Cara Mengganti Nama Kontak WA dengan Mudah

Cara Mengganti Nama Kontak WA

Cara Mengganti Nama Kontak WA dengan Mudah – WhatsApp atau yang lebih dikenal dengan WA merupakan aplikasi perpesanan instan yang saat ini banyak digunakan karena kemudahan dalam penggunaan. Meskipun mudah digunakan, masih ada saja kendala yang dialami penggunanya.

Salah satu kendala yang sering dialami adalah bingung bagaimana cara mengubah nama kontak WA. Padahal sebenarnya cara mengganti nama kontak WA sangat mudah, Kita hanya perlu melakukan beberapa langkah saja untuk masuk ke opsi ganti nama kontak WA.

Selain itu, banyak juga yang sudah tau caranya, tapi mengalami masalah nama kontak WA tidak bisa diganti padahal sudah mengganti tapi sama sekali tidak berubah namanya di WhatsApp. Tenang saja, di sini kamu akan tau cara ganti nama kontak WA dengan mudah.

Nomor yang telah Kita simpan, baik di WhatsApp langsung maupun aplikasi Kontak HP akan tampil namanya di daftar kontak WA. Ada kalanya Kita salah memasukkan nama atau ingin mengganti nama dengan nama baru kontak Kita tersebut di WA.

Nah, kali ini MediaRale akan membagikan tutorial Cara Mengganti Nama Kontak WA dengan Mudah. Jadi, bagi yang kebingungan dalam mengubah nama kontak WhatsApp teman, keluarga, pacar, dan orang lain, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah.

Kenapa Nama Kontak WA Tidak Bisa Diganti

Sebelum masuk tutorial utamanya, Kita bahas dulu penyebab nama kontak WA tidak berubah setelah diganti. Tentunya bagi yang sudah tau cara mengganti nama kontak WA, mereka akan melakukannya sendiri. Namun, masalah yang sering muncul adalah nama kontak WA tidak berubah.

Kenapa nama kontak WA tidak bisa diganti? Sebenarnya bukan tidak bisa, tapi belum berubah. Berikut ini beberapa penyebab kenapa kontak WA tidak bisa diganti atau tidak berubah.

Koneksi Internet Buruk

Kita bisa mengganti nama kontak WA dalam keadaan tidak ada akses internet maupun ada. Akan tetapi, supaya nama kontak berubah di aplikasi WhatsApp, Kita harus terhubung ke internet dulu. Sama halnya pada saat Kita menyimpan nomor WA, harus ada koneksi internet untuk memunculkan di menu daftar kontak WhatsApp.

Menggunakan Bukan Aplikasi Kontak Bawaan

Alasan kedua yang sebenarnya jarang terjadi adalah karena Kita menggunakan aplikasi kontak pihak ketiga. Jadi, sebaiknya Kita melakukan ganti nama kontak WA menggunakan aplikasi pengelola kontak sistem atau bawah.

Cara Mengganti Nama Kontak WA

Nah, bagi kamu yang masih belum tau bagaimana cara ganti nama kontak di WA, berikut ini adalah caranya. Sebenarnya ada 2 cara yang bisa Kita lakukan, yakni lewat aplikasi WhatsApp langsung dan aplikasi kontak. 

Cara yang dijelaskan di bawah adalah lewat WhatsApp langsung supaya Kita bisa langsung memiliki kontak yang ingin diubah namanya.

Berikut cara mengganti nama kontak WA:

  1. Pertama, buka WhatsApp di HP kamu.
  2. Pilih kontak WA yang ingin diubah.
  3. Masuk ke menu chat.
  4. Kemudian tap ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  5. Selanjutnya tap Lihat Kontak.
    Cara Mengganti Nama Kontak WA
  6. Lalu tap ikon titik tiga lagi.
  7. Setelah itu, pilih menu Edit.
  8. Terakhir, silahkan masukkan nama baru kontak.
    Cara Mengganti Nama Kontak WA
  9. Simpan.

Nah, setelah Kamu melakukan ganti nama dan menyimpan perubahan kontak yang kamu pilih, langkah selanjutnya pastikan nama kontak sudah berubah. Silahkan cek nama kontak di WhatsApp kamu, pastikan internet HP kamu lancar supaya berubah.

Baca Juga 999+ Nama Kontak WA Unik, Aesthetic, Lucu Buat Pacar, Teman, & Orangtua

Cara Mengganti Nama Kontak WA Lewat Aplikasi Kontak

Sebagaimana yang dijelaskan di atas, ada dua cara yang bisa Kita lakukan, yakni lewat aplikasi WhatsApp langsung dan aplikasi kontak. Sebenarnya cara lewat WA di atas juga mengganti nama WA dengan mengalihkan Kita ke aplikasi kontak.

Aplikasi Kontak adalah sebuah aplikasi sistem di HP Kita untuk melihat daftar kontak telepon yang tersimpan di HP. Nomor WA yang Kita simpan lewat WhatsApp juga akan tersimpan di sini.

Berikut cara ganti nama kontak WA lewat aplikasi Kontak HP:

  1. Buka aplikasi Kontak di HP kamu.
  2. Cari nama kontak sesuai dengan nama kontak WA saat ini yang mau diubah.
  3. Tap kontak nya.
    Cara Mengganti Nama Kontak WA
  4. Lalu tap opsi Ubah Kontak atau Edit Kontak.
  5. Nah, silahkan ubah pada bagian nama sesuai keinginan.
    Cara Mengganti Nama Kontak WA
  6. Terakhir, simpan.

Nah, setelah Kamu melakukan ganti nama kontak WA lewat aplikasi Kontak, langkah selanjutnya pastikan nama kontak sudah berubah. Silahkan cek nama kontak di WhatsApp kamu, pastikan internet HP kamu lancar supaya berubah.

Kesimpulan

Itulah Cara Mengganti Nama Kontak WA yang sudah dijelaskan di atas. Mudah, kan? Intinya Kita hanya perlu mengganti nama kontak melalui aplikasi Kontak HP Kita. Untuk mengecek apakah sudah berubah setelah mengganti, pastikan koneksi internet lancar untuk melihat perubahan nama kontak WA.