Cara Transfer Flip Lewat BCA Mobile ke Berbagai Bank Gratis

Cara Transfer Flip Lewat BCA Mobile | Metode transfer yang satu ini kini makin ramai digunakan karena semakin meningkatnya kebutuhan transaksi dari para pengguna BCA Mobile untuk keperluan transaksi pembayaran dalam bentuk transfer.

Cara Transfer Flip Lewat BCA Mobile ke Berbagai Bank Gratis


Namun seringkali transaksi dalam bentuk transfer tersebut  kadang harus dilakukan ke berbagai bank yang berbeda sehingga membutuhkan biaya administrasi transfer yang cukup besar jika dilakukan dalam beberapa kali transfer.

 

Metode Transfer melalui aplikasi flip dapat menghilangkan biaya transfer menjadi gratis sehingga bisa memperoleh keuntungan yang lebih karena hilangnya biaya transfer.

 

Salah satu kebiasaan transfer bagi para pedagang online yang harus melakukan seluruh pembayaran melalui metode transfer yang kadang memaksa untuk melakukan pembayaran antar bank Namun  saat ini tidak akan terbebani lagi dengan biaya admin transfer jika menggunakan aplikasi flip.

 

Apa itu Flip?

Aplikasi flip merupakan rangkaian sistem yang dirancang khusus untuk mengelola keuangan yang mampu memberikan layanan transfer gratis antar bank kepada seluruh penggunanya.

 

Lantas bagaimana fungsi aplikasi flip ini? flip bisa dipakai untuk melakukan transfer antar Bank baik Bank Swasta maupun Bank BMN, seperti cara transfer pakai flip dari BCA ke BRI atau ke berbagai bank yang tersedia pada flip.

 

Cara Transfer Ke Rekening Flip

Nah, jika kamu mau melakukan transfer dari flip kamu tidak perlu melakukan isi saldo terlebih dahulu namun kamu cukup melakukan transfer ke rekening flip pada bank yang sama dengan tujuan transfer kamu, kemudian flip akan meneruskan transfer tersebut ke rekening tujuan.

 

Disini kami akan meluruskan bahwa transfer menggunakan flip harus  topup, padahal itu pendapat yang kurang tepat karena bisa saja rekening tujuan top up tidak akan sama dengan jenis bank rekenng  yang akan kamu transfer kedepannya.

Jadi untuk lebih jelasnya akan kita bahas bagaimana cara transfer ke rekening flip yang lebih simpel dan mudah untuk dilakukan walaupun oleh pengguna awam sekalipun.

 

Cara Membuat kode Virtual Account Flip untuk BCA

Berikut cara transfer Flip Lewat BCA Mobile yang sudah terbukti gratis tampa biaya transfer bisa kamu ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Buka aplikasi flip

  2. Pilih menu Transfer
  3. Pilih nama Bank Tujuan Transfer
  4. Masukan nomor rekening tujuan transfer
  5. Nama pemilik rekening akan ditampilkan lalu klik Lanjut
  6. Masukan Jumlah Transfer dan Uraian Transfer
  7. Kemudian klik Lanjut
  8. Tentukan metode transfer Virtual Account Bank BCA (selaku rekening pengirim)
  9. Selanjutnya kode Virtual Account dan Jumlah transfer akan ditampilkan
  10. Salin Nomor Virtual Accoun dan Jumlah Pembayaran.
  11. Proses Pembuatan kode virtual account flip untuk Bank CIMB selesai.

 

Cara Transfer Flip Lewat BCA Mobile

Sekarang lanjutkan proses transfer masuk ke aplikasi BCA Mobile dan lakukan transfer ke rekening flip dengan jumlah transfer tadi termasuk kode unik harus sama.

  1. Lakukan Log in ke BCA Mobile.

  2. Pilih m-BCA.
  3. Masukkan kode akses m-BCA.
  4. Pilih m-Transfer.
  5. Pilih BCA Virtual Account.
  6. Masukkan nomor BCA Virtual Account.
  7. Masukkan PIN m-BCA.
  8. Pembayaran selesai.

 

Setelah transfer berhasil kembali ke aplikai flip  lalu klik menu Saya Sudah Transfer untuk mengkonfirmasi supaya di proses.

 

Cara Transfer Ke Rekening Flip Lewat ATM BCA

Selain menggunakan BCA Mobile bisa juga menggunakan cara transfer ke rekening flip lewat ATM BCA seperti dibawah ini :

  1. Masukkan kartu ATM BCA

  2. Masukan PIN ATM BCA.
  3. Pilih transaksi lainnya.
  4. Pilih transfer.
  5. Pilih rekening BCA Virtual Account.
  6. Masukkan nomor BCA Virtual Account flip.
  7. Masukkan jumlah yang ingin dibayarkan.
  8. Validasi pembayaran anda.
  9. Proses transfer flip lewat ATM BCA selesai

 

Setelah transfer melalui ATM BCA berhasil buka kembali aplikai flip  lalu konfirmasi  dengan cara klik menu Perbaharui status untuk mengetahui bahwa transfer sukses.

 

Manfaat Transfer Menggunakan Flip

Dengan adanya aplikasi flip yang mampu memberikan kemudahan dan manfaat serta banyak membantu pada saat transfer yang tidak dikenai biaya admin.

 

Cara transfer melalui flip memberikan bayak keuntungan yang sangat besar dan saya berpendapat  bahwa flip aman untuk digunakan karena dibawah pengawasan  ketat Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Keuntungan Transfer Menggunakan Flip

  • Menghemat biaya bulanan karena tidak perlu lagi banyak rekening untuk melakukan transaksi ke berbagai bank yang berbeda.
  • Hanya memerlukan satu rekening cukup untuk mengirimkan uang ke rekening bank lain.
  • Setiap transfer tidak dikenakan biaya.
  • Aman karena diferivikasi oleh Bank Indonesia.
  • Menghemat waktu karena hanya mengelola keuangan terpusat dalam satu rekening.

 

Kekurangan Transfer Menggunakan Flip

  • Verifikasi lambat
  • Dibatasi jam kerja
  • Jika transfer dilakukan diluar jam kerja maka akan diproses pada hari kerja berikutnya.

 

Jadi cara transfer flip lewat BCA Mobile ini tidak langsung menggunakan rekening tujuan, tapi akan menggunakan rekening flip dengan bank yang sama dengan rekening tujuan transfer yang sudah di input pada saat pembuatan billing transfer sebelumnya dan semoga informasi ini bisa membantu dan memberikan manfaat bagi kita semua.