Cara Hapus Mutasi Rekening BCA di HP

Kadang harus ada Privasi dari beberapa jenis transaksi di m-BCA  yang harus di simpan dan tidak diketahui orang lain, Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan rincian di riwayat transaksi  di m-BCA yang kamu pakai selama ini?  Apakah kamu ingin mengetahui cara hapus mutasi rekening BCA melalui HP secara langsung?

Cara Hapus Mutasi Rekening BCA

Mutasi rekening adalah history atau riwayat transaksi dari sebuah rekening mencakup transaksi keluar atau transaksi masuk seperti pembelian, pembayaran, transfer dan sebagainnya kemudian riwayat transaksi tersebut dapat kamu lihat pada stratus transaksi di aplikasi BCA Mobile

 

Menghapus Mutasi Rekening  BCA dan riwayat transaksi di m-banking bca mempunyai ketentuan tersebdiri :

  • Jika kamu sudah menghapus suatu transaksi pada mutasi rekening maka jenis transaksi tersebut akan hiang dari daftar mutasi rekening, namun data transaksi tersebut hanya tersimpan di server BCA pusat.
  • Menghapus sebuah transaksi dari sebuah rekening akan menghapus juga seluruh transaksi yang berkaitan dengan rekening tersebut.
  • Juka kamu ingin mengembalikan daftar mutasi rekening yang dihapus maka kamu bisa meminta bantuan melalui Halo BCA.

 

Apakah Mutasi Rekening BCA Bisa Dihapus..?

Ada perbedaan antara rekening koran dan mutasi rekening, rekening koran merupakan pembukuan bank atas as penggunaan dan pengelolaan keuangan sebuah rekening BCA dan sekaligus merupakan pertanggungjawaban pihak perbankan atas jasa pengelolaan keuangan.

 

Sedangkan yang disebut dengan mutasi rekening adalah riwayat transaksi yang berlangsung dalam sebuah rekening baik transaksi masuk maupun transaksi keluar yang disediakan dalam bentuk laporan transaksi.

 

Bank BCA memberikan kewenangan bagi para pengguna layanan aplikasi BCA mobile untuk mengelola data keuangan dan data transaksi dalam sebuah rekening termasuk memberikan fitur untuk menghapus mutasi rekening.

 

Namun pihak bank BCA tidak bertanggung jawab atas proses penghapusan yang dilakukan oleh pengguna jika mengakibatkan kerugian kepada pihak nasabah maupun pihak lainnya.

 

Cara Hapus Mutasi Rekening BCA

menghapus mutasi rekening bca melalui bca mobile


Tersapat dua jenis cara hapus mutasi rekening BCA yang dapat kamu coba selain cara melihat riwayat transfer di m-banking bca juga bisa memahami cara menghapus mutasi rekening uang keluar atau yang masuk ke rekening pribadi kamu.

 

Menghapus mutasi rekening BCA bias dilakukan melalui BCA Mobali dan Internet Banking BCA atau Klik BCA, dengan cara sebagai berikut:

 

Menghapus Mutasi Rekening BCA Melalui BCA Mobile

  1. Masuk dan gunakan aplikasi BCA Mobile versi terbaru
  2. Pilih menu m-BCA pada halaman beranda
  3. Masukkan kode akses BCA mobile
  4. Lalu klik menu m-Admin
  5. Pilih menu �Hapus Daftar�  mutasi rekening
  6. Ok lanjut pilih salah satu jenis transaksi yang diinginkan
  7. Terus nanti data transaksi mutasi rekening BCA akan ditampilkan
  8. Kemudian kamu Pilih daftar mutasi yang akan di hapus dengan mencentang sebelah kanan
  9. Lalu klik menu Delete
  10. Setelah daftar transaksi kamu delete maka akan muncul konfirmasi data transaksi lalu klik OK
  11. Selanjutnya masukan M-PIN BCA Mobile
  12. Proses menghapus mutasi rekening BCA lewat BCA Mobile selesai

 

Menghapus Mutasi Rekening BCA Melalui Klik BCA

  1. Akses i-banking BCA melalui alamat klikbca.com
  2. Pilih login individual
  3. Masukkan user dan password i-banking BCA
  4. Pilih menu Administrasi
  5. Pilih Hapus Daftar Rekening
  6. Tentukan bagian dari daftar mutasi rekening BCA yang ingin dihapus
  7. Bibagian samping kanan beri tanda ceklis pada rekening yang akan dihapus mutasi rekeningnya
  8. Terakhir klik Proses
  9. mutasi rekening berhasil di hapus.

 

Akibat yang Timbul Jika Menghapus Mutasi Rekening BCA

Dengan melakukan sebab diatas maka ada beberapa akibat yang mungkin bisa muncul ketika kamu melakukan penghapusan terhadap mutasi rekening BCA diantaranya adalah :

  • Kehilangan nomor rekening yang terkait dengan transaksi yang dihapus.
  • Rincian transaksi yang dihapus tidak bisa lagi ditampilkan.
  • Terdapat perbedaan saldo keluar dengan rekening koran.

 

Kesimpulan

Sebelum kamu memutuskan untuk menghapus mutasi rekening BCA sebaiknya kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu beberapa kemungkinan yang akan terjadi seperti halnya kehilangan nomor rekening adanya perbedaan saldo yang ditampilkan pada rekening koran yang disebabkan karena salah satu transaksi atau mutasi rekening dihapus.

 

Selanjutnya apabila kamu merasa sudah yakin untuk menghapus transaksi yang kamu anggap tidak penting maka kamu bisa mengikuti cara-cara yang sudah kami jelaskan di atas dengan membaca terlebih dahulu sampai kamu memahaminya.

 

Penutup

Okey.. Rupaya tidak banyak yang kami sampaikan namun diharapkan informasi tentang cara hapus mutasi rekening BCA ini bisa membantu bagi kalian yang sedang mengalami permasalahan pada daftar transaksi rekening  semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi kita semua.