Cara Edit Video 2021 dengan Aplikasi Wondershare Filmora

By | September 25, 2020

Teknisi Blogger Cara Edit Video dengan Aplikasi Wondershare Filmora – Salah satu aplikasi yang menurut saya bagus untuk editing video bagi anda yang pemula adalah Aplikasi Wondershare Filmora. dengan menyediakan fitur-fitur yang sederhana dan mudah di gunakan, tidak ada salahnya anda mencoba aplikasi ini untuk editing video untuk keperluan anda. Anda dapat mendownload aplikasi ini di website resminya di Wondershare secara gratis (dengan fitur yang ada). Pada artikel kali ini saya coba menjelaskan secara umum bagaimana cara menggunakan aplikasi Wondershare Filmora. sebelum menggunakan aplikasi ini, tidak salahnya anda untuk mengetahui sistem operasi yang mendukung aplikasi Wondershare Filmora. Baca Juga #9 Daftar Aplikasi Edit Video di Android Terbaik Tahun ini

Dan secara resmi yang saya lihat di website resminya, Wondershare Filmora dapat anda install di Operating System Windows, Mac, dan OS Mobile Android dan IOS. dan untuk spesifikasi install tidak dibutuhkan terlalu high spec, cukup laptop atau komputer standar anda dapat menggunakanya.

Oke Lanjut ke tutorial pertama, Cara Edit Video dengan Aplikasi Wondershare Filmora dan Pengenalan Tools aplikasi ini. Baca Juga Cara Sukses di Usia Muda Memanfaatkan Media Sosial Saat Ini

CARA MENGEDIT VIDEO MENGGUNAKAN WONDERSHARE FILMORA

Filmora merupakan software editing video yang saat ini mulai populer digunakan oleh banyak orang karena dengan banyak keunggulannya tentunya, yang tidak kalah dari software editing video yang lain yang sudah lebih dahulu dikenal masyarakat. Perlu diketahui bahwa supaya kita lebih nyaman dalam menggunakan software filmora kita perlu melakukan regristasi terlebih dahulu dengan menekan tombol registration dibagian atas aplikasi. Untuk mendapatkan kode regristasi kita bisa mencari di internet kok, sudah banyak yang menyediakan. Baca Juga Cara Membuat Video Animasi Keren Tanpa Aplikasi

Langkah-langkah Mengedit Video Menggunakan Wondershare Video Editor / Filmora

  1. Pertama-tama buka aplikasi Wondershare Filmora, hingga muncul tampilan seperti ini

Untuk membuat project film baru, pastikan Anda memilih rasio yang tepat untuk film Anda. Kali ini saya menggunakan rasio 16 : 9 dan saya memilih Mode dengan Full Feature Mode.

  1. Selanjutnya import file yang ingin Anda masukkan dalam film Anda, dengan cara mengklik icon Import kemudian pilih file yang Anda ingin masukkan dalam media import wondershare lalu klik Open.
    Jika file sudah berhasil masuk dalam media wondershare kemudian drag file tersebut ke timeline film Anda.
    Cara Edit Video dengan Aplikasi Wondershare Filmora
  2. Kemudian edit bagian video maupun audio dari file yang telah Anda masukkan pada timeline, dengan cara mengklik icon edit
    Atau dengan cara lain yaitu klik kanan pada project video yang berada di timeline Anda.
    Jika mengklik Audio Detach maka akan membuat suara yang terdapat dalam video menjadi terpisah dari video.
    Cara Edit Video dengan Aplikasi Wondershare Filmora

Selanjutnya kita akan menambahkan sedikit efek pada video, yaitu dengan cara klik kanan pada bagian dari video Anda yang ingin di tambahkan efek. Kemudian pilih Power Tool.
Saya memilih untuk menambahkan efek Tilt-Shift, yaitu klik Apply Tilt-Shift to the clip. Kemudian atur tampilan garis yang berwarna kuning pada video Anda.
Saya juga menambahkan efek Mosaic pada video saya, klik Apply Mosaic to the clip, kemudian klik Add. Lalu atur bagian yang bergaris kuning pada video Anda, sesuaikan percent blurnya. Jika sudah selesai klik OK.
Selanjutnya saya akan menambahkan efek Flash and Hold pada video saya, klik kanan pada project video Anda, sesuaikan dengan bagian yang ingin Anda beri efek, kemudian klik Flash and Hold.

  1. Sekarang saya akan memberikan transisi pada project video saya, caranya dengan mengklik menu Transition, kemudian pilih efek transisi yang tepat untuk video Anda.
    Cara Edit Video dengan Aplikasi Wondershare Filmora
  2. Selanjutnya saya akan menambahkan Text/Credit pada project video saya, caranya adalah klik menu Text/Credit Pilih yang tepat untuk video Anda. Anda juga bisa menambahkan tulisan padaText/Credit dalam video Anda, serta Anda juga dapat mengatur durasi Text/Credit Anda.
  3. Saya juga mendambahkan frame pada Intro, yaitu dengan cara mengklik menu PIP lalu memilih frame ataupun pilihan lainnya seperti decoration, smiles maupun festival.
  4. Setelah semuanya saya rasa sudah cukup untuk membuat video yang menarik, jangan lupa untuk menyimpan project videonya, supaya suatu waktu dapat digunakan lagi jika ingin menambahkan editan. Caranya yaitu dengan mengklik ikon . Kemudian klik Save Project.
    Cara Edit Video dengan Aplikasi Wondershare Filmora
  5. Selanjutnya tahap terakhir, Export. Yaitu untuk mengekspor project video Anda menjadi video jadi, banyak format video yang bisa kita pilih. Kita juga dapat langsung mengupload video pada Youtube, Facebook maupun Vimeo. Cara mengekspor video yaitu dengan mengklik ikon
    Cara Edit Video dengan Aplikasi Wondershare Filmora

Selamat mencoba .

Demikianlah penjelasan sedikit tentang Cara Edit Video dengan Aplikasi Wondershare Filmora pada kesempatan selanjutnya saya akan membuat artikel yang lebih spesifik menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga

9 Aplikasi Edit Video Di Android Teringan Tahun 2021

#21 Software & Aplikasi Edit Video Untuk Windows (PC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *