Cara Membuat Link Gambar Untuk SEO Blog Adsense

By | April 23, 2020

Hari ini saya mendapat informasi bahwa ternyata ada cara membuat link dengan gambar atau logo atau dapat pula dengan banner yang berfungsi meningkatkan SEO Blog melalui deskripsi gambar yang dijadikan sebagai link. Link ini berfungsi untuk mengantar pengunjung blog ke laman lain dalam blog ataupun ke blog lain yang kita kelola yang kita sudah hubungkan dengan akun Google Adsense.Jadi, kita dapat membuat link melalui gambar. Gambar itu dapat dijadikan sebagai sebuah banner promosi.
Sekarang saya memberikan contoh link melalui gambar yang merujuk pada halaman tertentu dalam blog ini. Silakan perhatikan gambar berikut ini.

Contoh yang pertama,

Saya mengambil gambar berikut ini dari pixabay, kemudian saya mengubah sedikit dan menjadikan sebagai link gambar. Sekarang perhatikan tampilan link gambar dalam contoh yang pertama.


 Cara Membuat Link Gambar Untuk SEO Blog Adsense

Sedangkan contoh berikut ini adalah link gambar yang mengarah pada halaman tertentu dalam blog Rubrik Adsense. Praktik ini disebut dengan link eksternal. Link eksternal adalah link yang membawa pembaca atau pengunjung pada halaman yang dituju dalam satu situs atau blog seperti link pada gambar berikut.


Pasang Iklan Anda disini

Jadi, link gambar di atas bila di klik maka akan dibawa ke halaman rubrik adsense yang membahas tentang ruang iklan. Itulah sebabnya pada gambar di atas, saya membuat keterangan ruang iklan. Ruang iklan itu bertujuan untuk mempromosikan situs atau blog dari siapa saja yang berminat untuk mempromosikan situs atau blognya di blog “Rubrik Adsense”.

Contoh kedua tentang link gambar. Link berikut ini akan membawa pengunjung blog yang tertarik mendapatkan informasi tentang keindahan ombak di Pintu Kota di Ambon. Seorang blogger seperti saya, tentu senang dengan keindahan alam. Kita menikmati keindahan alam sambil mengubahnya dalam sebuah pesan yang disampaikan dalam sebuah tulisan dan dipublikasikan dalam situs milik seorang blogger adsense. Saya bukan blogger adsense full time tetapi seorang blogger adsense part time, seorang blogger yang mengurus blog dari sisa waktu setelah selesai dari kantor.
Ketika saya berada di kota Ambon beberapa tahun lalu, saya menempatkan diri sebagai seorang pendidik tetapi juga sebagai seorang blogger adsense. Sebagai seorang blogger, saya dapat mengubah apa saja yang saya temui dan bernilai untuk diubah dalam bentuk tulisan yang sesuai dengan tema blog. Dengan demikian, bila melihat gambar berikut itu tentu pembaca bertanya, apa hubungannya dengan tema blog “Rubrik Adsense”? Saya kemudian mengubah hasil potretan saya tentang keindahan ombak di Pintu Kota dan menghubungkan diri sebagai seorang blogger yang juga adalah manusia yang senang dengan keindahan alam, khususnya pemandangan ombak. Pemandangan tersebut membuat daya imajinasi seorang blogger dalam inovasi dan kreativitas menulis. Gambar itu kemudian saya jadikan sebagai link eksternal ke halaman keindahan pintu kota.

Ber Google adsense Keindahan Ombak Pintu Kota


Bila memperhatikan gambar di atas, gambar ini menunjukkan keindahan ombak di Pintu Kota Ambon. Pintu Kota merupakan salah satu tempat wisata. Ketika berada di lokasi ini, saya selaku blogger part time Google Adsense, mengambil gambar dengan camera hp yang saya bawa. Saya mengabadikannya melalui camera hp dan selanjutnya dijadikan sebagai bahan menulis untuk diterbitkan di blog seperti blog Rubrik Adsense. Sebagai seorang blogger yang menjadi publisher Google Adsense, saya mengkreatifkan foto tersebut dan menulis artikel dalam konteks Adsense karena tema blog ini Rubrik Adsense.

Cara membuat kode link gambar silakan kunjungi di: http://strukturkode.blogspot.com/2015/08/cara-membuat-link-dengan-gambar.html

Anda akan mendapatkan petunjuk tentang cara membuat link gambar, ada kode-kode html yang saya belum tahu caranya untuk menampilkan dalam halaman blog ini. Oleh karena itu saya rujuk pembaca blog untuk berkunjung langsung pada link blog di atas. Prinsip saya, karena saya sudah mendapat manfaat dari artikel dari pemilik blog yang saya telah cantumkan link blog yang membaha cara membuat link gambar. Petunjuk yang diberikan pun mudah dipahami.

Pengalaman di atas berawal dari sebuah link banner yang masih tertinggal dari template blogger yang saya gunakan dalam salah satu blog. Di bilah blog nampak Banner dengan link statis. Saya kemudian mempelajari kode tersebut dan beruaha memasang sebuah gambar dan ternyata sukses. Saya kemudian mencari informasi di google untuk membuat link gambar. Akhirnya saya menemukan sebuah blog yang membahas cara membuat link gambar. Saya kemudian mengikuti postingan tersebut dan berhasil membuat beberapa contoh link gambar. Link gambar di atas tentunya saya gunakan untuk:

1. Link gambar untuk antar halaman dalam satu blog
2. Link gambar ke blog yang lain yang merupakan milik saya. Blog-blog itu teah saya hubungkan dengan akun Google Adsense

Kompres Gambar.

Setiap gambar yang saya posting atau jadikan sebagai link gambar, saya selalu kompres dengan menggunakan kompress foto online. Saya kompres sampai ukurannya menjadi 0 %. Dengan maksud untuk mempercepat loading blog. Saya biasa menggunaan situs ini: https://compressjpeg.com/id/ untuk kompres foto foto. Bila tidak maka ukurann foto biasanya memperlambat loading blog.

banner image

Cara ini membuat gambar dapat kita pasang di bilah blog tetapi tidak berfungsi sebagai link gambar. Oleh karena itu kita mesti mengubah menjadi link gambar. Silakan cari informasi tentang cara membuat link gambar. Link gambar berfungsi mengantar siapa saja yang klik gambar tersebut akan diarahkan menuju halaman atau blog tertentu.

Hari ini saya menemukan cara membuat kotak untuk kode html untuk keperluan seperti link gambar. Sekarang lihat hasilnya.




Kode di atas belum lengkap karena belum memasukan URL Link yang diapit oleh dua tanda petik, sekarang saya masukan kode url gambar, maka lengkapnya dalam kotak htm berikut ini:



Hasilnya lihat gambar berikut

banner image

KESIMPULAN

Kita dapat meningkatkan SEO Gambar di blog kita dengan cara membuat link gambar. Kode link gambar juga tidak sulit. Setelah dipasang, kita tinggal kopi paste ke bilah blog melalui gadget di bilah blog maupun halaman postingan.

Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *