Cara memasang iklan google Adsense di Bawah Judul & Bawah Postingan Blog

By | Oktober 2, 2020

Teknisi-Blogger.id Cara memasang iklan google adsense agar bisa tayang dan tampil di bawah judul semua postingan blog ,Dan iklan yang tayang di masukan secara automatis dan bukan melalui postingan,Cukup melalui Pegeditan kode html template – Cara ini sangat menguntungkan kamu yang sudah menjadi publisher google adsense dalam memperoleh Peningkatan hasil Klik atau RPM halaman.
Dengan memasang iklan pada bawah judul blog,Kemungkinan pengunjung akan lebih mudah dan lebih cepat melihat iklan yang muncul,Dan ini akan mengutungkan para publisher google adsense.

Memasang iklan google adsense tepat di bawah judul blog memang sudah sangat banyak yang mentutorialkannya di blog ,baik blogspot.com maupun wordpress.Namun untuk postingan kali ini.Mywapublog akan mentutorialkan cara pemasangan kode iklan google adsense melalui edit Html dengan tujuan agar bisa tampil di bawah judul semua postingan blog dan khusus untuk Blogger.Metode pemasangan ini memang sangat mudah di lakukan,dan keuntungan atau kelebihan memasang iklan di bawah judul ialah sebagai berikut:

Keuntungan Memasang Iklan google adsense di bawah Judul Postingan.


Ada beberapa keuntungan yang bisa di dapatkan dengan menempatkan iklan tepat di bawah judul pstingan Blog ialah:

  1. Pengunjung blog akan lebih mudah melihat iklan yang di pasangkan
  2. Pengunjung blog juga kemungkinan akan lebih tertarik dengan iklan yang muncul ,jika artikel sesuai dengan iklan yang tampil.
  3. Metode pemasangan iklan seperti ini bisa meningkatkan Rpm halaman yang bisa di hitung per kunjungan Oleh Google adsense.
  4. Mungkin penghasilan Google adsense akan lebih meningkat ,Ini terganung dari pengunjung blog ( Visitor BLOG)

Di atas,bisa di pahami dan di bayangkan olehmu yang sudah menjadi publisher google adsense sendiri.Apa dan bagaimana reaksi para pengunjung blog dengan iklan yang tayang di bawah judul postingan / artikel blog.Jika di atas mengenai keuntungan maka di bawahnya ada kelebihan dari memasang iklan semacam ini.

Kelebihan Memasang Iklan Google adsense di bawah judul postingan blog.


Jika mengenai iklan yang akan tayang di dalam blog,tentu perlu sebuah cara yang di lakukan untuk menampilkan iklan tersebut dengan cara seperti menempatkan Kode java script Iklan google adsense ke dalam blog,Dan untuk itu ,kode yang akan di pasangkan ke dalam blog bisa di tempelkan langsung melalui Kode html template blog tersebut ,dan berikut ini adalah kelebihannya ketimbang memasang kode iklan secara manual di dalam postingan blog.

  1. Memasang kode iklan hanya satau kali namun bisa muncul pada bawah judul semua postingan blog.
  2. Tidak susah jika ingin mengganti model iklan atau merubah jenis dan model iklan
  3. Dapat di lakukan hanya satau kali.
  4. dapat meningkatkan dan mengisi saldo google adsensemu secara perlahan.

Di atas merupakan kesimpulan umum mengenai memasang kode iklan melalui template blog ,yang di mana iklan akan tampil pada semua postingan blog.Jika kamu ingin tahu cara untuk memasangnya jika kamu masih pemula ,silahkan simak tutorialnya di bawah ini.


Cara pasang iklan google adsense Agar tayang di bawah judul semua postingan blog melalui fitur Edit html template blog di blogger.Cara ini bisa di lakukan hanya untuk pengguna blogger (blogspot.com) yang sudah memiliki akun Google adsense baik itu akun Hosted ataupun Non Hosted,Dan jika ingin memasang iklan google adsense hanya satu kali namun bisa tayang dan tampil di seluruh postingan artikel blog ,Ialah sebagai berikut:

1. Pertama tama siapakan Blog yang akan di pasangkan iklan di bawah judul postingan blog.

2. Kemudian Buka atau kunjungi Akun Google adsensemu dan Langsung ke iklan,Buat iklan,Bisa untuk iklan ( yang di sarankan, Iklan link ,Iklan feed ,iklan dalam artikel ) ini bisa sesuai dengan seleramu,tapi lebih baik gunakan Iklan rekomendasi atau iklan display.

3. Kemudian lakukan pembuatan unit iklan dari iklan yang seperti di atas,Masukan nama Iklan kemudain sesuaikan jenis dan model iklan,Bisa seperti persegi,Vertikal dan jangan lupa untuk memilih iklan refonsive ,terakhir jika iklan sudah siap klik Buat.

4. setelah kamu berhasil membuat unit iklan yang akan di tampilkan tepat berada di bawah Judul postingan blog,Maka langkah selanjutnya ialah kamu perlu mencopy kode iklan Yang tampil .Jika sduah di copy ,lakukan atau begini caranya untuk memasang kode iklan tersebut agar iklan yang kamu buat itu bisa muncul di bawah judul postingan blogmu.

  • Buka dasbhord Bloggermu.
  • Kemudian scroll dan pilih unit atau fitur Tema.
  • Klik edit Html.
  • Tepat di dalam kotak kode html template,Tekan ctrl dan F pada keyboard Pc atau laptop yang kamu gunakan.
  • Kemudian masukan atau tuliskan tag pada kotak find yang muncul,Masukan atau ketik tag <data:post.body/> kemudian tekan enter pada keyboard PCmu.
  • Jika sudah maka akan di temukan kode tag <data:post.body/> ,jika sudah pastekan kode iklan google adsense yang telah kamu buat tersebut tepat di atas Tag <data:post.body/>.
  • Terakhir klik Simpan Tema
  • Dan lihat iklannya yang muncul  pada Blogmu

5. Jika sudah kamu pasangkan kode iklan tersebut,Namun hasilnya iklan tidak muncul,coba tempelkan kode javascript iklan google adsensenya di atas tag <data:post.body/> yang lainnya.

Cara menempatkan dan memasang iklan adsense dalam postingan blog tepat di bawah artikel postingan :


1. Memasang iklan dibawah postingan posisi tengah


Cara menempatkan iklan adsense di bawah postingan dengan posisi iklan adsense di tengah
<data:post.body/>
<center>
Kode iklan setelah diparse
</center>
Iklanpun akan terpasang secara otomatis dibawah postingan blog anda diposisi tengah.

2. iklan dibawah postingan diposisi kanan bawah


<data:post.body/>
<div style=’float:right’>
Kode iklan setelah diparse
</div>

3. Iklan dibawah postingan diposisi kiri


<data:post.body/>
<div style=’float:left’>
Kode iklan setelah diparse
</div>

Jika saat menempatkan atau meletakkan iklan adsense terjadi error silahkan parse kode iklan adsense di parse html tools.


Sampai disini ,Itulah tutorial dan kelebihan memasang iklan di bawah judul postingan blog melalui html template,dengan begini kamu tidak akan susah dan ribet dalam memasang iklan google adsense ke dalam blogmu,Dan akhir kata,tinggal mencari cara untuk mengoptimasi bagaimana agar blogmu memiliki pengunjung yang banyak agar saldo di google adsensemu cepat meningkat dan bisa payout atau gajian.
Baiklah mungkin hanya itu saja postingan kali ini,semoga bermanfaat dan bisa membantu buat para pemula blogger dan bisnis online Di google adsense.Mohon di maklumi jika ada keslahan dalam pengetikan atau penulisan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *