You dont have javascript enabled! Please enable it!
Scroll untuk baca artikel
Internet

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Siang Telkomsel, Indosat, Terbaru 

48
×

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Siang Telkomsel, Indosat, Terbaru 

Sebarkan artikel ini
Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Siang Telkomsel, Indosat, Terbaru 

Cara mengubah kuota malam menjadi siang terbaru 2023 – Indosat, telkomsel, dan three ternyata sama-sama memiliki kuota khusus yang digunakan pada malam hari. Kuota tersebut dinamakan kuota Midnight di telkomsel, kuota malam di Indosat, dan jam internet malam di Three. Uniknya kuota malam tersebut justru besar jumlahnya. tak tanggung-tanggung, bisanya mulai dari 5-10 GB. Bagi yang hoby begadang dan download film/game/file besar lainnya tentu tidak masalah dnegan hadirnya bonus kuota malam tersebut. 

Namun bagi pengguna biasa, kuota malam ini serasa kurang bermanfaat.Pasalnya banyak pengguna yang mengeluh karena kuota malam ini seringkali mubazir karena tidak habis digunakan, atau bahkan tidak digunakan sama sekali. Padahal cukup disayangkan juga karena besarnya kuota malam ini cukup untuk internetan selama 15 hari jika bisa digunakan di siang hari atau 24 jam.

Advertise
Advertise

Untungnya ada trik cara mengubah kuota malam menjadi siang baik di Indosat, Telkomsel, atau Three. trik tersebut sudah banyak yang share di youtube dengan cara mengubah zona waktu disaat jam kuota malam sudah mau habis. Seperti kita tahu kuota malam biasanya dari jam 00-07.00 pagi, nah pada saat hampir peralihan waktu pukul 07.00 kita ubah zona waktu dan mematikan pengaturan otomatisnya. dengan begitu kita bis amenggunakan kuota malam di siang hari dan 24 jam. Nah tentunya kamu penasaran bukan? oleh sebab itu, silakan simak penjelasan selengkapnya berikut ini :

Baca Juga :  Kenapa Smartfren Tidak Bisa Cek Pulsa? Ini Penyebabnya

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Siang Telkomsel, Indosat, Terbaru 2020

Sebenarnya ada beberapa trik untuk mengubah kuota midnight menjadi siang atau kuota biasa. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membagikan salah satu trik termudah yaitu dengan mengubah zona waktu. pengubahan Zona waktu ini juga bisa membuat server membaca kita seolah masih berada di malam hari atau jam internet malam. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • Pastikan kamu memiliki paket internet dengan kuota malam, atau kuota Midnight
  • Selanjutnya, pastikan juga sisa kuota utama (kuota 24 jam) atau kuota flash dalam kondisi habis dan pulsa juga dalam keadaan 0 agar tidak terpotong atau tersedot.
  • Gunakan kuota malam di saat-saat jam internet malam sudah hampir habis yaitu mendekati pukul 07.00 (Telkomsel) atau 06.00 (Indosat).
  • Sebelum pukul 7, langsung atur smartphone di menu pengaturan waktu dan tanggal
  • Uncheck atau hilangkan centang pada pilihan Zona Waktu otomatis
  • Setelah itu plih Zona Waktu. FYI Indonesai berada di GMT+7 (WIB) oleh sebab itu untuk menjaga smartphoe berada di jam sebelum jam 7 maka ubah ke negara negara yang memiliki jam sebelum jam 7 misal GMT+6 atau GMT+5
  • Intinya, kita memanipulasi smartphone agar berada di jam sebelum jam 7 agar server membaca kita tetap berada di jam internet malam.
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Telkomsel Terbaru

Itulah cara mengubah kuota malam menjadi siang Telkomsel, Indosat dan three. Disclaimer kami tidak menggaransi bahwa trik ini work 100% di semua tempat dan semua nomer, oleh sebab itu utnuk berjaga-jaga pastikan kondisi pulsa dan kuota utama habis. 

Baca Juga

error: Alert: Content selection is disabled!!