Penghasilan Adsense Rendah? 9 Cara Meningkatkan CPC Adsense

By | Oktober 1, 2020

Teknisi-Blogger.id –  Penghasilan AdSense Rendah ? Sebelum membahas cara teratas untuk meningkatkan CPC AdSense, Anda pahami dulu istilah CPC atau ‘Cost Per Clik.’ Jika Anda menggunakan Google AdSense di halaman web Anda, maka Anda akan tahu bahwa ini adalah iklan dari program periklanan AdWords Google. Pengiklan yang menggunakan program AdWords membayar Google untuk setiap klik yang dilakukan di iklan mereka.

Yang harus Anda lakukan adalah melakukan yang terbaik untuk memaksimalkan harga CPC, sehingga iklan di halaman web dan posting blog Anda menghasilkan uang paling banyak setiap kali pengunjung mengkliknya. Ini melibatkan Google untuk menempatkan iklan bernilai paling tinggi di halaman Anda. Anda tidak dapat memutuskan PPC dari iklan yang dipublikasikan sendiri – Google memutuskan bahwa itu didasarkan pada beberapa aspek halaman web / halaman blog / posting blog Anda.

Ada dua faktor yang terlibat di sini: CPC dan CTR (Click Through Rate) – yang terakhir adalah rasio pengunjung yang benar-benar mengklik iklan daripada hanya membaca konten halaman dan mengabaikan iklan. CTR tinggi sering lebih baik daripada CPC yang tinggi.

9 Cara Meningkatkan CPC Adsense Yang Mempunyai Nilai Rendah

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan CTR, tetapi pertama-tama mari kita fokus pada bagaimana Anda dapat menarik iklan dengan bayaran tinggi:

1. Dapatkan Lalu Lintas Berkualitas

Kiat pertama tentang cara meningkatkan CPC AdSense Anda. Banyak yang meninggalkannya sampai akhir atau bahkan tidak menyebutkannya sama sekali. Ini adalah pandangan saya bahwa jika pengunjung Anda tidak benar fokus pada niche Anda, maka mereka tidak akan mengklik pada iklan yang relevan. Anda harus memastikan bahwa lalu lintas Anda mencari apa yang Anda iklankan.

Banyak orang menggunakan AdSense di situs mereka dengan asumsi bahwa Google akan menyediakan iklan yang relevan. Karena Anda akan segera belajar, ini benar. Namun, meskipun Anda mungkin keliru, percaya bahwa CPC Anda tidak akan berubah karena kegagalan untuk mencapai relevansi ini ke halaman Anda, CTR Anda pasti akan berubah. Sedikit yang akan mengklik iklan yang tidak terkait dengan kata kunci atau frasa yang mereka gunakan untuk masuk ke situs Anda.

Google menggunakan banyak metrik ketika memutuskan halaman web apa yang mendapatkan klik pembayar mahal, dan salah satunya hampir pasti menjadi CTR Anda untuk iklan yang mereka berikan. Semakin tinggi CTR untuk URL, semakin tinggi nilai CPC yang Anda dapatkan ketika iklan AdSense Anda di-refresh pada halaman URL.

Pelanggan Google AdSense adalah pengiklan, dan perusahaan akan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa pengiklan membayar ini mendapatkan nilai terbaik untuk uang – atau tingkat konversi yang baik dari klik. Jika Anda tidak menarik pengunjung ke halaman web atau posting blog yang memiliki minat kuat pada topik halaman atau posting, maka CTR Anda mungkin rendah.

Tidak hanya itu, tetapi beberapa dari pengunjung ini mungkin mengklik iklan hanya untuk melihat iklan apa itu – tanpa niat membeli. Google TOS sangat ketat dengan AdSense, dan Anda dapat menemukan akun Anda dibatalkan seumur hidup jika Anda mendapatkan terlalu banyak klik di situs Anda yang tidak pernah menghasilkan penjualan.

Penting bagi laman web Anda untuk relevan dengan kata kunci spesifik agar Anda menerima iklan yang menargetkan kata kunci ini, dan juga penting bahwa pengunjung Anda memiliki minat yang kuat terhadap topik tersebut sehingga mereka mengeklik iklan dengan pandangan serius untuk membeli produk.

Jika tidak, Google memiliki cara sendiri untuk menganalisis kinerja situs Anda, dan Anda mungkin mengalami penurunan dalam iklan CPC lebih tinggi di halaman Anda. Jadi, pastikan lalu lintas yang datang ke blog atau situs web Anda mengikuti tautan langsung atau iklan yang mempromosikan sesuai isi konten anda.

2. Lakukan Riset Target Anda

Kiat kedua tentang cara meningkatkan CPC AdSense Anda sama pentingnya. Anda harus meneliti niche Anda untuk kata kunci membayar tertinggi. Cara AdWords beroperasi adalah tawaran pengiklan untuk kata kunci. Semakin banyak mereka membayar-per-klik untuk kata kunci tertentu, semakin tinggi di Google SERPS iklan mereka akan muncul. dan apa yang ingin ditawarkan oleh setiap pengiklan untuk mendapatkan posisi # 1 atau bahkan Halaman # 1 untuk iklan mereka di Google SERPS untuk kata kunci tersebut.

Ambil Apa yang Anda Dapatkan: Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Anda tidak dapat memilih iklan AdWords apa yang ingin Anda tampilkan di blok AdSense Anda. Google memutuskan bahwa itu cocok dengan relevansi halaman Anda dengan kata kunci. Anda mungkin diberikan iklan yang muncul di Halaman # 1 SERPS atau di halaman 20. Iklan di Halaman # 1 jelas lebih mahal per klik daripada di halaman 20 – jadi pangsa 68% Anda juga lebih besar.

Pemilihan Kata Kunci: Itu berarti Anda juga harus mencari tahu kata kunci apa yang harus Anda gunakan untuk halaman yang berisi AdSense dan studi yang Anda gunakan pada halaman. Google menggunakan algoritma yang sangat mirip dengan algoritma LSI untuk menentukan arti halaman Anda. Iklan ditempatkan pada halaman blog atau posting akan terkait dengan tampilan algoritmik dari konten halaman. Jika Anda ingin menargetkan kata kunci dengan harga tinggi, tetapkan kata kunci yang ditargetkan oleh iklan berbayar tinggi / CPC AdSense tertinggi. Optimalkan halaman web atau posting blog Anda untuk kata kunci ini jika Anda ingin diberikan iklan CPC tertinggi untuk mereka. Namun, konten dari semua domain Anda juga penting.

Dasar-dasar SEO AdSense: Tag, Judul dan Meta deskripsi harus menyertakan kata kunci yang ditargetkan, serta header H1 dan setidaknya satu judul H2. Kosakata yang Anda gunakan dalam konten halaman Anda harus sesuai dengan kata kunci target, dan atribut gambar ‘alt’ Anda juga harus memuatnya. Teknik SEO klasik pasti membantu untuk memastikan Anda mendapatkan iklan BPK tertinggi yang termasuk dalam halaman.

3. Fokus Dengan Domain

Google tidak bodoh, dan akan mempertimbangkan seluruh domain Anda. Anda tidak dapat mempublikasikan halaman tentang berbagai topik dan berharap untuk menerima iklan yang relevan untuk masing-masing. Google akan melihat otoritas seluruh situs Anda dan relevansinya dengan kata kunci membayar tertinggi. Situs otoritas dapat dihargai dengan kata kunci harga yang lebih tinggi karena Google memperhatikan pengiklan.

Jika situs Anda tidak dianggap terfokus pada kata kunci tertentu, maka Anda dapat diberi kata kunci dengan harga lebih rendah – berdasarkan konten dari satu halaman tersebut daripada otoritas keseluruhan situs web atau blog Anda dalam kaitannya dengan kata kunci target utama.

Jadi bersikaplah realistis tentang harapan penghasilan AdSense Anda, karena Google tidak akan memberi Anda iklan BPK tertinggi kecuali Anda yakin bahwa blog Anda akan menawarkan pelanggan layanan yang baik yang menarik klik berkualitas tinggi dari pengunjung yang benar-benar tertarik dengan produk atau layanan yang mereka berikan. Salah satu cara untuk meyakinkan Google untuk meningkatkan BPK rata-rata adalah dengan meyakinkan algoritmanya bahwa domain Anda adalah otoritas untuk kata kunci spesifik yang di targetkan.

4. Keseimbangan Jumlah Iklan dengan Panjang Konten

Google mengijinkan kurang lebih 3 unit iklan di halaman utama Anda. Namun, jangan gunakan ketiganya kecuali konten atau posting blog Anda cukup panjang untuk menjaminnya. Ingat apa yang Anda baca di atas: Google berbagi iklan sesuai dengan konten Anda!

Jika konten Anda tidak cukup memberikan Google algoritme informasi yang cukup untuk ketiga blok iklan Anda, maka Anda mungkin menemukan halaman Anda berisi Iklan yang tidak relevan dan bahkan beberapa iklan publik! Ini adalah iklan umum yang tidak relevan dengan niche Anda, dan mereka akan secara drastis mengurangi CPC rata-rata Anda. Banyak orang mendapatkan hasil yang lebih baik hanya dengan satu blok iklan pada halaman konten pendek, karena semua iklan akan lebih fokus pada topik mereka dan dari CPC yang lebih tinggi rata-rata jika 2 atau lebih blok dipublikasikan.

5. Menganalisis Penempatan Iklan Anda

Anda dapat menempatkan iklan tepat di bagian atas halaman Anda, di tengah, di bagian bawah sebagai footer pada setiap halaman atau tempat lain yang Anda inginkan. Google biasanya menawarkan iklan berbayar tertinggi di tempat yang iklan pertama kali muncul, Apakah Anda tahu urutan memuat setiap elemen di blog atau halaman situs web Anda? Jika tidak, silahkan tekan (CTRL+U) untuk melihat source kode atau silahkan Anda lihat di pengaturan tema Anda

Blok AdSense pertama yang muncul di file sumber akan menjadi yang pertama kali ditemukan oleh Google. Iklan Pertama biasanya akan diberi CPC tertinggi, dengan iklan CPC lebih rendah yang akan muncul selanjutnya.

Jika Anda menemukan bahwa iklan internal berkinerja baik meskipun Anda menggunakan iklan tajuk, maka itu memberi tahu Anda bahwa pembaca akan masuk lebih dalam ke blog Anda sebelum mengeklik iklan. Banyak orang akan menghindari mengklik iklan tajuk karena ini membuat mereka menjauh dari informasi yang mereka cari. Setelah mereka membaca posting blog Anda, mereka mungkin terbuka untuk mengklik iklan.

Dalam hal ini, satu atau dua iklan AdSense di bagian bawah halaman, atau akhir posting, mungkin berkinerja lebih baik daripada di awal. Ingat bahwa Google cenderung memberi Anda CPC AdSense tertinggi untuk iklan pertama yang dipublikasikan di halaman Anda, sehingga Anda mungkin dapat membuat lebih banyak dengan hanya menggunakan satu blok iklan dalam posisi di mana pengujian telah mengindikasikan bahwa Anda cenderung mendapatkan klik.

6. Gunakan Channel AdSense untuk Meningkatkan CPC

Anda dapat mengatur tes Anda menggunakan saluran AdSense. Anda dapat membuat saluran khusus untuk menetapkan CPC dan CTR Anda untuk setiap blok iklan. Ukur kinerja setiap saluran selama periode 2-4 minggu dan kemudian rancang strategi AdSense Anda pada hasil. Saluran dapat dibuat untuk iklan individual atau pemblokiran iklan.

Anda dapat menghapus blok berperforma rendah, atau mengubah posisinya di halaman Anda. Google dapat menyediakan iklan AdSense berbayar tertinggi untuk iklan berkinerja terbaik. Itu karena pengiklan membayar eksposur maksimum. Tawaran teratas untuk kata kunci tertentu tidak hanya di berikan kepada blog atau web yang ada di Halaman 1 untuk kata kunci tersebut, tetapi juga pemblokiran iklan yang tepat pada halaman web berkinerja terbaik.

7. Iklan Teks, Gambar, dan Video AdSense

Pemilihan jenis iklan sangat menetukan hasil yang akan anda dapat, Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk menguji berbagai format iklan yang ditawarkan AdSense. Ingatlah selalu bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang apa yang dilakukan pengunjung setelah mereka mengeklik, pilih jenis iklan mana yang banyak mendapatkan klik lalu gunakan iklan itu untuk meningkatkan CPC Adsense anda.

8. Google Merekomendasikan Iklan Gambar dan Video

Anda hanya dapat menampilkan satu gambar atau satu iklan video dalam satu waktu – Anda tidak dapat menampilkan deretan iklan gambar. Ini memfokuskan perhatian pengunjung Anda pada satu iklan. Pengiklan, produsen, dan penyedia layanan yang lebih populer ingin mempromosikan merek mereka. Ini berarti logo atau gambar lain yang mereka sertakan dalam iklan AdSense mereka sangatlah penting.

Itu juga berarti bahwa mereka lebih mungkin membuat video untuk mempromosikan bisnis mereka. Iklan semacam itu cenderung membayar lebih banyak per klik daripada iklan teks sederhana – tetapi hanya jika konten video sesuai dengan konten halaman Anda.

9. Meningkatkan CTR AdSense Anda untuk Penghasilan Lebih Tinggi

Kami telah menjelaskan bahwa CTR Anda adalah persentase pengunjung ke halaman Anda yang mengklik iklan AdSense. Jadi, jika Anda memiliki 10.000 pengunjung setiap bulan, dan Anda mendapatkan 20 klik pada iklan AdSense, CTR Anda adalah 0,2%.

Ini sangat penting untuk penghasilan Anda, bayangkan Anda sudah susah bayah membuat agar nilai CPC Anda tinggi tapi tidak ada yang klik.

Beberapa orang menghasilkan ribuan setiap bulan menggunakan AdSense di beberapa situs. Namun, bahkan dengan satu blog, Anda tidak memiliki alasan untuk tidak memaksimalkan penghasilan Anda dengan menggunakan beberapa akal sehat dasar: tempatkan iklan AdSense Anda di area situs web atau blog Anda di mana orang cenderung menghabiskan sebagian besar waktu mereka.

Demikian Artikel CPC AdSense Rendah ? Inilah 9 Cara Meningkatkan CPC semoga bermanfaat

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *