Cara Dapat Uang Dari Tiktok (Cepat Masuk Rekening)

Cara Dapat Uang Dari Tiktok – Apakah anda penguna tiktok? Ingin dapat penghasilan dari apilkasi tiktok maupun tiktok lite apk? Tiktok adalah salah satu aplikasi penghasil uang masuk rekening dengan cepat. Banyak penggemar tiktok meraup jutaan rupiah setiap harinya hanya dengan menggunakan hp dan bermain tiktok. Memang Tak hanya menghibur dan digemari berbagai kalangan, tiktok bisa menghasilkan uang. Jika ingin mengetahuinya, simak cara Mendapatkan Uang dari TikTok sebagai Content Creator yang diulas admin.

Tiktok diminati banyak kalangan tanpa kenal usia, selain menghibur aplikasi Tiktok juga bisa menghasilkan uang. Tiktok jadi sumber informasi bagi para penggunanya.

Tiktok kini menjadi aplikasi yang banyak digunakan berbagai kalangan. Pengguna Tiktok mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan hingga orangtua.Tahukah kamu? Aplikasi berbagi video TikTok tidak hanya menyajikan hiburan semata. Aplikasi ini juga menjanjikan peluang meraup penghasilan dari TikTok. Tak tanggung-tanggung, terdapat beberapa cara dapat uang dari TikTok yang bisa kamu coba berikut ini.

Caranya beragam dan tentunya penghasilan bisa didapat setelah memiliki pengikut dengan jumlah yang tak sedikit. Semakin banyak pengikut, semakin besar pula potensi pendapatan yang akan diterima.

Apa Itu TikTok?

Cara Dapat Uang Dari Tiktok
Cara Dapat Uang Dari Tiktok

Bagi kalian yang belum terlalu akrab dengan TikTok, TikTok adalah sebuah sosial media yang memberikan penggunanya keleluasaan untuk membuat video pendek berdurasi pendek. Durasinya pun bisa sependek 15 detik hingga 3 menit.

TikTok adalah suatu platform media sosial yang mana para penggunanya bisa merekam video singkat dengan diiringi musik di dalamnya.

Pada awalnya, aplikasi TikTok memiliki nama Douyin, yang diterbitkan oleh perusahaan asal China bernama ByteDance di tahun 2016 lalu. Lalu, dalam kurun waktu satu tahun, Douyin mempunyai kurang lebih 100 juta pengguna di negeri asalnya.

Dengan keberhasilannya tersebut, maka Douyin melakukan rebranding dan mengganti nama aplikasinya menjadi TikTok. Tujuan utamanya adalah agar bisa lebih diterima oleh para pengguna di seluruh negara. 

Ciri khas TikTok antara lain adalah adanya fitur For You Page yang memungkinkan orang menemukan video baru sesuai interest mereka. Walau sempat terkesan alay dan bahkan terblokir oleh Kominfo di tahun 2018, aplikasi ini sudah berubah jauh.

Apakah TikTok Menghasilkan Uang?

Apakah Anda tahu kenapa saat ini banyak orang yang menggemari TikTok? Selain bisa digunakan sebagai ajang seru-seruan, ada juga cara mendapatkan uang dari TikTok. Sudah banyak orang yang familiar dengan adanya TikTok, mulai dari anak-anak hingga orang tua, dan hal ini terjadi di seluruh negara.

Hal ini dikarenakan para pengguna TikTok bisa menggunakan platform media sosial ini untuk memperoleh keuntungan. Tercatat ada enam cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa Anda manfaatkan. Benarkah aplikasi tiktok dapat menghasilkan uang? Cukup simak ulasan dibawah ini anda akan mengetahui kebenarannya.

Bukan lagi hanya sekedar menari saja, aplikasi ini berkembang pesat. Bahkan di tahun 2020, penggunanya pun mencapai lebih dari 22 juta lho!

Karena itu, berkembang pula berbagai cara dapat uang dari TikTok.

Tips Mencari Uang dari TikTok

Melansir Forbes, majalah bisnis dan finansial asal Amerika Serikat, ada beberapa tahapan cara menghasilkan uang dari TikTok.

Yang pertama adalah menunjukkan video tiktok anda agar dapat follower dan ditonton banyak pengguna tiktok. Bagaimana caranya :

Menjalankan Misi TikTok

Salah satu cara mendapatkan uang dari TikTok adalah dengan mengikuti misi. Misi tersebut harus diselesaikan agar bisa mendapatkan hadiah. Hadiah yang akan diperoleh berupa koin TikTok yang nantinya bisa dikonversikan menjadi uang.

Menurut ketentuan dari TikTok, 10 koin TikTok bernilai Rp1. Jadi jika kamu berhasil mengumpulkan 25.000 koin, maka jumlah uang yang didapat nantinya sebesar Rp2.500. Dengan menjalankan misi, menghabiskan waktu luang dengan bermain TikTok juga dapat berpotensi menghasilkan uang tambahan.

Ada dua misi yang biasa diadakan TikTok bagi para penggunanya. Simak penjelasan berikut ya!

Mengundang Teman

Misi pertama adalah mengundang teman. Cara yang umum diterapkan di beberapa aplikasi ini juga berlaku di TikTok. Kamu bisa dapat uang dari TikTok dengan cara mengundang teman untuk membuat akun TikTok. Langkahnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi TikTok
  • Buka profile dengan klik menu ‘Me’ pada bagian kanan bawah
  • Klik logo koin di sisi kiri atas profil
cara dapat uang dari tiktok - undang teman
  • Bagikan link undangan kamu ke teman-teman yang ingin diundang, klik ‘Undang’
cara dapat uang dari tiktok - mengundang teman
  • Arahkan teman kamu untuk mengunduh TikTok menggunakan link yang sudah kamu kirim
  • Temanmu memasukkan kode undangan darimu, kemudian kalian berdua akan mendapat hadiah

Ikuti tren dan challenge

TikTok memiliki ekosistem sendiri yang berbeda dari media sosial lainnya, yaitu adanya tren dan challenge yang berlaku hanya dalam jangka waktu tertentu saja. Kamu bisa memanfaatkan momen tren dan challenge ini untuk membuat video kreatif yang unik. Jika ada konten yang berpotensi viral, maka kamu harus ikut serta dalam penggarapannya agar semakin banyak kesempatan masuk ke FYP. Cara mendapatkan uang dari TikTok ini cukup mudah jika kamu bisa membaca tren dan peluang yang muncul.

Musik populer

Pada aplikasi TikTok, telah tersemat beberapa musik latar dan lagu yang bisa ditempelkan pada video yang kamu buat. Cari musik latar yang sedang populer dan gunakan sebagai bagian dari kontenmu. Dengan musik yang terlebih dulu populer, maka pengguna lain juga akan mencari video sejenis. Hal ini hampir sama dengan cara mengikuti tren dan challenge di TikTok untuk mendapatkan atensi penonton.

Hastag yang tepat

Cara agar video kamu masuk FYD dan mendapatkan uang di TikTok, maka gunakan hastag yang tepat. Seperti halnya media sosial lainnya yang membagikan konten, kamu juga harus memperhatikan hastag dari konten yang kamu bagikan. Penggunaan hashtag pada setiap konten yang dipublikasikan akan membuat sistem TikTok mengklasifikasi konten tersebut sesuai dengan hashtag yang disematkan. Semakin baik kamu membuat hashtag yang berpotensi viral, maka kesempatan kamu untuk bisa berada di FYP akan semakin terbuka lebar. Pelajari tentang hashtag ini agar setiap video yang kamu buat di TikTok mendapatkan penonton yang tepat.

Cara Mendapat Uang Dari Aplikasi Tiktok

Aplikasi video sharing, Tiktok, tengah populer di Indonesia. Nah, ada beragam cara mendapatkan uang dari TikTok. Meski di awal kemunculannya sempat dicemooh, nyatanya kepopuleran TikTok justru semakin meningkat. Penggemarnya pun tak kenal usia, tua maupun muda. Di Tanah Air, aplikasi ini bahkan sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika karena dianggap menampilkan konten negatif dan meresahkan. Jumlah pengguna aplikasi besutan ByteDance asal China ini sudah bisa bersanding dengan aplikasi media sosial lainnya seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Nah yang menarik, TikTok juga bisa mendatangkan pundi-pundi uang. 

Salah satu alasan aplikasi TikTok ini jadi sorotan lantaran kebermanfaatannya, termasuk sebagai sumber pundi-pundi uang bagi penggunanya. Bagaimana cara menghasilkan uang dari TikTok? Melansir laman sumber terpercaya, ada beberapa langkah cara menghasilkan uang dari TikTok, yakni:Berbeda dari platform YouTube dengan AdSense, aplikasi TikTok tidak memberikan bayaran untuk setiap ada yang dipaaang pada akun pengguna.  Terdapat beberapa cara dapat uang dari TikTok bagi kamu pemilik brand, akun personal dan bahkan untuk pemula!

Menonton Video Tiktok

Untuk mendapatkan uang dari TikTok kalian harus menyelesaikan misi dari nonton video TikTok agar dapat hadiah koin TikTok.

Koin TikTok ini bisa kamu tukar ke Saldo untuk dijadikan uang agar bisa ditarik di aplikasi DANA.

cara mendapatkan uang dari TikTok berikutnya adalah dengan mentonton video. TikTok mengadakan misi menonton video selama periode waktu tertentu untuk mendapat hadiah koin. Koin ini yang nantinya bisa dikonversikan menjadi uang.

Misi yang harus diselesaikan adalah menonton video selama 30 menit untuk mendapatkan 7000 koin.

Adapun misi lainnya adalah dengan cara mengundang teman untuk dapatkan Saldo lebih banyak lagi.

Menjadi Influencer TikTok

Jika kamu sudah tahu cara mengumpulkan followers dan viewers yang lumayan tinggi, kamu bisa mempertimbangkan menjadi influencer TikTok. Dengan begini, kamu pun bisa membuka endorse atau paid promote untuk brand dan agensi. 

Namun, sebelumnya kamu pun perlu tahu cara membangun akun TikTok kamu. Yang penting adalah mempunyai ribuan di atas followers, serta angka views, likes, dan engagement yang bagus.

Berikut adalah tips mudah meningkatkan followers kamu di TikTok:

  • Tetapkan suatu niche untuk konten kamu;
  • Konsisten dalam mengunggah konten, kalau bisa setiap hari;
  • Pastikan profil TikTok kamu sudah terisi dan jelas, mulai dari nama, username, bio, hingga sosial media lainnya;
  • Gunakan lagu dan ikuti challenge yang viral;
  • Lakukan collab (dengan stitch atau duet) dengan TikTokers lainnya;
  • Pilih waktu yang tepat untuk mengupload.

Penasaran lebih lanjut? Tenang aja, kamu bisa cek penjelasan lebih lanjutnya di bagian Tips Mengembangkan Penghasilan TikTok ya!

Trademark Menarik

Trademark merupakan nama atau simbol yang diasosiasikan sebagai jati diri kreator TikTok. Bila kreator TikTok memiliki jati diri yang unik dan memberi kesan, tentu akan banyak diminati masyarakat. Jati diri yang mengesankan akan menjadi dasar dari suksesnya akun TikTok yang kamu kelola.

Tentukan Target Pasar

Tentu untuk memiliki trademark khusus yang menarik, kamu perlu membuat kalangan peminat alias target pasar yang jelas. Jadi dengan memiliki target pasar kamu bisa membuat konten menarik dan berpotensi banyak disukai.

Tak hanya itu, dengan membuat target pasar kamu bisa memiliki gambaran tentang jenis konten apa yang akan dibuat, misalkan humor, travelling, romantisme, kuliner, edukasi, dsb.

Membuat Brand Sendiri

Ini sama seperti dasar marketing. Harus dipikirkan siapa kamu dan siapa target produknya. Pada Tiktok berarti harus memiliki gagasan mengenai jenis video yang diunggah dan apakah akan menghibur dan lucu atau romantis? Pikirkan juga cara kamu ingin orang untuk melihat diri kamu sendiri.

Menawarkan Jasa Admin TikTok

Cara mendapatkan uang dari TikTok berikutnya adalah menawarkan jasa sebagai pengelola akun cukup banyak ditemui di berbagai media sosial.

Beberapa agensi digital juga menyediakan jasa mengelola akun media sosial bagi sebuah brand atau perusahaan. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan sebagai cara dapat uang dari TikTok.

Umumnya, klien jasa pengelola akun menginginkan supaya brand atau produk yang mereka jual dikenal luas sehingga mendapat lebih banyak profit.

Memperjualbelikan Akun

Kalau kamu sudah tahu “formula” dalam meningkatkan followers, maka kamu bisa menjual akun yang kamu punya. Kemudian, buat kembali akun baru dan mulai dapatkan followers sedikit demi sedikit dan jual kembali.

Langkahnya pun lumayan sederhana, antara lain:

  • Tentukan niche tertentu;
  • Naikkan followers, like, views, dan engagementnya;
  • Buat komunitas dengan pengikut kamu yang tertarik pada niche kamu;
  • Setelah besar, tawarkan akun kamu ke perusahaan atau bisnis yang berhubungan dengan niche tersebut.

Posting Konten yang Diinginkan Orang

Langkah berikutnya adalah posting konten yang ingin ditonton orang. Konten yang diunggah harus menarik, unik dan segar. Artinya juga ada beberapa video baru setiap harinya.

Mendapatkan Followers Sebanyak banyaknya

Ini mungkin langkah terpenting dari sebelumnya. Salah satu artis dari TikTok, Addison Rae atau Easterling memiliki lebih dari 54 juta pengikut di platform itu.

Dengan perkiraan mulai dari 10 ribu hingga jutaan pengikut dibutuhkan sebelum benar-benar memonetisasi akun. Forbes menuliskan cara terbaiknya adalah dengan memahami apa yang diinginkan pasar dan unggah konten berkualitas beberapa kali dalam sehari.

Berikutnya, setelah memiliki popularitas berskala besar di TikTok, kamu bisa memulai menghasilkan uang. Ini adalah cara mendapatkan penghasilan:

Hasilkan Poin dari video tiktok

Instal aplikasi Tiktok Lite melalui App Store atau Play Store. Integrasikan akun Tiktok Lite dengan sosial media lain seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.

Setelah akun Tiktok Lite kamu siap klik gambar koin di bagian kiri atas. Konfirmasi usia di atas 18 tahun, dan klik video tutorial untuk memperoleh 3.000 poin. Kamu bisa mengundang teman untuk memperoleh poin lebih banyak.

Influencer Marketing

Jangan remehkan kegemaran Anda beraksi maupun berjoget di depan layar ponsel, karena Anda bisa menghasilkan uang dari TikTok walau berstatus pemula.

TikTok kini menjadi aplikasi yang populer dari berbagai kalangan dan tak mengenal usia.

Di awal kemunculannya TikTok sempat dicemooh, bahkan aplikasi ini sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika karena dianggap mengandung konten negatif dan meresahkan.

Perusahaan akan mempekerjakan influencer menggunakan video mereka memperkerjakan untuk promosik baik produk/layanan/brand yang bisa menghasilkan penjualan.

Posting Konten Bersponsor

Salah satu contohnya adalah Loren Gray yang pernah mengantongi US$2,6 juta dengan lebih dari 45 juta followers. Dia mendapatkan kesepakatan dengan Revlon, dan mengunggah postingan yang disponsori perusahaan itu.

Branded Merchandise

Setelah kamu terkenal menjadi bintang TikTok, kamu bisa membuat lini produk sendiri.

Konten Sponsor

Konten sponsor memungkinkan Anda mendapat banyak uang.

Sebagai influencer atau pembuat konten, uang datang dari kegiatan Anda mempromosikan brand tertentu.

Biasanya, agensi atau brand akan melihat jumlah followers, like, dan tayangan video, untuk mengukur tingkat engagement konten kreator di TikTok.

Dari sana, akan terlihat apakah pengikut Anda cocok alias target market dari brand.

Cara ini cocok untuk Anda yang telah memiliki pengikut ribuan atau lebih. Karena itu, sebelum dapat menerima tawaran Sponsored Content Post, Anda harus berusaha menaikkan followers di TikTok.

Membuat Karir Baru

Misalnya Baby Ariel dengan 34 juta pengikut di TikTok, merupakan individu pertama yang melewati 20 juta followers di Musical.ly (sekarang adalah TikTok). Ketenarannya membuat Ariel dikontrak beberapa pertunjukan Disney Channel dan Nickelodeon.

TikTok Marketing

TikTok marketing ditujukan seorang pemilik brand.

Cara menggaet pengikut atau penonton konten, jadikan TikTok Marketing sebagai kunci dengan memasang TikTok Ads.

Sama halnya dengan Facebook Ads atau Instagram Ads, TikTok memiliki algoritma yang dapat membantu iklan Anda dilihat oleh sasaran yang diinginkan.

Konsultan TikTok

Pasti akan banyak orang yang membutuhkan keahlian untuk masuk ke TikTok. Orang akan membayar kamu sebagai konsultan untuk membantu membuat strategi, membangun brand dan meningkatkan jumlah followers-nya

Video TikTok Masuk FYP

Di aplikasi TikTok, ada konten yang masuk ke dalam For You Page, yaitu konten-konten yang mendapatkan banyak respon dari para pengguna TikTok lainnya. Lalu TikTok akan menampilkan konten tersebut di halaman pertama untuk dipromosikan dan ditonton lebih banyak orang lagi. Hal ini bisa dibilang mirip fitur Explore di Instagram. Jika konten TikTok yang kamu buat bisa masuk ke dalam FYP, sudah dipastikan kamu akan mendapatkan banyak keuntungan karena terpampang di halaman pertama. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan agar video TikTok yang kamu buat bisa berada di FYP.

Tips Monetisasi TikTok

Setelah mengetahui cara mendapatkan uang dari TikTok, terdapat beberapa tips agar proses monetisasi Anda berjalan lancar dan lebih maksimal.

Apa saja tipsnya? Mari kita bahas.

1. Tetapkan Niche Akun

Minat akun TikTok berpengaruh besar pada pemasukan Anda. Apalagi jika Anda melakukan cara Sponsored Content Post, jasa pengelola akun, dan jual beli akun.

Dengan menentukan niche atau topik akun, maka Anda dapat mengoptimasi akun dengan lebih spesifik. Misalnya, kuliner, teknologi, dll.

Terdapat beberapa cara agar niche akun lebih spesifik, yaitu:

  • Tulis minat di bio profil;
  • Tonton video dengan niche yang sama di pencarian topik;
  • Saling follow dengan user di topik yang sama;
  • Buat video seputar topik yang diinginkan;
  • Gunakan hashtag yang sesuai;
  • Lakukan challenge viral yang disesuaikan dengan topik Anda.

Mengapa niche akun penting? 

Jika Anda menekuni suatu niche, kemungkinan masuk FYP akan semakin besar dan dapat menjaring leads yang dibutuhkan.

Dibandingkan dengan minat topik yang terlalu general atau umum, akan lebih sulit masuk FYP. Views juga kemungkinan sedikit dan leads yang didapatkan juga tidak banyak.

Demikianlah Cara Dapat Uang Dari Tiktok terbaru yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar