Cara Cek Kuota Paket Internet Smartfren [Update 2020]

By | Oktober 29, 2020

Dengan kemajuan saat ini maka sudah dikenal istilah internet. Dengan internet semua orang bisa mendapatkan informasi dengan cepat. Banyak provider yang menyediakan paket internet baik itu GSM maupun CDMA. Smartfren sendiri merupakan provider CDMA yang sudah lama dikenal sebagai penyedia layanan paket internet. Bagi anda yang belum mengetahui paket yang ditawarkan silahkan baca artikel Paket Internet Smartfren.

Paket internet yang ditawarkan oleh pihak smartfren beraneka ragam. Mulai dari paket harian, mingguan, bulanan, unlimited bahkan ada juga yang pascabayar. Semua itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan paket data. Nah, Banyak orang yang tidak melakukan cek kuota pada saat mereka berlangganan paket data. Baik itu karena lupa maupun belum mengetahui cara mengeceknya. Disini saya akan memberikan informasi tentang cara cek kuota paket internet smartfren.

Cara Cek Kuota Paket Internet Smartfren

Tidak jauh berbeda dengan layanan paket internet 3, Smartfren juga menyediakan beberapa fitur yang dapat dilakukan untuk mengecek kuota paket internet. Ada 3 cara yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut.

1. Via Dial Phone
Via dial phone dapat anda lakukan melalui perangkat anda dengan cara melakukan panggilan langsung. Caranya sebagai berikut.
Ketik *995 kemudian tekan Call

Anda akan mendapatkan informasi tentang paket internet smartfren

2. Via SMS
Via sms dapat dilakukan dengan cara mengirimkan sms ke nomor layanan smartfren. Caranya sebagai berikut.

Kirim sms dengan format CEK kemudian kirim ke 995

Anda akan mendapatkan sms balasan yang berisi informasi paket internet smartfren anda.

3. Via Website
Via Website paling mudah jika anda sedang menggunakan modem. Caranya cukup mudah yaitu sebagai berikut.

Buka browser anda kemudian keti http://data.smartfren.com

Maka akan muncul infomasi tentang paket internet smartfren yang anda ingin ketahui.

Jika anda melakukan cek kuota dengan rutin, maka anda dapat berinternetan dengan tenang tanpa khawatir akan kuota yang sewaktu-waktu habis. Karena anda sudah mengetahui dan mempunyai persiapan tentang hal itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *