Cara Transfer dari DANA ke ShopeePay Bebas Biaya Admin

Semakin banyak promo dari berbagai produk dompet digital membuat para penggunanya berusaha mencari celah untuk mendapatkan bonus atau diskon dengan cara melakukan pembayaran melalui  produk e-walet tertentu seperti ShopeePay yang saat ini sedang mengadakan berbagai promosi diskon pembayaran sementara apabila kamu mempunyai saldo di DANA maka kamu harus melakukan pemindahan saldo dari DANA ke ShopeePay dengan Cara Transfer dari DANA ke ShopeePay atau sebaliknya Cara Transfer dari ShopeePay ke DANA.

Cara Transfer dari DANA ke ShopeePay Bebas Biaya Admin

Transfer dari DANA ke ShopeePay atau transfer dari ShopeePay ke DANA bisa kamu lakukan dengan beberapa metode ya itu bisa dilakukan transfer secara langsung, atau juga bisa menggunakan fasilitas Neu yang mungkin kamu sudah mengenal aplikasi ini sebelumnya.

 

Mengenal Aplikasi DANA dan ShopeePay

DANA dan ShopeePay merupakan sama-sama produk aplikasi dompet digital yang berperan memberikan pelayanan dalam bidang keuangan yaitu untuk memfasilitasi berbagai jenis transaksi untuk keperluan belanja atau untuk melakukan pembayaran dengan cara transfer tanpa menggunakan rekening Bank.

 

Dengan adanya dompet digital yaitu DANA dan ShopeePay kamu bisa melakukan pengiriman uang secara elektronik ke sesama pengguna dompetdigital ataupun ke rekening bank melalui metode transfer tanpa harus memiliki nomor rekening Bank.

DANA Dompet Digital

DANA

DANA adalah sebuah aplikasi dompet digital yang berkembang di Indonesia sejak tahun 2018 dan merupakan aplikasi dengan pengguna terbesar bahkan hingga saat ini ini tercatat 50 juta lebih pengguna yang memasang aplikasi DANA pada smartphonenya.

 

Sehingga bisa disimpulkan bahwa aplikasi DANA mempunyai kredibilitas yang tinggi dengan nasabah yang cukup banyak sehingga patut untuk dipertimbangkan bagi para pesaingnya.

 

Aplikasi DANA bisa kamu dapatkan melalui Google Play Store untuk para pengguna smartphone Android dan apabila kamu pengguna iOS maka kamu bisa mendapatkannya melalui aplikasi App Store.

 

Banyak keuntungan dan manfaat apabila menggunakan aplikasi DANA kamu bisa melakukan berbagai jenis transaksi secara online seperti membayar belanja online, membayar tagihan, transfer ke sesama DANA ataupun ke jenis dompet digital yang lain, melakukan pembayaran offline melalui kode QR, membeli pulsa telepon atau listrik dan masih banyak lagi.

 

Kamu bisa melakukan seluruh transaksi diatas dengan syarat Kamu sudah mempunyai saldo pada akun DANA tersebut dengan cara melakukan top upDANA, mengisi ulang saldo DANA bisa dilakukan dari berbagai dompet digital atau rekening bank dengan cara menggunakan kode virtual akun Top Up DANA yaitu 89508 lalu diikuti dengan nomor telepon DANA kamu.

 

Nah.. Sedangkan apabila kamu mau melakukan pengiriman saldo atau transfer saldo DANA dompet digital yang lain kamu diwajibkan untuk menggunakan akun DANA premium dengan cara mengupgrade akun kamu terlebih dahulu.

 

Cara Upgade ke Akun DANA Premium

  1. Masuk ke akun DANA kamu
  2. Terus klik menu ”Saya” di pojok kanan bawah.
  3. Selanjutnya klik ”Verifikasi Akun” untuk jadi akun DANA Premium.
  4. klik ”Daftar Sekarang”.
  5. Ambil Foto KTP secara langsung lalu kirim
  6. Lalu Lakukan foto selfie cara mengikuti permintaan aplikasi seperti untuk berkedip mengangguan kepala, dan intruksi lainnya lalu klik Kirim.
  7. Sistem akan melakukan verifikasi data.
  8. Okey � Jika sesuai kamu akan mendapatkan notifikasi persetujuan.

 

ShopeePay Dompet Digital

ShopeePay

Apa itu ShopeePay? ShopeePay adalah sebuah aplikasi dompet digital yang merupakan fasilitas layanan tambahan dari aplikasi online shop shopee sebagai media untuk melakukan berbagai jenis transaksi seperti pembayaran ataupun cicilan melalui aplikasi shopee Pay.

 

Terus selain itu ShopeePay juga bisa digunakan untuk berbagai jenis pembayaran atau tagihan yang bersifat online maupun offline dengan cara transfer ataupun pembayaran langsung melalui kode QR.

 

Syarat dan Ketentuan Transfer dari DANA ke ShopeePay

Aturan sudah pasti akan diterapkan pada setiap jenis transaksi keuangan sudah tentu mempunyai dasar dan ketentuan yang harus diikuti oleh seluruh penggunanya supaya ya tidak terjadi kesalahan yang mengakibatkan terjadinya kerugian pada sebelah pihak dan dapat memberikan keamanan bagi para nasabah atau gunanya.

 

Syarat Transfer dari DANA ke ShopeePay

Sebelum melakukan transfer dari DANA ke ShopeePay ada Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para pengguna aplikasi DANA  dan ShopeePay yaitu sebagai berikut.

  1. Sudah menggunakan aplikasi DANA
  2. Menggunakan Aplikasi DANA versi terakhir.
  3. Akun DANA sudah di upgrade ke versi DANA Premium
  4. Mempunyai saldo yang cukup
  5. Mendukung jaringan internet

 

Ketentuan Transfer dari DANA ke ShopeePay

Setelah kamu memenuhi seluruh persyaratan yang sudah dijelaskan di atas, kamu juga harus mengetahui beberapa ketentuan dan aturan untuk melakukan transfer DANA ke ShopeePay atau ke bank yaitu sebagai berikut.

  1. Mempunyai saldo minimal Rp15.000
  2. Batas minimal transaksi adalah Rp10.000.
  3. Transfer minimal Rp50.000 ke atas Gratis biaya admin untuk 10 kali transaksi.
  4. Jika nominal transfer kamu di bawah Rp50.000 maka akan dikenakan biaya transfer sebesar (empat ribu lima ratys rupiah) untuk setiap transaksi.

 

Cara Transfer dari DANA ke ShopeePay

Syarat dan ketentuan di atas merupakan langkah pertama yang harus dipahami sebelum memahami cara transfer dari DANA ke ShopeePay yang akan kita bahas berikutnya.

Cara Transfer dari DANA ke ShopeePay

Cara Transfer dari DANA ke ShopeePay Melalui Aplikasi DANA

  1. Dapatkan kode virtual Account (VA) dari shopee
  2. Masuk ke menu ShopeePay.
  3. Pilih Isi Saldo dan Bank Transfer.
  4. Kemudian pilih Bank Permata,BNI atau Sea Bank.
  5. Konfirmasi untuk melanjutkan maka nomor VA akan muncul lalu salin.
  6. Sekarang lanjutkan buka aplikasi DANA.
  7. klik Kirim >> Kirim ke Rekening Bank >> Pilih Bank Permata sebagai bank tujuan.
  8. Kemudian tempelkan nomor VA yang telah kamu salin sebelumnya dengan kode 706 + nomor HP.
  9. Kemudian sekarang isi jumlah transfer lalu klik Konfirmasi.
  10. Luangkan beberapa detik untuk memastikan kebenaran data.
  11. Jika dipastikan sudah benar pilih Konfirmasi untuk mengirim DANA ke ShopeePay.
  12. Masukan PIN DANA
  13. Transfer dari DANA ke ShopeePay Selesai.

 

Cara Transfer dari ShopeePay ke DANA

Sedangkan Jika kamu mau melakukan pengiriman saldo dari ShopeePay ke DANA maka metode dan cara pengirimannya hampir sama dengan cara pengiriman yang disebut diatas ini hanya sebaliknya yaitu cara transfer dari ShopeePay ke DANA.

Cara Transfer dari ShopeePay ke DANA

Cara Transfer dari ShopeePay ke DANA Melalui Aplikasi ShopeePay

  1. Masuk ke aplikasi ShopeePay.
  2. Jika sudah tampil pilih Saldo ShopeePay.
  3. Klik Transfer
  4. Pilih Penarikan ke Rekening Bank.
  5. Berikutnya masukkan kode DANA yaitu 8059 lalu nomor HP.
  6. Luangkan beberapa detik untuk memastikan kebenaran data  Jika dipastikan benar pilih Konfirmasi.
  7. Memasukkan PIN ShopeePay.
  8. Cek Saldo kamu akan berpindah ke alikasi DANA.

 

Cara Transfer dari DANA ke ShopeePay atau sebaliknya cara transfer dari ShopeePay ke DANA dengan mengikuti langkah-langkah diatas dapat kamu coba diaplikasikan pada akun DANA atau ShopeePay yang kamu gunakan saat ini, semoga informasi ini bisa membantu dan memberikan manfaat bagi kita semua.