Cara Cek Nomor Telepon Telkomsel Tanpa Pulsa Paling Cepat

Cara cek nomor telepon Telkomsel sebenarnya bisa kamu lakukan kan sendiri dengan mudah namun kadang kamu lupa berapa kode dial-up yang harus digunakan dan untuk mengecek nomor telepon.

Cara-cek-nomor-dan-masa-masa-aktif-telkomsel

Cara cek nomor telepon Telkomsel seperti nomor Simpati, kartu As dan kartu Halo bisa kamu gunakan dengan menggunakan cara yang sama dan metode yang sama pula.

 

Selain itu juga kadang kamu merasa kurang perlu terhadap nomor-nomor kode dial-up karena memang jarang digunakan Jadi kadang banyak orang yang kurang memahami tentang cara cara ngecek nomor telepon yang sedang digunakannya.

 

Kondisi lupa dengan nomor telepon sendiri biasanya kamu alami ketika kamu sudah lama tidak menggunakan nomor tersebut, atau memang nomor tersebut baru digunakan. Namun kadang kita lupa untuk menyimpan nomor tersebut ke dalam buku telepon.

 

Hal tersebut biasanya kamu sadari ketika kamu menggunakan kembali nomor tersebut atau akan melakukan pengisian pulsa terhadap nomor yang sudah dah lama tidak dipakai. Nah lho… bagaimana cara cek nomor telepon dan mencari solusinya?

 

Bagimana Cara cek nomor telepon Telkomsel tanpa pulsa?

Bagi kalian yang sedang mengalami lupa nomor telepon sendiri jangan khawatir disini akan kita paparkan cara cek nomor telepon telkomsel tanpa pulsa yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan solusi dan jalan keluarnya.

 

Cara cek nomor telepon Melalui My Telkomsel

Aplikasi Mi Telkomsel merupakan fasilitas layanan yang paling cocok kamu digunakan ketika kamu akan mencoba cara cek nomor telepon Telkomsel tanpa memiliki pulsa, kamu bisa menggunakan metode ini melalui koneksi jaringan internet Namun apabila kamu tidak mempunyai kuota internet kamu bisa menggunakan fasilitas wi-fi gratis di lingkungan tertentu.

  1. Pasang aplikasi melalui PlasyStore atau AppStore
  2. Buka lalu masuk
  3. Informasi nomor telepon akan ditayangkan pada halaman utama
  4. pulsa, jumlah kuota internet serta masa aktif nomor tersebut.

 

Cara cek nomor telepon Telkomsel dengan  panggilan

Untuk mencoba cara cek nomor telepon Telkomsel tanpa pulsa selanjutnya adalah dengan metode panggilan telepon yang bisa kamu lakukan kepada teman atau saudara yang ada di sekitar kamu, sehingga kamu bisa melihat nomor pemanggil pada smartphone mereka.

 

Metode ini bisa kamu gunakan Walaupun kamu sudah tidak mempunyai pulsa sama sekali, kamu bisa melakukan panggilan misdcall walaupun dibatasi dan dibatalkan oleh Telkomsel tapi panggilan tersebut akan tetap masuk dan kamu bisa melihat cat nomor kamu melalui ponsel teman kamu.

 

Cara cek nomor telepon Telkomsel melalui kode USSD

Dulu fasilitas ini diberikan secara gratis oleh pada Telkomsel namun seiring dengan keperluannya yang sangat tinggi kini cara cek nomor telepon telkomsel menggunakan metode kode uSSD atau dial-up ini dikenakan biaya sebesar Rp100 bentuk 1 kali permintaan.

 

  1. Buka menu telepon pada hp kamu
  2. Tekan kode dial-up *808#
  3. Tekan tombol �Call atau Panggil
  4. Informasi tentang nomor telepon Telkomsel Anda akan kamu dapatkan melalui notifikasi pop-up.
  5. Informasi tersebut bisa kamu simpan melalui fitur tangkapan layar di HP kamu.

 

Cara cek nomor telepon Telkomsel melalui SMS

Untuk mencoba cara cek nomor telepon Telkomsel melalui SMS bisa kamu lakukan dengan cara mengirimkan format SMS ke teman dekat atau saudara yang ada di sekitar kamu kemudian kamu bisa melihat nomor pengirim yang muncul pada HP teman kamu.

 

Namun metode ini juga harus menggunakan pulsa supaya SMS tersebut bisa terkirim ke nomor yang lain, sedangkan apabila nomor kamu tidak terdapat pulsa semoga kamu bisa menggunakan metode yang disarankan di atas.

 

Cara Cek Pulsa dan Masa Aktif Kartu Telkomsel Paling Cepat

Menurut pengalaman kamu akan merasa butuh terhadap informasi pulsa dalam sebuah nomor telepon ketika kamu akan melakukan pengisian pulsa atau ingin menelpon kepada teram kerja atau kerabat,  kamu bias cek pulsa dengan menggunakan beberapa cara diantaranya seperti dibawah ini.

 

Cara Cek Masa Aktif Nomor Telkomsel melalui Kode USSD

  1. Buka menu telepon pada hp kamu
  2. Tekan kode dial-up *888#
  3. Tekan tombol �Ok/Yes
  4. Informasi tentang jumlah pulsa pada nomor telepon Telkomsel Anda akan muncul pada menu Pop Up

 

Cara Cek Pulsa Telkomsel melalui Aplikasi MyTelkomsel

Selain menggunakaan metode USSD seperti diatas untuk melakukan pengecekan terhadap pulsa telkomsel yang kamu pakai bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel dengan cara berikut ini :

  1. Anda harus mendownload aplikasi terlebih dahulu
  2. Buka Aplikasi MyTelkomsel
  3. Lakukan Login dan verifikasi nomor kamu
  4. Pulsa yang pada nomor tersebut akan ditampilkan pada halaman utama

 

Cara Cek Masa Aktif Pulsa Telkomsel melalui Sosial Media

 

Selain menggunakan kode USSD dan aplikasi MyTelkomsel kamu juga bisa Cek masa aktif kartu Telkomsel kamu melalui Live Chat social media telkomsel seperti di Whatsapp pada Nomor : 0811-1111-1111 atau bisa juga melalui Facebook Mesenger di alamat   tsel.me/facebookVA atau media yang lainnya dengan cara berikut ini :

 

  1. Bika aplikasi Whatsapp pada ponsel kamu
  2. Ketik “Hai”
  3. Setelah muncul balasan kamu tulis Ketik “Cek Pulsa”
  4. Informasi masa aktif kartu dan informasi pulsa anda

 

Demikian informasi tentang Cara Cek Nomor Telepon Telkomsel tanpa pulsa yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan tentang informasi data nomor telepon untuk dimanfaatkan, semoga informasi ini bermanfaat bagi yang belum memahami dan bagi kita semua.