Cara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Adsense

By | Oktober 6, 2020

Teknisi -Blogger.idCara Mengatasi Pembatasan Penayangan Iklan Adsense – Hari ini saya mendapat kiriman email dari google adsense yang menyatakan bahwa penayangan iklan di akun AdSense saya untuk sementara dibatasi. Selama menjadi publisher adsense, ini kali pertama saya mendapatkan teguran kebijakan seperti ini. Rasa bingung membuat saya mencari tahu apa penyebab penayangan iklan google adsense dibatasi dan akhirnya saya mengetahui apa penyebabnya dengan membaca penjelasan pebijakan dari google adsense.

Penjelasan dari google adsense tentang penayangan iklan dibatasi yaitu diakibatkan oleh traffic atau pengunjung blog yang tidak wajar sehingga google perlu memantau dan meninjau kembali aktivitas tarffic blog saya untuk dapat menanyangkan iklan google adsense seperti biasanya kembali. Blog saya terdeteksi oleh google adsense mengelami jumlah traffic atau pengunjung yang tidak wajar. Salah satu peninjauannya google karena blog saya masih baru sehingga mudah dideteksi jumlah pengunjung yang tidak valid.

Jadi, penyebab pembatasan iklan google adsense di blog yaitu karena traffic blog tidak valid atas penilaian google. Masih muncul pertanyaan dalam hati saya, apa yang menyebabkan penyebab tarffic tidak valid dan ternyata blog saya terkena jingling atau ada orang yang iseng menggunakan aplikasi atau tools untuk mendatangkan traffic ke blog saya secara tidak wajar. Blog yang terkena aplikasi penambah traffic biasanya bukan real manusia tetapi robot sehingga google mendeteksinya menjadi trafik tidak valid.

Iklan adsense tidak akan tampil atau blank di blog karena akun adsense yang terkena pembatasan penayangan iklan dari google. Jadi jika iklan anda tiba-tiba tidak muncul maka coba buka email anda dan cek apakah ada pemberitahuan dari google terkait pelanggaran kebijakan atau tidak.

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense

Setelah mengetahui penyebab pembatasan iklan adsense di atas maka kita juga telah mengetahui cara mengatasinya :

Hindari Traffic Tidak Wajar

Cara untuk menghindari traffic atau pengunjung yang tidak wajar yaitu jangan membagikan link blog anda ke sembarang grup-grup media sosial karena bisa saja ada orang yang sengaja menggunakan link blog dengan aplikasi atau tools yang membuat pengunjung bertambah secara tidak wajar atau invalid traffic.

Jangan pernah menggunakan tools yang instan meningkatkan jumlah pengunjung blog karena google akan menilai sebagai pengunjung tidak wajar dan yang pastinya akan berakibat pembatasan iklan adsense di blog.

Terus Membuat Postingan Blog

Pihak google adsense menganjurkan kepada akun yang terkenan kebijakan pembatasan penayangan iklan agar terus membuat postingan seperti biasa sambil google memantau traffic normal di blog anda dan mencabut pembatasan iklan adsense sehingga iklan adsense dapat tampil sepenuhnya di blog anda.

Demikian tulisan saya tentang cara mengatasi pembatasan iklan google adsense, semoga iklan di blog saya dapat tampil lagi seperti biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *