Cara Mengatasi Tidak Bisa Beli Paket Internet Indosat 2020 (100% Berhasil)

By | Oktober 11, 2020

Cara Mengatasi Tidak Bisa Beli Paket Internet Indosat (100% Berhasil) – Gagal isi ulang kuota indosat merupakan permasalahan yang dialami segelintir pelanggan. Penyebabnya pun bisa datang dari kesalahan pelanggan sendiri, device yang error, maupun pihak operator. Bahkan kekuatan sinyal yang baik dan stabil pun tidak menjamin kita dapat mendaftar paket internet indosat tanpa kendala.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Beli Paket Internet Indosat (Pasti Berhasil)
Gagal daftar paket internet indosat

Saya sendiri pernah mengalami gagal membeli paket internet indosat tahun lalu. Kalau tidak salah notifikasinya berbunyi “masalah sambungan atau kode MMI tidak valid“. Meskipun kini saya telah beralih ke operator telkomsel dan smartfren karena sudah merasa tidak cocok dengan Indosat. Tapi saya akan menjabarkan bagaimana cara mengatasi tidak bisa beli paket internet indosat atau gagal memasukan kode voucher kuota.

Belakangan para pelanggan memang sering mengeluh tidak bisa membeli paket internet indosat lewat kode dial ataupun aplikasi. Keluhan seperti ini memang cukup merugikan tidak hanya untuk pelanggan tapi juga pihak operator seluler. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi tidak bisa beli paket internet Indosat yang pasti berhasil.

Tapi selain penjelasan cara mengatasi tidak bisa membeli paket internet Indosat tersebut. saya juga akan membahas tentang penyebab gagal beli paket internet Indosat seperti kode MMI tidak valid dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Beli Paket Internet Indosat

Saat anda sedang gabut namun paket data internet habis, tentunya ingin rasanya mengisi paket internet Indosat sesegera mungkin. Lazimnya, ada beberapa metode yang bisa dipakai untuk membeli paket internet. Menukar dan memasukan voucher isi ulang kuota menjadi cara paling instan karena kita tidak perlu topup pulsa. Alternatif lain pelanggan bisa daftar paket lewat aplikasi dan kode dial UMB.

Namun bagaimana jika pengisian kuota Indosat diatas gagal? tidak bisa menukan voucher kuota atau paket Indosat dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kode MMI tidak valid dan masih banyak lagi. Dengan mengetahui serangkaian penyebab tersebut diharapkan anda dapat menerapkan cara mengatasi tidak bisa beli paket internet Indosat dengan tepat.

Para pengguna Indosat pada dasarnya hampir semuanya kebingungan dalam mengatasi masalah terkait gagalnya pembelian paket internet tersebut. Hal itu dikarenakan kurangnya pemahaman para pengguna mengenai apa saja penyebab gagal beli paket kuota Indosat. Untuk itulah cara mengatasi tidak bisa beli paket internet Indosat juga tidak banyak diketahui oleh para pengguna.
Maka dari itu saya mencoba merangkum beberapa penyebab sekaligus solusi terkait masalah yang sedang anda hadapi. Silahkan simak hingga selesai dan cocokan notifikasi kegagalan yang timbul pada kartu anda.

Kode MMI Tidak Valid

Masalah sambungan atau kode MMI tidak valid menjadi kendala umum yang harus dihadapi ketika henda mengakses kode dial. Penyebab tidak bisa membeli paket internet indosat yang satu ini disebabkan karena kualitas koneksi yang buruk. Beberapa pelanggan juga mengeluhkan munculnya notifikasi tersebut setelah memasukan kode voucher indosat.
Saat kode voucher Indosat dimasukkan atau kode dial sedang diketik memang terkadang muncul notifikasi sewaktu waktu. Namun anda tidak perlu khawatir karena penyebab masalah seperti ini ialah terkuncinya jaringan pada mode 4G only. Untuk itu cara mengatasinya yaitu dengan membuat jaringan 4G Only menjadi jaringan otomatis.
Cara mengatasi tidak bisa beli paket internet indosat jika ada pesan kode MMI pun juga sudah saya bahas dalam artikel sebelumnya. Lebih tepatnya ada beberapa metode yang bisa anda terapkan mulai dari ganti mode jaringan, nyalakan mode pesawat, hingga restart ponsel.

Terdaftar di Paket Lain

Apabila anda memperoleh pesan dari operator seperti “Maaf registrasi paket gagal, anda masih terdaftar internet” saat membeli paket internet Indosat. Maka sudah pasti pembelian paket data ini tidak dapat dilakukan. Hal tersebut bisa terjadi karena anda masih aktif berlangganan dalam program paket internet lainnya.
Inilah poin penting mengapa kita harus menonaktifkan status berlangganan ketika memang sudah tidak diperlukan. Jika tidak, akibatnya pengguna tidak bisa beli paket internet indosat dan harus terus berlangganan paket sebelumnya.
Solusi terkait masalah seperti ini ialah memberhentikan paket data internet yang digunakan terlebih dahulu dengan cara kirim SMS ke 363 dengan format UNREG. Namun sebelum itu pastikan paket kuota yang dimiliki tinggal sedikit atau sudah habis. Kalau tidak maka kuota tersebut akan hangus dan hilang begitu saja.

Nomor Tidak Aktif

Pernahkah anda memperhatikan masa aktif kartu perdana Indosat yang tertancap di ponsel anda. Meski terdengar sepele, tapi salah satu penyebab tidak bisa beli paket internet indosat karena nomor yang tidak aktif. Karena status nonaktif tersebut anda tidak bisa mengakses layanan seperti kode dial, mengirim SMS, memasukan voucher kuota dan lain sebagainya.
Kartu yang belum diregistrasi juga bisa membuat anda gagal beli paket internet indosat maupun memasukan kode voucher. Mengapa demikian? karena pada dasarnya status perdana tersebut masih nonaktif sampai anda menginput NIK dan KK.

Cara registrasi nomor ponsel sendiri sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Cukup kirim sms dengan format NIK# KK# kirim ke 4444. Tunggulah hingga mendapatkan balasan berupa SMS notifikasi nomor sudah diregistrasi. Dengan begitu anda akan terhindar dari masalah gagal beli paket internet indosat dan tukar voucher kuota.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membeli Paket Internet Indosat

Indosat merupakan salah satu provider yang menyediakan beragam layanan paket internet murah kuota besar. Meski demikian, nama besar tersebut tidak diimbangi dengan kualitas jaringan yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya keluhan gagal isi ulang voucher kuota dan daftar paket internet.

Penyebab paling logis tidak lain karena kualtias internet dan koneksi anda buruk. Oleh karenanya kita perlu merefresh jaringan agar ponsel mendapatkan alamat IP yang baru. Mengubah mode jaringan dari 4G only ke otomatis juga mengambil peran penting dalam kasus ini.

Masih tidak bisa beli paket internet indosat bahkan setelah saya jabarkan penyebab diatas? tenang saja. Dalam sesi terakhir kita akan membahas beberapa solusi dari masalah tidak bisa mendaftar paket internet indosat lewat kode dial dan aplikasi. Adapun langkah langkah penyelesaiannya yaitu sebagai berikut:

  • Langkah pertama yaitu membuka menu pengaturan atau setelan terlebih dahulu. Lalu klik pada bagian kartu SIM dan jaringan seluler.
  • Setelah itu klik pada jaringan Indosat Ooredoo dan pilih tipe prioritas jaringan yang digunakan.
Cara Mengatasi Tidak Bisa Beli Paket Internet Indosat (Pasti Berhasil)
Setting Tipe Jaringan Prioritasnya
  • Kemudian jaringan prioritas LTE atau 4G digantii menjadi prioritas 3G atau 2G. Lalu lakukan pembelian paket internet Indosat lagi.
Cara Mengatasi Tidak Bisa Beli Paket Internet Indosat (Pasti Berhasil)
Mengganti Tipe Jaringan Prioritas
Itulah cara mengatasi tidak bisa beli paket internet indosat yang bisa saya sampaikan. Berdasarkan pengalaman pribadi, gagal daftar paket internet biasa disebabkan karena koneksi yang buruk. Maka dari itu, mengubah mode jaringan bisa menjadi solusi ampuh untuk masalah anda. Alternatif lainnya kalian dapat mengaktifkan mode pesawat lalu menonaktifkannya kembali untuk refresh jaringan.

Gagal Aktivasi Voucher Paket Internet Indosat

Membeli paket internet indosat tidak serta merta harus dilakukan lewat kode dial UMB maupun aplikasi MyIM3. Di jaman modern seperti sekarang pelanggan lebih suka hal-hal yang instan. Pengisian kuota lewat voucher pun menjadi salah satu pilihan utama karena kemudahan yang ditawarkannya.

Di lain sisi keberadaan voucher paket internet pun seperti menjadi terobosan baru dengan berbagai varian kuotanya. Seolah menjadi cara mengatasi gagal daftar paket internet Indonesia voucher hadir sebagai solusi. Pelanggan hanya perlu menggosok hologram dan menukar kode didalamnya untuk mendapatkan kuota.
Sayangnya beberapa pengguna ponsel pintar sering mengalami kegagalan dan tidak bisa beli paket indosat lewat voucher. Lantas apa yang menjadi penyebabnya? masalah ini pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya.
Demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi tidak bisa beli paket internet Indosat. Penyebab gagal beli paket internet Indosat tersebut dapat berupa kode MMI tidak valid, masih terdaftar dalam paket internet lain dan sebagainya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *