Cara Cek Kuota Internet AXIS 2020 dengan Mudah Tanpa Aplikasi

By | Oktober 20, 2020

Cara Cek Kuota Internet 2021 AXIS dengan Mudah– Saat ini internet sudah jadi bagian dari kebutuhan yang tak terpisahkan bagi para pengguna smartphone ataupun gadget.iinternet kerap kali di gunakan untuk komunikasi online, streaming, belanja online, pesan transportasi, ataupun update berita setiap harinya. Mungkin ada sebagian yang merasa sehari tanpa koneksi internet serasa hidup di jaman batu. Baca Juga Trik Dapat Pulsa Gratis Telkomsel Rp. 50.000 Terbaru

Cara cek kuota internet axis
Cara Cek Kuota Internet AXIS dengan Mudah

Lebih jengkelnya lagi, saat lagi asyik dengan smartphone, tiba-tiba SMS masuk yang isinya memberitahukan kuota hanya tersisa 20 persen. Padahal, baru beberapa hari yang lalu beli kuota internet.

Memang penggunaan tak terkontrol jadi penyebabnya, tapi ini bisa diantisipasi dengan melakukan cek kuota internet secara berkala. Dengan begitu kita bisa mengontrol penggunaan kuota internet tersebut.

Cara Mengaktifkan Internet Axis

Jika membeli paket data atau internet Axis bermacam-macam bentuknya. Pada pembelian paket data dalam bentuk kartu perdana atau voucher Axis perlu melakukan beberapa hal. Berikut cara mengaktifkan internet Axis.

1. Voucher Axis

Pertama gosok hologram untuk mendapat nomer HRN pada voucher. Lalu tekan *838*(16 digit nomer HRN)# lalu tekan OKatau Yes atau tombol telepon. Tunggu hingga mendapat notifikasi, akukan hal tersebut di dial phone. Pastikan nomer Axis masih dalam masa aktif.

2. Kartu Perdana Axis

Pengaktifan internet dalam bentuk kartu perdana harus melakukan registrasi. Registrasi dapat dilakukan dengan mengikuti prosedur yang akan muncul pada ponsel. Dapat juga melakukan registrasi lewat SMS bagi pengguna baru, dengan format DAFTAR#(NOMER NIK)#(NOMER KK) kirim ke 4444. Bagi pengguna lama bisa registrasi dengan format ULANG#(NOMER NIK)#(NOMER KK) kirim ke 4444. Setelah itu paket data dapat digunakan.

Bagi Anda pengguna kartu Axis tentu untuk cek kuota internet berbeda dengan provider lainnya. Lalu bagaimana caranya cek kuota internet AXIS? Nah, inilah cara cek kuota internet AXIS dengan mudah.

Untuk melakukan pengecekan kuota paket yang Anda miliki, Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara mudah berikut ini :

1. Cek Kuota Axis Melalui UMB ( USSD Menu Browser)

Internet adalah suatu hal yang sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini. Agar mendapatkan internet pada ponsel yang digunakan mestinya harus memasang kartu perdana.

Salah satu kartu perdana yang cukup terkenal adalah kartu Axis atau lebih mudah dibacanya eksis. Ketika memakai kartu eksis pasti perlu mengetahui cara cek pulsa, cara cek kuota Axis, dan lainnya.

Beberapa cara dapat dilakukan ketika akan mengecek pulsa, kuota, masa aktif kartu, atau lainnya. Cara cek kuotanya sendiri terkadang beberapa orang tidak mengetahui. Tidak hanya itu, panduan mengaktifkan paket data juga diperlukan oleh beberapa pengguna. Di sini akan membahas cara cek kuota Axis dan cara mengaktifkan paket datanya.

Menurut saya cara paling mudah untuk cek kuota eksis yaitu melalui UMB kebanyakan orang menyebutnya dengan istilah Dial up. Anda tidak perlu terkoneksi jaringan internet untuk melakukan cek kuota Exis ini. Yuk simak cara cek kuota exis melalui menu UMB:

Pertama: Akses UMB melalui ponsel dengan cara ketik *123*7*3#

Kedua: Pilih nomor 2 “Cek Kuota”

Cek kuota internet Axis melalui UMB
Cara Cek Kuota Internet AXIS dengan Mudah

Selanjutnya: Plih Informasi paket yang sedang aktif akan tersedia, pilih paket menu yang Anda inginkan. Maka akan muncul pop-up yang berisi rincian kuota internet Anda

2. Menggunakan Aplikasi AXISNet

Cara cek koata internet AXIS yang kedua ini Anda harus menginstal dulu aplikasi aixsnet walaupun begitu Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari penggunaan aplikasi ini. Selain bisa cek paket data internet juga bisa cek sisa pulsa tanpa ribet dengan satu klik saja. Dan kerenya lagi banyak beragam promo yang di tawarkan.

Cara cek kuota internet AXIS dengan aplikasi axisnet
Cara Cek Kuota Internet AXIS dengan Mudah

Cara Cek Kuota Axis Lewat Aplikasi Axis Net Di Android Phone

Pada ponsel berbasis Android juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengecek kuota. Cara pada ponsel Android hampir sama dengan ponsel IOS. Hanya berbeda pada tempat download aplikasinya saja. Pastikan aplikasi yang ada pada ponsel sudah upgrade sesuai tingkatan Android yang digunakan.

Berikut langkah yang harus dilakukan untuk cek kuota eksis atau Axis di aplikasi menggunakan ponsel berbasis Android. Pertama, buka Play Store untuk mendownload aplikasi Axis Net. Kedua, jika sudah mendownload selanjutnya adalah masuk ke aplikasi, tekan sign in jika sebelumnya sudah daftar. Jika belum pernah daftar maka tekan sign up untuk mendaftarkan data diri.

3. Cara Cek Kuota Axis Lewat Dial Phone

Langkah kedua cara cek kuota Axis adalah melalui dial phone. Cara ini merupakan cara yang banyak orang ketahui dibandingkan cara lainnya. Segala jenis handphone dapat melakukan pengecekan dengan cara ini. Cara ini sudah dikenal para pengguna cukup lama hingga saat ini.

Langkah cek kuota eksis lewat dial phone yaitu, pertama pastikan berada di dial phone dalam ponsel. Kedua, tekan *123# pada dial phone, setelah itu tekan Yes atau Oke atau tombol telepon. Ketiga, pilih nomer 7 atau nomer yang menunjukkan pilihan MyInfo. Keempat, pilih nomer 3 atau nomer yang menunjukkan pilihan Cek Kuota Paket.

Nah itulah cara cek paket internet Axis, mudah bukan. Saya sarankan Anda lakukan pengecekan kuota internet AXIS secara berkala agar bisa membantu untuk memantau pengguna data internet tentunya hal tersebut buat Anda lebih hemat dalam menggunakan peket data axis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *