudian buat SMS baru.
  3. Dan masukkan format SMS berikut TRF(spasi)100(spasi)Nomor Tujuan.
  4. Kirim ke 3636.
  5. Maka akan ada balasan konfirmasi, Maka sobat balas dengan “TRF YA” untuk konfirmasi transfer kuota.
Cara diatas hanya bisa transfer kuota dengan maksimal kuota 100mb.

#3 Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya Melalui MyTelkomsel

Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya
Aplikasi MyTelkomsel memang disediakan untuk pengguna smartphone agar semakin mudah mengakses layanan dari Telkomsel. Salah satu layanannya yaitu Transfer kuota Telkomsel dan untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Masuk bagian menu Feature.
  3. Dan kemudian masuk bagian Transfer kuota.
  4. Lanjut masukkan nomer tujuan dan jumlah kuota.
  5. Selanjutnya klik Transfer Kuota untuk konfirmasi.

Kesimpulan

Bagaimana ? Cukup mudah bukan untuk Cara Transfer Kuota Telkomsel Tanpa Biaya. Dan jika sobat masih bingung, Silahkan berkomentar dibawah. Sekian dari blogdimas, Terimakasih telah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *