Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Im3 2021

By | September 20, 2020

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Im3 2021 – Pada jaman serba digital ini tentu kebutuhan untuk internet merupakan hal yang sangat dasar bagi banyak orang. Saat ini tidak sulit bagi kita untuk berselancar di dunia internet. Apalagi dengan adanya perkembangan smartphone yang semakin canggih. Berselancar di dunia internet dapat kita lakukan di genggaman tangan kita. Salah satu hal yang harus diperhatikan jika kita ingin menggunakan internet di smartphone adalah kita harus memiliki paket data. Tapi bagaimana jika kuota kita habis secara tiba-tiba? Oleh karena itu penting untuk mengetahui bagaimana cara cek kuota IM3 yang Anda miliki. Baca Juga Trik Dapat Pulsa Gratis Telkomsel Rp. 50.000 Terbaru

Saat ini ada banyak sekali penyedia provider internet untuk perangkat seluler. Salah satunya adalah Indosat Ooredoo. Indosat Ooredoo adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia yang menawarkan banyak kemudahan bagi pengguna termasuk layanan paket data untuk internet. Pada bahasan kali ini, kami akan membagikan tips atau tutorial untuk cara cek kuota Indosat yang mungkin akan sangat berguna bagi Anda.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Im3

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Im3 2020
Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Im3 2020

Apakah Anda pengguna baru provider Indosat yang sedang mencari solusi bagaimana cara cek kuota Indosat IM3? atau hanya ingin mencari alternatif lain karena cara yang biasa Anda lakukan sedang terjadi gangguan? Anda berada di tempat yang tepat, sebab pada pembahasan kali ini Pulsaseluler.com akan menjelaskan cara cek kuota Indosat, tidak hanya IM3 saja sebenarnya bisa juga diterapkan untuk kartu Mentari atau pun Matrix.

Sedianya, setiap operator seluler akan memberikan cara termudah bagi penggunanya untuk mendapatkan informasi perihal nomor kartu yang sedang digunakannya. Apalagi untuk mengecek masa aktif dan sisa kuota, sebab kuota ini sangat penting bagi setiap orang. Baik itu kuota untuk nelpon, kuota SMS, atau pun kuota internet. Dengan mengetahui jumlah kuota, setidaknya pengguna bisa memperkirakan pemakaian wajar setiap hari dan mengetahui kapan harus mengisi ulang kuotanya.

Baca Juga

Dibawah ini adalah beberapa cara mengecek kuota Indosat yang bisa Anda coba. Jika Anda mengalami kesulitan untuk memantau penggunaan paket data yang telah Anda beli, silahkan menggunakan salah satu cara melihat kuota Indosat berikut ini.

Indosat Ooreedo merupakan perusahaan telekomunikasi yang memiliki kualitas jaringan terbaik di Indonesia. Sehingga tak heran kalau penggunanya meliputi seluruh daerah di Nusantara.

Salah satu produk dari Indosat Ooredo yang banyak digunakan adalah IM3. Indosat menyediakan berbagai paket internet yang bisa dipilih oleh para pengguna Sehingga, lebih fleksibel dalam menyesuaikan kebutuhan.

Tidak bisa dipungkiri jika internet menjadi kebutuhan utama di era digital ini. Namun, banyak juga yang berlebihan dalam penggunaannya sehingga menyedot terlalu banyak pengeluaran setiap bulan.

Nah, langkah yang tepat untuk mengontrol penggunaan data internet, pulsa, dan sebagainya adalah dengan cara cek kuota IM3. Bagi pengguna baru mungkin akan sedikit kebingungan dalam mencari tahu cara cek kuota Indosat & IM3.

Cara Cek Kuota Indosat Mudah

Padahal, cek kuota sebenarnya sangatlah mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Cara Cek Kuota Indosat dan Kuota IM3 Lewat SMS

Cek Paket Data Indosat Melalui SMS
Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Im3 2020

Cara cek kuota IM3 pertama yang bisa Anda lakukan adalah melalui SMS. Caranya cukup mudah dan tanpa dipungut biaya pulsa.

Anda hanya perlu menunggu hingga mendapatkan balasan dari provider. Jika tidak ada gangguan jaringan, proses ini hanya akan memakan waktu beberapa detik.

Cek Kuota Indosat IM3 dengan SMS

Cara ini sudah dikenal sejak zaman dahulu sebelum smartphone muncul di pasaran. Ya, dengan menggunakan layanan pesan singkat, Anda bisa cek kuota Indosat & IM3.

Dengan menggunakan SMS, Anda tidak perlu lagi koneksi internet. Jadi, meski kuota internet Anda habis, pengecekan masih tetap bisa dilakukan.

Caranya:

  • Masuk ke aplikasi message dalam ponsel pintar Anda
  • Ketik pesan dengan format : Usage kirim ke 363
  • Anda akan segera mengetahui total kuota internet Indosat yang Anda punya. Provider akan mengirimkan informasi dalam bentuk SMS

2. Cara Cek Kuota Indosat dan Kuota IM3 Dengan Kode Dial

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Im3 2020
Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Im3 2020

Cara cek kuota IM3 kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menelepon kode dial. Cara ini sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya.

Pastikan jaringan Indosat dalam keadaan bagus jika Anda menggunakan cara ini. Untuk lebih mudahnya, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara Cek Kuota Indosat dan Kuota IM3 Dengan Kode Dial

Buka menu atau aplikasi untuk melakukan panggilan/telefon pada smartphone.

Ketik *363#, kemudian tekan OK/CALL/YES.

Pilih menu INFO dengan memasukkan angka 7.

Pilih menu Cek Kuota dengan memasukkan angka 1.

Pilih menu Paket Internet dengan memasukkan angka 1.

Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS dari 363 yang berisikan status kuota internet Indosat.

3. Cara Cek Kuota Indosat dan Kuota IM3 Menggunakan Aplikasi myIM3

Cek Paket Data Indosat Melalui Aplikasi myIM3
Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo Im3 2020

Cara cek kuota IM3 ketiga yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang telah dikembangkan oleh pihak Indosat Ooredoo yaitu aplikasi myIM3. Cara ini sangat mudah akan tetapi Anda harus terhubung dengan jaringan internet untuk masuk ke aplikasi myIM3.

Apabila Anda sudah download aplikasi myIM3 dan registrasi, Anda hanya perlu buka aplikasi dan cek paket data Indosat Ooredoo Anda di sana.

Selain bisa untuk cek paket data Indosat, banyak informasi terkait kartu Indosat yang Anda gunakan. Indosat juga sering menyelenggarakan promo diskon, kuis, hingga banyak program menarik dalam aplikasi myIM3. Jadi, pastikan Anda telah mendownload aplikasi dan daftar agar lebih mudah.

Cara Cek Kuota Indosat dan Kuota IM3 Menggunakan Aplikasi myIM3

  1. Download aplikasi myIM3 di Play Store (Android) dan App Store (iOS).
  2. Login menggunakan nomor Indosat dan gunakan jaringan internet Indosat.
  3. Setelah berhasil login, Anda akan dibawa ke menu utama aplikasi myIM3.
  4. Akan ditampilkan informasi kuota internet Indosat Anda disini.
  5. Selain itu Anda juga akan bisa mendapatkan banyak informasi seputar kartu Indosat Anda.

Itulah beberapa rekomendasi cara melihat masa aktif dan sisa kuota paket internet Indosat IM3, Matrix, dan Mentari yang bisa Pulsaseluler.com bagikan. Kalau Admin sendiri lebih menyukai cara ketiga karena selain mudah dilakukan, informasi kuota yang disajikan pun sangat lengkap sehingga mudah untuk dipahami.

Selain itu, Admin juga sudah terbiasa menggunakan aplikasi myIM3 untuk berbagai keperluan sehingga untuk memakai metode lain agak sulit. Tetapi ini kembali lagi kepada Anda pribadi, lebih menyukai cara yang mana. Pilihlah cara yang Anda anggap termudah dan paling cepat untuk melakukan cek kuota Indosat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *