5 Cara Mengoptimalkan Pemasangan Iklan Adsense 2021

By | September 23, 2020

 5 Cara Mengoptimalkan Pemasangan Iklan Adsense.   Blogger di seluruh dunia terus mencari cara untuk menghasilkan uang dari blog. Salah satu cara tertua dan masih terpopuler untuk memonetisasi lalu lintas blog adalah dengan memasang Iklan di blog atau situs web Anda.

Anda sebenarnya dapat menghasilkan uang dengan memposting iklan untuk perusahaan secara individual setelah mereka memperhatikan lalu lintas Anda, Anda akan dibayar untuk memposting iklan untuk bisnis online dan offline. Namun, selalu lebih baik menggunakan jaringan Iklan seperti Google Adsense dan AdsT Target yang akan menjanjikan rasio pengisian 100%.

Untuk merasakan potensi pendapatan iklan Anda sepenuhnya, lihat beberapa tip kami untuk memonetisasi blog Anda dengan iklan. Ini dia beberapa cara memasag iklan di blog yang menghasilkan uang, diantaranya:

1. Optimalkan Konten Dengan Sisipan Iklan

Konten bentuk panjang adalah cara yang baik untuk menjaga pembaca Anda tetap terpaku pada artikel Anda – dan itu menawarkan kesempatan bagi Anda untuk menggunakan ruang iklan di dalam area konten. Dengan membuat pengunjung membaca melalui konten bentuk panjang yang menarik, Anda memiliki lebih banyak peluang bahwa mereka akan lebih banyak berinteraksi dengan iklan Anda (yaitu mengklik / membaca iklan).

Hanya kata peringatan: Jaga agar iklan Anda tetap relevan dan tidak mengganggu untuk menjaga pengalaman pengguna pada tingkat optimal. Iklan yang mengganggu akan membuat pembaca menjauh.

Ukuran spanduk yang ideal untuk diterapkan adalah 468 × 60 dan 234 × 60 karena ini akan sesuai dengan bagian konten dari sebagian besar posting blog. Mereka dapat ditempatkan di antara paragraf di posting blog Anda. Jenis iklan ini kemungkinan besar akan menarik pengunjung Anda daripada yang biasanya ditempatkan di area iklan umum seperti sidebar atau footer.

2. Gunakan Mesin Telusur Ubah suaian AdSense

Produk Adsense ini merupakan nilai tambah yang sangat baik bagi pengguna situs Anda. Terlepas dari iklan yang keluar dari halaman hasil pencarian dalam situs Anda, fungsi pencarian sangat ringan dan mudah digunakan oleh kebanyakan orang. Tidak perlu penerapan yang sangat teknis, Anda mendapatkan mesin telusur ubahsuaian langsung di situs web Anda.

Meskipun Anda tidak dapat mengharapkan lalu lintas ke hasil penelusuran ini luar biasa, hal ini pasti akan memastikan bahwa rasio klik dan PPS akan menjadi lebih tinggi daripada bagian situs Anda yang lain dan akan menghasilkan beberapa keuntungan tambahan untuk Anda.

Selain itu, bila hasil penelusuran bagus dan relevan, orang dapat mem-bookmark atau melakukan penelusuran kueri yang sama lagi hanya untuk kembali ke hasil penelusuran iklan relevan yang mereka lihat. Itu berarti pendapatan berulang untuk Anda.

3. Tempatkan Unit Link Adsense

Unit tautan kontekstual adalah sumber monetisasi yang sangat efektif karena fleksibilitasnya. Mereka dapat berbaur dengan baik dengan konten Anda dan dapat ditempatkan di mana saja seperti di akhir setiap posting blog. Karena mereka kurang mengganggu daripada iklan banner, mereka lebih ramah pengguna dan ketika dilakukan dengan benar, mereka dapat menghasilkan lebih banyak klik.

4. Maksimalkan Jumlah Iklan Yang Diperbolehkan Per Halaman

Seringkali jumlah unit iklan yang masuk akal yang dapat dimuat dalam blog adalah tiga atau lebih pada satu halaman. Disarankan agar Anda memaksimalkan alokasi Adsense atau jaringan iklan lain yang telah diberikan kepada Anda. Ini kemungkinan besar akan memicu lonjakan pendapatan secara instan. Dan ini bukan hanya karena Anda memiliki beberapa aliran pendapatan iklan, tetapi Anda sebenarnya menempatkan jaringan iklan ini satu sama lain untuk bersaing mendapatkan tarif BPS terbaik.

5. Manfaatkan Area Komentar Anda Dengan Iklan

Salah satu contoh bagus dari penempatan iklan yang strategis adalah menempatkan tautan sponsor Anda di antara kotak komentar dan artikel Anda. Pembaca diberi pilihan untuk melanjutkan penawaran artikel berikutnya (dengan mengklik iklan) atau berpartisipasi dalam diskusi blog (dengan menulis komentar). Apapun pilihan yang mereka buat, keduanya bermanfaat untuk properti blog Anda.

Itu dia beberapa cara yang tepat dan mudah untuk memasang iklan pada blog Anda sehingga dapat menghasilkan uang yang banyak.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *