Cara Isi Saldo Dana Dengan Pulsa (Telkomsel, XL, Indosat, Smartfreen)

Cara isi Saldo Dana Dengan Pulsa – salah satu cara termudah untuk mengisi pulsa DANA Anda adalah dengan pulsa. Jadi kalau pulsa anda banyak, Telkomsel, XL, Indosat, Smartfreen, dll.

Anda ingin cara mengubah pulsa menjadi Saldo DANA? Nah, Kalian harus tahu dahulu cara top up saldo dana pakai pulsa. Berikut ulasan lengkapnya!

Simak cara top up saldo DANA, bisa melalui Bank hingga Minimarket. Metode pembayaran cashless atau elektronik non-tunai kini mulai menjadi pilihan banyak orang. Dengan metode pembayaran ini dapat memudahkan Anda dalam melakukan transaksi.

Salah satu metode pembayaran elektronik non-tunai yang mulai banyak digunakan yaitu DANA atau Dompet Digital Indonesia). Anda bisa mengunduh aplikasi DANA pada Smartphone Anda, melalui Play Store atau Aps Store.

Berikut beberapa cara untuk pengisian/top up saldo DANA dikutip dari dana.id.

Memiliki Akun DANA dapat memudahkan Anda dalam bertransaksi secara online maupun saat ingin membayar tagihan seperti listrik PLN, pinjaman, transaksi olshop dan lain-lain dapat melakukan pembayaran DANA.

Anda dapat mengubah nya menjadi kredit DANA yang kemudian dapat Anda guna kan untuk membayar berbagai pembelian yang Anda butuh kan.

Anda tidak perlu khawatir kehabisan siklus aktif ketika Anda memiliki banyak pulsa yang tidak terpakai. Karena DANA menawar kan layanan konversi pulsa atau penukaran pulsa yang dapat membantu Anda menghindari penumpu kan pulsa yang hilang.

Tentang Saldo Dana

Cara Isi Saldo Dana Dengan Pulsa
Cara Isi Saldo Dana Dengan Pulsa

Uang elektronik sudah menjadi trend dimasa kini dimana hampir kebanyakan orang sudah memiliki akun disetiap dompet digital, karena kami yakin setiap orang akan memiliki beberapa aplikasi dompet digital. Contoh saja DANA salah satu aplikasi uang virtual berasal dari Indonesia, dimana kini sudah banyak sekali akan penggunanya.

Didalam aplikasi DANA setiap pengguna bisa menggunakan cukup banyak sekali layanan didalam aplikasi, namun agar bisa menikmati semua layanan diharuskan upgrade ke DANA Premium. Sedangkan untuk cara mengisi saldo DANA bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satu cara sering digunakan lewat ATM BRI, Mandiri, BCA dan beberapa Bank lainnya.

Pulsa merupakan kebutuhan primer selain sandang, papan dan juga pangan. Keberadaan pulsa di gawai Anda bagai sebuah senjata yang harus ada kapanpun dan dimanapun. Dengan pulsa Anda bisa melakukan panggilan, SMS, maupun di tukarkan dengan paket data internet pada masing-masing provider.

Bagi Agan yang bersiap untuk bertransaksi di salah satu rekomendasi penyedia jasa konversi pulsa di atas, ketahuilah hal-hal berikut untuk memastikan bahwa transaksi Agan berjalan lancar dan tanpa masalah:

  • Periksa nilai tukar / kurs penyedia jasa convert pulsa sebelum Agan melakukan transaksi.
  • Hubungi customer service atau admin Whatsapp masing-masing penyedia layanan, atau chat di situs web mereka. apakah FAST RESPON atau tidak. Apabila salah satu dari jasa di atas SLOW RESPON lebih baik coba pakai jasa lainnya.
  • Beri tahu penyedia jasa jumlah pulsa yang ingin Agan konversi, tukar, atau ubah menjadi mata uang.
  • Transfer pulsa Agan sesuai arahan atau petunjuk dari Cs / Admin
  • Jika sudah, infokan ke Cs / Admin Nomor pengirim dan Rekening atau nomor E-wallet Agan untuk dikirim saldo convert.
  • Tunggu Cs / admin memproses dan saldo Convert / tukar pulsa akan masuk ke rekening Agan.

Namun kalian juga perlu tahu dalam hal top up DANA bisa dilakukan dengan menggunakan pulsa loh, namun tidak semua orang tahu akan caranya karena tidak tersedia pada aplikasi. Nah pada kesempatan sangat baik ini Sakudigital.com akan informasikan kepada kalian semua beberapa cara isi saldo DANA yang bisa kita lakukan dengan mudah dan cepat.

Dari sekian banyak cara bisa kalian lakukan memang sangat mudah sekali akan prosesnya, setiap pengguna aplikasi DANA cukup top up dengan menggunakan nomor telephone terdaftar saja. Jika kalian semua penasaran akan beberapa cara yang ada,

Cara Top Up Saldo DANA Dengan Pulsa

Sebegitu pentingnya pulsa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi agen maupun konter pulsa. Hal itu terbukti dengan banyaknya konter di pinggir jalan dan juga di dalam gang-gang sempit sekalipun. Lantas, apa hubungannya antara konter jual pulsa dengan saldo DANA? Begini penjelasannya!

Keberadaan konter pulsa yang makin mudah ditemukan menjadi kemudahan tersendiri bagi para pemakai Ewallet, khususnya DANA. Kenapa DANA? Karena aplikasi uang digital DANA di era sekarang ini makin digemari karena kemudahan serta benefit lainnya. Hal ini tebukti dengan angka download aplikasi DANA di playstore yang makin hari makin banyak pengunduhnya, dan dalam pengisian saldonya juga bisa dengan menggunakan pulsa. Hal ini cukup membantu, khususnya untuk Anda yang tidak memiliki layanan M-Banking dan lokasi kediamannya jauh dari ATM.

Untuk Anda pemakai dompet digital DANA, tidak perlu capek dan ribet lagi. Hal ini dikarenakan dimanapun dan kapanpun Anda bisa merubah pulsa yang tersimpan di SIM kartu provider yang Anda pakai menjadi saldo DANA. Menarik Bukan? Anda cukup membeli pulsa di konter terdekat dari rumah, kemudian di convert. 

Lanjut kan sebagai berikut untuk mengonversi kredit Anda menjadi kredit DANA :

  1. Pasti kan Anda sudah memiliki akun DANA yang terverifikasi.
  2. Juga, pasti kan saldo minimum Anda antara 10.000 dan 20.000.
  3. Hubungi / kunjungi situs web layanan konversi kredit.
  4. Lakukan transaksi untuk mengubah pulsa Anda menjadi pulsa DANA.
  5. Selesai. Selamat, pulsa DANA Anda telah terisi kembali.

Bagaimana Cara Mengisi Saldo DANA dengan Pulsa?

Berikut panduan cara top up saldo DANA dengan pulsa melalui bantuan penyedia jasa convert pulsa. Kini penggunaan dompet e-wallet telah menjadi tren di kalangan warganet, dan hampir setiap marketplace menerimanya sebagai bentuk pembayaran. Salah satu e-wallet tersebut adalah DANA. Mempunyai akun DANA akan memudahkan Agan untuk bertransaksi online atau melakukan pembayaran untuk berbagai tagihan seperti listrik PLN, pinjaman, dan transaksi olshop lainnya.

Mengisi atau top up saldo DANA bisa dilakukan berbagai cara, mulai dari top up di Indomaret atau Alfamaret, melalui transfer bank, bahkan sekarang Agan bisa top up saldo DANA dengan pulsa. Dan pada artikel ini saya akan membahas cara top up saldo DANA dengan pulsa.

Salah satu cara termudah untuk top up saldo DANA adalah dengan pulsa. Jadi jika Agan punya pulsa banyak baik pulsa Telkomsel, Indosat, XL, Smartfreen, dll., bisa Agan ubah menjadi saldo DANA, yang kemudian dapat digunakan untuk membayar berbagai pembelian yang Agan butuhkan.

Tidak perlu khawatir hangus oleh siklus aktif jika Agan memiliki pulsa yang banyak dan tidak terpakai. Karena ada layanan konversi pulsa atau penukaran pulsa ke DANA yang dimungkinkan Agan untuk menghindari akumulasi pulsa yang hangus.

Sangat mudah. Anda tinggal menghubungi jasa convert pulsa untuk menjadi saldo DANA. Ada 3 tempat penyedia jasa convert pulsa menjadi saldo dompet digital yang kami rekomendasikan, yaitu Viapulsa, Sukma Convert dan Medjopulsa.

Lalu bagaimana cara untuk bisa mendapatkan saldo DANA dengan dengan menggunakan pulsa indosat?

Langkah Top Up DANA Pakai Pulsa Indosat

Aplikasi DANA saat ini menjadi salah satu E-wallet yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hampir semua lapisan masyarakat mulai dari anak muda, dewasa, hingga orang tua menggunakan DANA untuk transaksi ekonomi mereka.

karena aplikasi DANA banyak digemari oleh masyarakat maka cara untuk top up-nya juga beraneka ragam agar memudahkan masyarakat menggunakan aplikasi DANA. Salah satu cara yang paling banyak digunakan adalah top up DANA dengan menggunakan pulsa dari provider Indosat

  • Pertama kamu harus membuat akun DANA. Akun DANA kamu harus dan wajib sudah premium.
  • Mencari dan menentukan tempat untuk convert pulsa ke saldo E-wallet yang terpercaya dan memiliki rekam jejak yang panjang dan bukan penipu. Sebagai saran kamu bisa memilih 4 jasa convert pulsa berikut yaitu Via Pulsa, Rajin Convert, Ditumbas, dan Uangkan. Namun secara pribadi rajin convert adalah yang paling terpercaya diantara yang lain. Selain empat jasa convert di atas masih banyak lagi jasa convert top up DANA pakai pulsa.
  • Siapkan kartu sim indosat karena kamu akan top up DANA dengan pulsa dari provider Indosat
  • Siapkan Pulsa yang ingin di convert menjadi saldo DANA pada kartu sim indosatmu artinya kamu harus membeli pulsa indosat terlebih dahulu di tempat penjualan pulsa. Minimal pembelian biasanya pada beberapa jasa convert adalah 100.000. DANA yang akan kamu dapatkan biasanya tidak akan sama dengan pulsa yang kamu transfer karena akan ada potongan biaya.
  • Hubungi salah satu penyedia jasa convert yang sudah kamu pilih. Sekali lagi harus waspada terhadap segala bentuk penipuan. Selalu gunakan jasa convert yang terpercaya.
  • Berikan Informasi kepada jasa convert bahwa kamu ingin melakukan proses top up dengan pulsa dari operator Indosat. Misalkan kamu mengatakan dalam pesanmu: Halo, assalamualaikum selamat pagi/siang/sore/malam saya ingin mengisi saldo DANA saya menggunakan pulsa sebesar Sekian (Sebutkan jumlah saldo yang ingin kamu dapatkan).
  • Lalu ikuti arahan dari costumer service jasa convert yang sudah kamu pilih. Biasanya kamu akan disuruh untuk mentransfer pulsa ke nomor yang sudah ditentukan oleh penyedia jasa convert tersebut.
  • Setelah kamu transfer pulsanya jangan lupa konfirmasi dengan menuliskan nomor pengirim atau screen shoot kamu telah berhasil kirim pulsa. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa transaksi kamu berhasil dan kamu tinggal menunggu proses oleh penyedia jasa tersebut untuk mengirim saldo DANA ke akun DANA kamu dengan nilai tukar yang telah ditentukan (rate pulsa)
  • Selesai, kamu sudah mendapatkan saldo DANA kamu dan kamu juga sudah bisa menggunakannya untuk keperluanmu.

Cara Ubah Pulsa Jadi Saldo Dana

Anda bisa membuka salah satu dari ketiga web tersebut apabila menginginkan pulsa Anda menjadi saldo Ewallet. Harap perhatikan rate atau kurs dari ketiga layanan convert pulsa tersebut. Sedikit saran untuk Anda, pilihlah jasa penyedia layanan convert pulsa yang memiliki rate tinggi menurut Anda. Untuk bisa menghitung rate bisa menggunakan rumus jumlah pulsa dikalikan rate.

Bagi yang punya pulsa dari Telkomsel, XL, Indosat, Axis atau lainnya dalam jumlah banyak, bisa ditukar menjadi Saldo Dana atau Top Up saldo DANA pakai pulsa hanya dengan langkah-langkah berikut:

  • Pertama, yang harus anda lakukan adalah menghubungi jasa convert pulsa yang dapat dilihat di tempat penukaran pulsa.
  • Setelah terhubung dengan CS convert pulsa, kasih tau CS bahwa anda ingin ubah pulsa jadi saldo DANA
  • CS akan memberikan informasi penting tentang cara penukaran pulsa silahkan pahami prosedurnya.
  • Siapkan pulsa yang akan dikirim, setelah CS memberikan nomor untuk menampung pulsa segera kirim dan lakukan konfirmasi ke CS jasa convert.
  • Setelah mengirim, kirim juga nomor akun DANA untuk di isi saldonya sesuai hasil dari rate ubah pulsa jadi saldo DANA.
  • Selesai

Langkah Mengisi Saldo DANA Lewat ATM, Rekening Bank & Pulsa

Mungkin dari sekian banyak pengguna aplikasi keuangan seperti DANA, OVO, LinkAja, Gopay sudah terbiasa melakukan top up melalui rekening Bank. Namun tidak semua orang tahu cara top up saldo DANA dengan pulsa, nah disini Sakudigital.com akan informasikan kepada kalian semua untuk beberapa cara bisa kita lakukan.

Cara Mengisi Saldo DANA Lewat ATM Bank

Seperti sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika dalam top up saldo DANA terdapat banyak opsi bisa kalian gunakan. Untuk cara pertama kami akan sampaikan kepada kalian semua bagaimana cara top up lewat ATM Bank seperti dibawah ini.

  • 1. Untuk langkah awal langsung saja buka aplikasi DANA lewat HP kalian sendiri
  • 2. Lalu langkah berikutnya cukup klik saja Isi Saldo pada bagian atas
  • 3. Selanjutnya cukup klik saja Rekening Bank, pilih rekening Bank yang kalian miliki
  • 4. Nantinya secara otomatis akan muncul nomor Virtual Account, silahkan save atau screnshoot
  • 5. Kemudian tinggal menuju ke mesin ATM terdekat
  • 6. Silahkan masukan kartu ATM kalian, masukan PIN ATM anda
  • 7. Pada menu utama langsung kalian pilih Transaksi Lainnya lalu klik Transfer dan selanjutnya pilih Virtual Account
  • 8. Selanjutnya cukup masukan saja nomor Virtual Account yang sudah kalian dapatkan tadi
  • 9. Lalu masukan nominal kalian inginkan
  • 10. Ikuti perintah sistem untuk selesaikan transaksi kalian semua

Cara Mengisi Saldo DANA Lewat Internet Banking

Untuk cara berikutnya bisa melakukan top up lewat internet Banking, untuk cara ini memiliki langkah hampir sama dengan lainnya. Pengguna cukup sesuaikan dengan menu disetiap rekening Bank dimana masing-masing memiliki interface berbeda-beda.

  • 1. Langsung saja kalian login ke internet banking
  • 2. Selanjutnya klik menu Transfer DANA lalu klik Virtual Account
  • 3. Kemudian tinggal masukan saja nomor virtual account sudah kalian dapatkan pada aplikasi DANA
  • 4. Tentukan nominal yang ingin kalian isi
  • 5. Ikuti perintah sistem untuk selesaikan transaksi anda

Cara Mengisi Saldo DANA Lewat Mobile Banking

Dalam opsi isi saldo DANA menggunakan rekening Bank terdapat beberapa opsi bisa kalian pilih, selain bisa menggunakan ATM dan Internet Banking. Pengguna juga bisa menggunakan mobile banking dan pada cara ini dapat dikatakan lebih mudah dan lebih cepat pastinya, berikut ini untuk detail akan caranya.

  • 1. Langsung saja login mobile banking pada HP anda sendiri
  • 2. Pada tampilan utama dari Mobile Banking langsung saja klik Transfer lalu klik kembali Rekening Virtual Account (sesuaikan saja dengan jenis Mobile Banking disetiap Bank)
  • 3. Selanjutnya cukup masukan nomor virtual account telah kalian dapatkan pada aplikasi DANA sebelumnya
  • 4. Kemudian cukup masukan saja nominal top up hendak kalian lakukan
  • 5. Lalu konfirmasi transaksi anda
  • 6. Jika sudah benar semua, maka langkah terakhir tinggal masukan PIN mobile banking

Cara Mengisi Saldo DANA Lewat Alfamart/Indomaret

Lalu untuk cara selanjutnya bisa melalui beberapa agen yang sudah bekerja sama dengan DANA, pada opsi ini bisa kalian lakukan di toko retail Alfamart, Indomaret, Kantor POS, Pegadaian dan masing banyak lagi lainnya. Untuk caranya sendiri tidak harus menggunakan nomor Virtual Account seperti lewat Bank, karena untuk pengisian cukup menggunakan nomor telephone terdaftar saja dan berikut ini cara top up lewat agen DANA.

  • 1. Silahkan datangi saja gerai Indomaret atau Alfamart terdekat dengan tempat tinggal kalian
  • 2. Selanjutnya cukup langsung menuju ke kasir jika tidak mengantri
  • 3. Lalu silahkan konfirmasikan seja ke kasir hendak top up saldo DANA
  • 4. Nantinya kasir akan meminta nomor telephone terdaftar di aplikasi DANA
  • 5. Kemudian informasikan jumlah top up hendak kalian lakukan
  • 6. Seterusnya kasir akan memproses, jika sudah berhasil tinggal bayar
  • 7. Bayar sesuai dengan didalam struk, biasanya sudah berikut dengan biaya admin

Keuntungan Top Up Saldo Dana Via Pulsa

Berbicara mengenai kelebihan dan keuntungan tentunya banyak yang bisa kita dapatkan jika melakukan top up saldo DANA menggunakan pulsa yang kita miliki, yaitu sebagai berikut:

  • Bermanfaat, karena bisa memanfaatkan kelebihan pulsa
  • Sebagai alternatif top up saldo DANA
  • Anda Dapat mengubah kredit menjadi berbagai saldo / uang

Pasti kan Anda sudah memiliki akun DANA yang terverifikasi

Sebelum melaku kan setiap transaksi, pasti kan akun DANA Anda telah di verifikasi, jika tidak, Anda tidak akan dapat melaku kan transaksi apa pun.

Juga, pasti kan saldo minimum Anda antara 10.000 dan 20.000

Penyedia layanan konversi kredit memiliki pedoman transaksi minimum yang berbeda, tetapi yang paling umum adalah untuk minimum transaksi 10.000.

Hubungi / kunjungi situs web layanan konversi kredit

Sekarang Anda tinggal menghubungi Customer Service (CS) untuk mendapat kan layanan perlindungan kredit. Selain itu.

Beri tahu CS bahwa Anda ingin mengonversi pulsa Anda menjadi pulsa DANA setelah terhubung dengan CS untuk Layanan Konversi Pulsa.

Detail penting untuk penukaran pulsa akan di beri kan oleh CS. Harap di pahami proses nya terlebih dahulu.

Lakukan transaksi untuk mengubah pulsa Anda menjadi pulsa DANA

Siap kan pulsa yang akan di kirim setelah CS memberi kan nomor untuk menerima pulsa, segera kirim kan dan konfirmasi ke layanan konversi CS.

Setelah submit, mohon beri kan juga nomor rekening DANA Anda untuk mengisi saldo berdasar kan hasil rate dari penyedia asuransi kredit. Selesai

Demikianlah Pembahasan mengenai Cara Isi Saldo Dana menggunakan pulsa, pilihlah langkah langkah top up dana seperti yang dijelaskan diatas, semoga membantu

Tinggalkan komentar