Cara Cek Melihat Jumlah Artikel Blog Yang di Index Di Google

By | Oktober 22, 2020

Teknisi-Blogger.id – Cara Melihat Jumlah Artikel Blog/website Terindex & Muncul Di Pencarian Google Anda dapat Cek melihat artikel Anda muncul di pencarian dihasil Anda harus memastikan bahwa blog Anda telah diindeks oleh mesin pencari, dan jika tidak, maka artikel Anda tidak akan muncul sama sekali di hasil pencarian Google, sehingga Anda harus mencoba blog Anda pada langkah pertama adalah untuk membuat posting blog termasuk

Cara Melihat Jumlah Artikel Blog yang di index di Google

Cara Mengetahui Jumlah Artikel Blog yang terindex di Google dan Bing – Sebagai seorang blogger, kita harus mengetahui apakah semua artikel yang kita buat pada blog kita apakah sudah terindex atau belum oleh Google ataupun oleh Bing, karena bila ada salah satu artikel blog kita yang belum terindex maka artikel tersebut tidak akan tampil pada SERP google atau Bing, sehingga pengunjung yang ingin membaca artikel kita pun tidak akan melihatnya.

nah maka dari itu kita sebagai seorang blogger harus mengetahui apakah artikel yang kita buat pada blog kita apakah sudah terindeks atau belum, pada tutorial ini saya akan mencoba memaparkan kepada anda bagaimana cara mengetahui berapa jumlah artikel anda yang terindeks pada Google dan Bing.

Orang-orang sebenarnya lebih dominan menggunakan Google untuk mencari seuatu di internet, tetapi ada beberpa orang mungkin yang menggunakan Bing sebagai Searh enginenya, maka disini kita juga harus menggoptimalkan SEO kita kepada Bing juga bukan hanya terfokus pada google karena masih banyak juga search engine selain Google.

Agar artikel anda terindeks pada google dan Bing anda harus mensubmit blog atau artikel anda pada kedua search engine teresebut, bila anda belum mensubmitnya maka pastinya artikel anda tidak terindeks oleh Google dan Bing. Bila anda belum mengetahuinya baca tutorial ini :

Cara artikel dapat diindeks Googledan membuat blog atau indeks ke dalam database mesin pencari artikel Google, ada beberapa cara untuk melakukannya adalah sebagai berikut 😕

1. Cara pertama, biarkan Google blog itu sendiri sampai akhirnya menemukan blog Anda dan indeks untuk setiap posting blog.

Jika Anda memilih metode ini akan memakan waktu yang lama, meskipun lambat, tapi pasti blog dan akhirnya Anda akan diindeks, saya ingat ketika saya pertama kali mencoba untuk membuat blog tanpa tujuan, saya membuat blog hanya berisi kurang dari 10 aku membuatnya karena kurangnya pengetahuan tentang dunia blog, dari blog saya kegiatan saya mungkin mulai Anda hanya beberapa artikel yang diterbitkan bahkan belum dipromosikan secara online dan on-line , karena saya berpikir bahwa blog itu sendiri menemukan bahwa memang benar bahwa untuk beberapa waktu saya mencoba untuk check-in setelah saya sebutkan sebuah artikel blog lama awalnya muncul dihasil Google dapat mencari artikel blog, dengan kata lain, saya kesimpulannya adalah bahwa sementara kami menganjurkan blog akhirnya dapat diakui dan indeks mungkin timbul pencarian dihasil, tapi mungkin akan memakan waktu yang lama sampai blog dapat dikenali oleh mesin pencari Google.

2. Disarankan agar Anda mencari mesin pencari yang tepat, mesin pencari cepat untuk mengindeks cepat Cara kedua dari artikel Anda. Dengan cara ini Anda dapat mengambil adalah untuk mendaftarkan blog, Anda mesin pencari blog Google, Bing atau mesin pencari lainnya setiap artikel baru

Jika Anda memilih metode ini, kemungkinan blog Anda akan cepat terindeks oleh mesin pencari. Google telah menyediakan fasilitas khusus untuk membantu setiap artikel baru Google indeks blog yang dipublikasikan, fasilitas ini tidak secara langsung menginformasikan dan menginstruksikan, Anda belum diindeks, dengan kata lain, baru mesin pencari artikel, membutuhkan mesin pencari Google Instan indeks masing-masing mendaftarkan artikel baru, yang mungkin Anda harus melakukannya dengan cepat indeks posting blog Anda.

Cara Cek artikel blog Anda telah terindex Google

2+ Cara Mengetahui Postingan Blog Yang Belum Terindeks Google ...

Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah blog atau blog Anda memiliki koleksi artikel tidak berbicara, sebagai berikut:

1. Mengehaui Index Artikel Menggunakan pencarian Google

melihat posting blog kita terindeks Google Opsi pertama tabel adalah dengan menggunakan Google, ketik perintah berikut melalui mesin pencari Google, pencarian atau idiot, adalah:

situs: nama_blog_anda.blogspot.com
Contoh : Site:teknisi-blogger.ID

misalnya, jika saya ingin melihat termasuk dalam daftar artikel di blog saya, maka saya akan ketik pencarian dengan Google perintah situs: kelinglangit.blogspot.com

Jika posting blog Anda dan blog telah diindeks oleh Google, sehingga akan ada artikel dihasil pencarian Google juga pada judul blog dan blog.

2. Gunakan Google Webmaster Alat

Google webmaster adalah alat untuk memeriksa indeks daftar artikel blog Anda Pilihan kedua adalah dengan menggunakan Google Webmaster Google Webmaster Tools Alat ini mampu memantau mesin pencari blog, bantuan interaktif alat webmaster atau pemilik situs, Anda dapat menggunakannya untuk memeriksa artikel blog kita termasuk dalam indeks Google, melakukannya dengan cara ini, Anda harus mendaftarkan blog, Google webmaster tools, jika demikian, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

account Anda memasukkan alat Google Webmaster Anda, lalu pilih salah satu blog yang telah Anda daftarkan.

D. Di sisi kiri dari menu bar, pilih menu Google index , kemudian klik pada sub menu Indeks Status

Anda akan mencapai indeks Google seperti yang ditunjukkan di atas, kadang-kadang jumlah Google index alat Webmaster blog mungkin lebih tinggi dari itu masih dikatakan normal blog Anda posting kuantitas yang lebih tinggi, karena itu adalah satu-satunya indeks tidak hanya web situs artikel, tapi halaman link blog juga akan diindeks blog, yang disebabkan oleh jumlah indeks mungkin lebih dari artikel blog Anda.

Untuk melihat indeks artikel yang sesuai, masih menggunakan Google Webmaster Tools, pilih menu, crawl , lalu pilih sub menu Peta Situs , seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Anda akan melihat gambar berikut, bahwa Google telah diindeks nomor artikel.

Setelah Anda belajar bagaimana membuat blog atau lebih cepat indeks blog Anda sebuah artikel, juga melihat indeks blog Anda, maka Anda dapat memeriksa artikel atau blog jika mungkin dipencarian Google atau tidak, banyak cara yang bisa dilakukan, lihatlah artikel blog Anda dipencarian Google, sampai batas tertentu, Anda dapat melakukan hal berikut:

1. Jika Anda Google masuk, apakah itu e-mail, G +, blog dan Google lainnya, terlebih dahulu Anda harus berhenti aplikasi, sehingga mengharuskan Anda untuk melakukan pencarian, hasil menunjukkan bahwa Anda melakukan pesanan, sesuai dengan yang nyata lokasi sebenarnya dari hasil pencarian, jika Anda tidak log out, hasil pencarian umum akan memberikan prioritas untuk artikel Anda berarti pencarian dihasil, update hasil pencarian hanya kamoplase tidak sesuai urutan yang sebenarnya.

2. Masukkan kata kunci yang relevan dalam judul artikel Anda ingin melihat pencarian dihasil, atau Anda juga dapat mencari menggunakan judul artikel Anda. 

Cara indeks artikel agar Terindex di Google

Ada di posisi berapa artikel anda di mesin pencari Google? Apakah ada di posisi atas? Jika belum, simak artikel berikut!

Seperti yang kita ketahui bahwa para pengunjung yang ingin mencari informasi dari internet akan lebih memilih artikel teratas atau pada halaman pertama. Sedangkan artikel baru dan belum terindeks oleh Google akan ada di halaman yang entah nomer berapa dari sekian ribu artikel.
Itulah salah satu penyebab minimnya visitor atau pengunjung pada sebuah artikel. Tapi bayangkan bila artikel anda ada di halaman pertama dan di posisi atas, pastilah para visitor akan membanjiri blog anda.

Banyak sobat bloger yang mengulas tentang cara indeks artikel agar posisinya teratas di mesin pencari Google, namun yang kebanyakan menunjukan saat mengetikan di mesin penelusuran kata sama dengan yang ada pada judul postingan tersebut apalagi ditambah dengan judul blog, tentu saja artikel akan berada di posisi teratas.

Namun permasalahannya apakah pengunjung akan mencari kata yang sama persis terhadap judul artikel atau judul blog anda? Tentu saja tidak, pengunjung akan mengetikan kata yang lebih umum. Setelah saya analisa dan hasil Blogwalking ada beberapa cara untuk mebuat artikel berada di halaman pertama dan di posisi atas. Mulai dari teknik Seacrh Engine Optimization hingga indeks artikel secara manual.

Nah berikut ini saya sajikan 2 cara indeks artikel agar berada di posisi atas di mesin pencari Google.

Cara Indeks Artikel di Webmaster tools

1. Cara ini tergolong mudah dan simple, anda tinggal membuka Webmaster tools
2. Kemudian isikan url artikel anda,

3. Ceklis reCAPTCHA bahwa anda bukan robot

4. Kemudian klik Sumbit Request, lalu refresh jendela dengan F5

Url artikel anda sudah dikirim untuk permintaan agar di indeks oleh Google. Namun,

itu penjelasan dari Google bila di translate ke Bahasa Indonesia. Kelemahannya adalah bahwa mereka tidak memprediksi kapan url akan terindeks dan tidak menjamin url yang dimasukan terindeks sepenuhnya. Ya wajar saja mungkin karena saking banyaknya yang indeks.

Cara Indeks Artikel di Google Search Console

1. Cara ini terbilang lebih panjang namun banyak yang mengatakan efektif untuk meningkatkan keberadaan blog anda, bahkan itu kata Google sendiri.

2. Masuk Google Search Console atau klik disini Google Search Console

3. Kemudian pilih ADD A PROPERTY, lalu masukan alamat blog anda

4. Setelah itu klik pada gambar atau pada url blog anda untuk masuk Dasboard

5. Kemudian klik Sitemap, pastikan anda sudah membuat Sitemap pada blog anda, Jika belum berikut Cara Membuat Sitemap dan Memasang Di Blog.

6. Jika anda sudah memasang Sitemap klik Add Sitemap lalu tambahkan codeSitemap.xml, kemudian sumbit lalu refresh dengan F5

7. Nah disitu akan terlihat jumlah artikel yang tersumbit dan terindeks, jika belum ada yang terindeks lakukan langkah berikut,

8. Masih di Google Search Console buka Cawl atau Perayapan, klik Perayapan Google atau Fetch as Google.

9. Kemudian isikan url artikel anda yang hendak di indeks kalau bisa semuanya karena ini gratis, lalu klik FETCH

10. Selanjutnya klik Request indexing

11. Pilih Crawl only this URL, degan kuota 500 indeks, atau yang Crawl this URL and its direct links dengan kuota 10 indeks per bulan

12. Nah sekarang artikel anda sudah terdaftar untuk di indeks oleh Google.

13. Pantau terus Google Search Console untuk memastikan artikel anda terindeks semua.

Manfaat menggunakan Google Search Console sangat besar untuk meningkatkan keberadaan blog anda, namun yang tak kalah penting adalah konten dari artikel itu sendiri. Jika artikel anda berkualitas dan banyak pengunjung yang menyukai atau membagikan sudah barang pasti artikel tersebut akan menjadi favorit dan posisi teratas. Demikian cara indeks artikel agar posisi atas di mesin pencari Google, semoga bermanfat.

sedemikian rupa yang biasanya Anda harus muncul pencarian dihasil untuk artikel jika Anda tidak melihat artikel Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian, kemungkinan artikel, Anda harus berada di halaman kedua urut, dll, tergantung pada kompetisi dan optimasi SEO, Anda keluar, jika posting Anda tidak muncul dihasil pencarian tingkat artikel blog Anda, mungkin bahwa artikel Anda tidak diindeks, atau mungkin Anda artikel hanya persaingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *