5 Cara Mendapatkan Uang dari Blog Dengan Mudah Untuk Pemula

By | September 30, 2020

5 Cara Mendapatkan Uang dari Blog Dengan Mudah Untuk Pemula – Peluang mendapatkan uang dari internet masih terbuka lebar. Tak sedikit artikel yang mengulas cara menghasilkan uang secara online. Namun, apakah kamu sudah mencoba cara-cara tersebut dan berhasil melakukannya?

Sebagian orang mungkin sukses atau berhasil menerapkan cara menghasilkan uang di internet. Boleh jadi pula sebagian lainnya masih bingung dan belum berhasil.Menghasilkan uang di zaman serba mudah dan didukung dengan perkembangan teknologi bisa dibilang semakin mudah. Kita hanya dituntut untuk perlu kreatif dan tidak segan menyalurkan kesenangan, hobi hingga bakat yang dimiliki di media sosial, salah satunya blog.

Perubahan gaya hidup banyak orang yang kini susah lepas dari ponsel pintar atau smartphone mereka, menjadi lahan untuk kesempatan berbisnis. Mulai dari jual beli barang secara online, belajar atau kuliah secara online bahkan mencari pengalaman pun dapat melalui media.

Cara mendapatkan uang dari blog

Setiap blogger pasti ingin mendapatkan penghasilan dari website yang sudah dikelola dan dijalankan. Maka dari itu, tidak heran jika saat ini banyak orang yang mulai mencari kesempatan untuk semakin terkenal, agar blog ataupun situs menjadi lebih populer.

Cara mendapatkan uang dari blog sendiri ada beberapa macam, dan pastinya tidak semua situs bisa cocok dengan jenis monetisasi yang sedang ramai digunakan. Contohnya, saat ini dunia perblogeran sedang ramai terkait job content placement. Sistem monetize atau cara mendapatkan uang melalui cara ini tentu tidak cocok bagi blogger pemula karena metrik Domain Authority (DA) serta traffic blog baru biasanya masih rendah.

Sayangnya, hal-hal mendasar seperti ini kurang diperhatikan oleh para pengguna awam, sehingga mereka hanya menangkap kisah manis ketika blogger berhasil meraup pundi-pundi uang. Padahal, ada proses dan perjuangan ekstra dibalik apa yang bisa dilihat dengan mata kepala.

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN UANG DARI BLOG?

5 Cara Mendapatkan Uang dari Blog Dengan Mudah Untuk Pemula

Pertanyaan umum yang sering diajukan oleh para blogger pemula adalah bagaimana cara menghasilkan uang dari blog? 
Caranya sangat mudah sekali. Kalian hanya perlu mengikuti urutan dibawah ini.

  • Membuat Blog
  • Menulis Konten Berkualitas & Unik
  • Promosikan Blog
  • Membangun Kedekatan dengan Pembaca Blog
  • Mulai Menghasilkan uang dari blog

Meskipun terlihat sederhana, menghasilkan uang dari blog itu tidak mudah. Kita perlu konsistensi tinggi agar bisa sukses dengan blog. Kalian harus bisa membuat blog berkualitas karena blog berkualitas lebih disukai orang daripada blog acak-acakan yang ada digoogle.

5 Cara Mendapatkan Uang dari Blog Dengan Mudah Untuk Pemula

Mendapatkan uang dari blog mungkin terdengar mudah dan menjanjikan. Tapi Anda harus punya komitmen untuk memulai dan mengembangkannya.
Berikut 5 Cara Mendapatkan Uang dari Blog :

1. Menjual Jasa atau Produk Kita Sendiri

Cara mendapatkan uang dari blog dengan menjual jasa atau produk sendiri bisa dilakukan bila kamu memiliki sebuah keahlian khusus atau produk yang ingin ditawarkan atau dijual kepada orang lain melalui aktivitas online bermediakan blog.

Menjual jasa adalah bagaimana kamu menawarkan jasa kamu kepada pelanggan melalui blog, dan pelanggan yang berminat dan menyewa jasa kamu. Disitulah proses yang terjadi kamu mendapatkan uang dari pelanggan dengan menjual jasa (keahlian) atau produk yang kamu miliki.

Intinya apapun keahlian kamu, dengan blog kamu bisa menjual jasa kamu dan memperoleh uang dari sana. Hal ini sangat menguntungkan karena kamu akan mendapatkan banyak pelanggan online meski mereka datang dari luar daerah.

2. Mengikuti Program Afiliasi

Cara mendapatkan uang dari blog dengan mengikuti program afiliasi adalah cara menghasilkan uang dengan mempromosikan produk atau jasa milik orang lain. Untuk mengikuti program afiliasi kamu tidak diharuskan untuk membeli produk terlebih dahulu. Melainkan kamu hanya melakukan promosi produk dan menjual jasa orang lain kepada calon pembeli yang sedang kamu ajak.

Pendapatan yang nantinya diperoleh adalah komisi dari hasil penjualan yang kamu tawarkan kepada pelanggan blog kamu. Cara ini terbilang lebih mudah karena kamu tidak harus menjual jasa dan produk kamu sendiri. Kamu cukup berpromosi, menjual produk, dan mendapatkan komisi hasil penjualan.

Contoh Program Afiliasi misalnya:
Afiliasi Hosting seperti Exabytes.co.id dan Niagahoster.co.id dimana saat kamu menawarkan produk Afiliasi hosting baik dari exabytes dan niagahoster kepada pelanggan blog kamu dan mendapatkan aksi dari pelanggan blog membeli dan menggunakan jasa Afiliasi Hosting yang kamu ikuti maka kamu akan mendapatkan komisi dan pembayaran dari penjualan yang kamu lakukan.

3. Menyediakan Tempat Iklan Mandiri di Blog

Cara Mendapatkan Uang dari Blog dengan menyediakan tempat iklan di blog adalah dengan memberi ruang kosong pada blog untuk penempatan SLOT iklan. Umumnya yang berlaku adalah untuk pemasangan iklan banner atau iklan gambar dengan pixel 125×125, 160×600, 300×250, dan 780×90.

Cara ini terbilang cukup mudah dilakukan dikarenakan kamu hanya perlu menyediakan kolom iklan dan menawarkannya kepada pengunjung blog kamu atau kepada pengiklan. Bilamana ruang iklan kosong kamu tadi nantinya dipesan oleh pengiklan agar mengiklankan jasa mereka pada blog kamu. Maka kamu akan langsung mendapatkan uang dari sana tanpa harus menunggu beberapa bulan.

Cara ini sangat efektif untuk mendapatkan uang secara langsung sebab hanya cukup melalui proses dan aksi deal antara kamu pemilik blog dan pengiklan kamu langsung bisa mendapatkan uang. Cukup menjanjikan bukan?

4. Mengikuti Kontes Online / Lomba Blog

Cara Mendapatkan uang dari Blog dengan mengikuti kontes online atau lomba blog adalah sebuah alternatif yang cukup baik apabila kamu tidak bisa mengikuti 3 cara di atas.

Cara mendapatkan uang dengan mengikuti lomba blog memiliki syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi. Namun pada dasarnya lomba blog ini adalah lomba menulis di blog sesuai tema dan kategori lomba. Kamu hanya perlu menulis artikel seperti yang disyaratkan dan mengirim url artikel blog kamu pada kontes atau penyelenggara lomba.

Bila url artikel blog yang kamu tulis telah diterima penyelenggara lomba dan kamu memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Maka langkah selanjutnya kamu hanya perlu menunggu pengumuman lombanya. Umumnya sang juara akan dihadiahkan uang atau produk-produk digital seperti kamera, smartphone, dan produk-produk lainnya tergantung kategori lomba blog yang diikuti.

Meski demikian kelemahan dari lomba blog adalah kamu akan memiliki banyak saingan, dan belum tentu artikel blog yang kamu ikutkan ke lomba mendapatkan juara. Tapi, jika kamu berniat maka jangan pesimis. Intinya kamu mencoba terus sampai menemukan nyaman kamu bagaimana bisa memenangkan lomba dan mendapatkan hadiahnya.

Untuk mencoba mendapatkan uang dari blog dengan mengikuti lomba blog! Kamu bisa memulainya dengan mencari kontes online menulis di blog dan silakan pilih yang masih bisa kamu ikuti, dan kategori lomba yang diikuti nyaman untuk kamu. Pada cara ini! Hati-hati terhadap penipuan…

5. Menjadi Publisher Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang dari Blog yang terakhir dengan menjadi Publisher Google Adsense adalah cara yang paling banyak diminati oleh setiap Blogger. Tapi, untuk menjadi publisher google adsense dan supaya blog bisa menayangkan iklan google kamu disyaratkan mampu mengikuti ketentuan yang telah diatur oleh Google Adsense.

Mendapatkan uang dengan menjadi Publisher Google Adsense sangat didambakan. Karena kamu nantinya akan bisa memperoleh uang dari setiap iklan google yang tayang di blog kamu. Pendapatannya pun lumayan dan telah banyak blogger sukses mengikuti program google yang satu ini.

Mendapatkan uang dari blog secara online dengan memanfaatkan akses internet adalah solusi mendapatkan uang melalui aktivitas menulis dan blogging. Sehingganya ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi dan suka menulis.

Namun untuk memiliki penghasilan yang besar, kamu harus mampu membuat blog memiliki pelanggan dan pengunjung yang banyak pula. Karena faktor-faktor yang membuat blog seseorang layak dan bisa dijadikan media berpromosi online adalah blog yang telah memiliki ribuan bahkan ratusan ribu pengunjung per harinya.

Tips Cepat Mendapatkan Uang Dari Blog 

Banyak blogger pemula yang mengharapkan uang dari blog secara cepat atau instan, tetapi nyatanya banyak blogger pemula yang menyerah setelah 1-2 bulan ngeblog tetapi tidak menghasilkan apa apa karena nyatanya menghasilkan uang dari blog tidak semudah yang dipikirkan oleh mereka.

Rata rata blogger bisa menghasilkan uang dari blognya paling cepat sekitar 5-6 bulanan itupun jika blognya diterima adsense dan tentunya semua itu diperlukan kerja keras yang dibarengi dengan semangat pantang menyerah.

Bagi anda yang terjun ke dunia blogger karena melihat orang lain menghasilkan uang jutaan dari blog, selamat! Berarti kita sama, jika anda berkata tidak, maka saya pastikan anda bohong.

Saya juga awalnya terjun ke dunia blogger karena melihat orang lain mendapat uang jutaan hanya dari sebuah blog dan itu membuat saya penasaran sehingga saya memutuskan untuk masuk ke dunia blogger.

Dan disini saya akan memberitahu cara cepat mendapatkan uang dari blog bagi pemula, sekitar 1-2 bulan anda bisa menghasilkan uang jutaan rupiah hasilnya tergantung kemauan dan usaha yang anda lakukan.

Baca Juga

Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2021, Terbukti 100% Work

3 Cara Mencari Uang Lewat Internet 2021 Penghasilan Paling Menjanjikan

Panduan Blogger agar blog cepat diterima google adsense 2021

5 Cara Mengoptimalkan Pemasangan Iklan Adsense 2021

#15 Usaha Sampingan Karyawan 2021 Tanpa Memiliki Modal Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *