Cara Transfer Flip Lewat OCTO Mobile dan ATM Bank CIMB Niaga

Cara Transfer Flip Lewat OCTO Mobile dan ATM Bank CIMB Niaga | Saat ini cukup banyak platform yang menyediakan jasa pengelola keuangan untuk meringankan biaya transfer antar bank, bahkan jika kamu melakukan transfer melalui flip kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi transfer sepeserpun.

Cara Transfer Flip Lewat OCTO Mobile dan ATM Bank CIMB Niaga, Cara Membuat kode Virtual Account Flip CIMB Niaga

Cara transfer flip memang cukup membingungkan bagi yang belum pernah mempelajari atau mencobanya, padahal transfer menggunakan flip cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan bagi orang yang gaptek sekalipun.

 

Bagi kalian pengguna rekening Bank CIMB Niaga yang ingin melakukan pengiriman uang ke Bank lain, saat ini tidak perlu mengeluarkan biaya administrasi transfer yang besar, transfer melalui flip lewat bank CIMB kamu dapat memanfaatkan biaya transfer menjadi saldo tabungan.

 

Yang menjadi pertanyaan, Apakah aman transfer menggunakan flip? Saat ini flip sudah mengantongi license dari Bank Indonesia selaku pemegang kendali keuangan di Indonesia yang dengan nomor izin : (18/196/DKSP/68).

 

Selain itu juga flip diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK) yang siap memantau dan mengawal seluruh kegiatan transaksi yang berlangsung pada setiap akun secara real-time setiap saat.

 

Cara Transfer Flip Lewat Bank CIMB Niaga

Bagaimana cara transfer flip lewat bank CIMB Niaga? Jika kita melihat metode pengiriman uang yang dilakukan oleh flip yaitu dengan cara mentransfer sejumlah uang ke rekening flip dengan jenis bank yang sama dengan tujuan transfer yang akan kamu kirim.

 

Sehingga seluruh bank akan menerapkan biaya nol Rupiah untuk transfer dalam bank yang sama. Sebagai salah satu contoh jika kamu akan melakukan transfer dari Bank CIMB Niaga ke bang bank BRI

 

Untuk dapat melakukan transfer dengan aplikasi flip supaya bebas dan tidak dibatasi dengan limit transfer maka Kami menyarankan untuk melakukan verifikasi KTP lebih dahulu dan membuat akun Line kamu menjadi sempurna.

 

Cara Membuat kode Virtual Account Flip CIMB Niaga

Berikut ini merupakan cara membuat kode virtual account flip untuk Bank CMB Niaga dengan mengikuti langkah-langkah seperti dibawah ini.

  1. Buka aplikasi flip
  2. Pilih menu Transfer
  3. Pilih nama Bank Tujuan Transfer
  4. Masukan nomor rekening tujuan transfer
  5. Nama pemilik rekening akan ditampilkan lalu klik Lanjut
  6. Masukan Jumlah Transfer dan Uraian Transfer
  7. Kemudian klik Lanjut
  8. Tentukan metode transfer Virtual Account Bank CIMB Niaga (selaku rekening pengirim)
  9. Selanjutnya kode Virtual Account dan Jumlah transfer akan ditampilkan
  10. Salin Nomor Virtual Accoun dan Jumlah Pembayaran.
  11. Proses Pembuatan kode virtual account flip untuk Bank CIMB selesai.

 

Setelah kamu berhasil membuat kode virtual account flip untuk bank CIMB sekarang kamu tinggal mengikuti langkah selanjutnya yaitu melakukan transfer dengan menggunakan kode virtual account yang sudah kamu dapatkan sebelumnya.

 

Cara Transfer Flip Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga

Untuk melakukan pembayarannya dapat menggunakan beberapa fitur layanan dari Bank CMB Niaga yang kamu gunakan, diantaranya bisa melalui Aplikasi OCTO Mobile CIMB, berikut merupakan cara transfer Flip Lewat OCTO Mobile CIMB Niaga selengkapnya seperti di bawah ini.

  1. Login ke Octo Mobile CIMB
  2. Pilih menu Transfer
  3. Pilih menu Transfer ke Rekening Ponsel
  4. Pilih Rekening sumber dana
  5. Masukkan Nomor Virtual Account flip yang sudah dibuat tadi
  6. Masukkan Jumlah nominal transfer
  7. Klik tombol Lanjut
  8. Masukkan PIN OCTO Mobile
  9. Informasi transfer akan ditampilkan
  10. Transfer flip lewat OCTO Mobile CIMB Niaga Selesai

 

Cara Transfer Flip Lewat ATM CIMB Niaga

Pembayaran yang kedua bisa dilakukan dengan cara transfer Flip Lewat ATM CIMB Niaga yaitu dengan cara sebagai berikut.

  1. Masukan kartu ATM CIMB
  2. Masukan PIN ATM CIMB Anda
  3. Pilih menu Pembayaran, lalu pilih Lanjut
  4. Pilih menu Virtual Account
  5. Masukkan Nomor Virtual Account flip lalu Pilih Proses
  6. Informasi transfer akan ditampilkan, lalu Pilih Proses
  7. Tunggu struk keluar
  8. Transfer flif lewat CIMB Niaga Selesai

 

Tahap PenyelesaianTransfer flip

Setelah kamu berhasil menyelesaikan Kedua proses tahapan di atas dari mulai proses pembuatan kode virtual akun di aplikasi flip hingga pembayaran virtual account pada aplikasi OCTO mobile CIMB atau melalui ATM CIMB Niaga, maka Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah melakukan konfirmasi transfer untuk menyatakan bahwa proses transfer ke rekening telah selesai dilakukan.

 

  1. Buka kembali ke aplikasi flip
  2. Pilih menu transaksi
  3. Klik daftar transfer yang sudah dibayar
  4. Klik tombol perbarui status
  5. Jika sudah berhasil maka informasi akan menunjukkan bahwa transfer sukses

 

Proses transfer flip dengan menggunakan kode virtual akun akan diproses secara rutin dan akan diperbaharui secara otomatis oleh sistem sehingga tidak perlu menggunakan konfirmasi manual dengan cara mengklik tombol saya sudah bayar seperti metode transfer online biasanya.

 

Manfaat Transfer Menggunakan Flip

Manfaat yang paling bisa dirasakan saat ini jika transfer menggunakan aplikasi flip adalah dapat menghemat biaya administrasi transfer karena tidak mengeluarkan biaya admin sama sekali.

 

Selain itu juga aplikasi flip yang mengandung banyak manfaat dan menyediakan berbagai jenis fitur layanan keuangan selain dapat digunakan untuk transfer ke bank lain juga bisa digunakan untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri, membeli pulsa, membayar listrik atau membayar tagihan lainnya yang bersifat pembayaran virtual account.

 

Kelebihan Transfer Menggunakan Flip

Selain berbagai manfaat yang dudah kami sebutkan diatas, berikut ini kelebihan yang dapat kamu peroleh jika melakukan transfer menggunakan flip diantaranya :

  • Setiap transaksi tidak dikenakan biaya admin transfer
  • Tidak perlu bayak rekening.
  • Keamanan dilindungi Bank Indonesia
  • Transaksi dibawah pengawasan OJK.
  • Pengelolaan keuangan terpusat dalam satu rekening.

 

Kekurangan Transfer Menggunakan Flip

Disamping kelebihan suatu produk seperti flip ada beberapa kelemahan yang dirasakan oleh para penggunanya, dan diharapkan menjadi bahan peningkatan teknologi supaya semakin baik dan disempurnakan, berikut ini kekurangan menggunakan flip.

Transfer bank secara online terbatas dengan Jam kerja 08:00 sampai 20:00 transaksi diluar itu akan diproses pada hari berikutnya. Sehingga kami menyarankan untuk melakukan transfer menggunakan metode Transfer Virtual Account.

Selain itu kini flif berkembang semakin baik dan penggunanya juga semakin banyak seiring dengan perbaikan system dan penyempurnaan dalam segala sector.

 

Demikian pembahasan tentang cara transfer flip lewat OCTO Mobile dan ATM Bank CIMB Niaga yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan transfer ke berbagai bank di Indonesia yang dapat dipastikan tidak akan dikenakan biaya administrasi transfer alias gratis admin transfer. Diharapkan informasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.