Cara Buat Botika Text To Speech, Suara Nada Dering WA Lucu

Botika Wa Online Text To Speech – Artikel ini tentang whatsApp nih sobat. sudah lama sekali saya tidak mengetik diblog ini jadi agak terasa kaku hehe. Hallo saya menyapa kalian ditahun 2021 harapan semoga yang baik baik selalu bisa kita dapatkan.Botika WhatsApp belakangan menjadi sebuah perbincangan di media sosial. Selain dapat digunakan untuk mempermudah jalannya bisnis kalian di WhatsApp, botika juga sering dicari untuk mengubah nada dering notifikasi WhatsApp menjadi suara Google.

Botika Wa Online Text To Speech adalah sebuah tool yang memungkinkan Anda mengubah text menjadi suara. Akhir-akhir ini Botika Text to Speech diterapakan sebagai Nada Dering notifikasi WA atau mengisi suara di Tiktok.

Sekedar diketahui, Botika Teknologi Indonsia merupakan startup yang melakoni dan membuat pengembangan teknologi speech synthesis dengan produk Botika Text to Speech berbahasa Indonesia.

Oke langsung saja ke materi pembahasan Botika WhatsApp. Saya akan membahasan hal yang sedang trending nih yaitu Aplikasi Botika. Saya juga kurang paham dengan Aplikasi Botika namun demi proposionalisme seorang blogger saya telah merangkumnya untuk kalian.

Akhir akhir tahun saya telah riset bahwa Botika online text to speech saya menemukan bahwa user dari WhatsApp banyak yang memakainya. Saya riset tanya ke teman saya yang telah menggunakan Aplikasi Botika. Eh ternyata aplikasi tersebut merupakan aplikasi Untuk Bisnis Supaya memudahkan jadi menggunakan aplikasi Botika. 

Jadi keunggulan dari Botika Yaitu teks yang terlah kamu tulis, nantinya berubah menjadi suara. Menurut saya ini merupakan keunggulan yang bagus dari Botika. Kebanyakan orang lebih suka untuk mendengarkan dari pada membaca tulisan.

Saya dengar dari teman saya kalo Botika WA bisa juga lho untuk nada dering khusus di WhatsApp kamu. Jadi menurut saya banyak sekali fungsi dari Botika, Sehingga yang sudah punya usaha usaha whatsapp bisnis beralih ke aplikasi Botika karena fungsinya yang banyak.

Sekilas Tentang Botika WhatsApp

mungkin akan sedikit menarik dan unik ya apabila kita mengubah nada dering notifikasi suara WhatsApp kita menjadi sebuah suara Google dibandingkan dengan nada dering notifikasi bawaan.

Dikatakan sebagai suara Google karena memang suara yang dihasilkan terdengar seperti suara yang biasa kita dengar seperti di aplikasi Google. Salah satunya seperti sura yang biasa kita dengar di Google Terjemahan.

Namun, salah satu kesulitan untuk menggunakan Google Terjemahan sebagai nada dering adalah tidak adanya opsi unduh atau download pada suara yang telah dihasilkan, tak seperti botika.

Adapun keunggulan dari Botika Text to Speech  ini adalah menghasilkan kualitas suara yang terdengar seperti ucapan orang asli. Hal itu karena dibantu oleh teknologi Neural Natural Network.

Botika Online Text to Speech merupakan situs dia itu mengasih sebuah layanan mengubah pesan teks ke pesan suara. Menurut saya situs botika mempunyai kemiripan dengan Text to Speech  yang didirikan oleh google. 

Botika(dot)online kalian bisa masuk ke situs web tersebut untuk mengaksesnya. Namun apabila kamu pengen menggunakan aplikasi dari botika bisa juga untuk mendownloadnya di google play store. Nanti kalian tinggal pasang dan jalan kan saja aplikasinya.

Setelah saya telusuri, Botika sama google translate tidak kalah. Artinya mereka berdua mempunyai kemiripan. Yaitu bisa merubah pesan teks menjadi pesan suara. 

Perbedaannya terletak di botika nya, dia mempunyai pesan suara yang lebih bagus dibanding dengan google translate. Kok bisa tahu? iyaa.. dari  text to speech sudah kedengeran.

Sebagai pengganti voice note WhatsApp, Botika sangatlah bagus untuk menjadi teman berbisnis kalian. Karena ini merupakan hal yang baru didunia bisnis jadi kalau kalian mau menggunakannya tidak lah masalah bukan?

Botika text to speech sebagai salah satu market leader industri suara buatan sound of text Indonesia mulai banyak dimanfaatkan sebagai nada dering wa. Ciri khas suara wanita yang terdengar natural dan tidak kaku seperti suara robot menjadikan notifikasi dengan suara Botika speech cocok untuk dijadikan ringtone notifikasi WhatsApp.

Lewat tulisan ini, kami akan memberikan cara terbaru bagaimana memasang Botika nada dering di WhatsApp dalam bahasa Indonesia dengan bahasa sendiri. Tentu tidak sulit, kamu hanya membutuhkan koneksi internet yang dapat mendukung unduhan suara Google dari situs Botika TTS.

Cara Pakai Botika Wa Online Text To Speech

Penggunaan suara robot atau text to speech sebagai nada dering di aplikasi WhatsApp sudah sangat mumum digunakan banyak orang. Hanya saja, suara Google yang dihasilkan seperti dari Google Translate ataupun Sound of text terdengar masih sangat kaku.

Untungnya, salah satu startup teknologi asal Indonesia, PT Botika Teknologi Indonesia ikut meramaikan pengembangan teknologi speech synthesis dengan meluncurkan produk Botika Text to Speech berbahasa Indonesia. Salah satu keunggulan yang dimiliki platform satu ini adalah kualitas suara yang dihasilkan terdengar seperti ucapan orang asli dengan bantuan teknologi Neural Natural Network.

Saya telah menjabarkan panjang lebar tentang Botika WhatsApp. Saya ulang lagi bahwa ini menggantikan notifikasi WA yang mirip dengan Google translate. 

Jadi kegunaannya untuk membuat efek notifikai wa kalian tuh berbeda dari yang lain, karena perbedaan yang membuat kita menjadi menonjol.

Turus cara menggunakan botika wa bagaimana tutorialnya?

  1. Kopas botika(dot)online masuk ke google dan ketikan.
  2. Pada kolom Text to Speech kalian isi pesan nanti diubah menjadi suara.
  3. Kalian bisa merubah suara sesuai pesan kalian.
  4. Lewati “saya bukan robot.”
  5. Tekan Play lalu kalian bisa dengar suaranya.
  6. Loading… 
  7. Apabila sudah pas, kamu bisa tuh didownload.
  8. Terakhir “Simpan.” Botika WhatsApp.

Selanjutnya Anda harus memasangnya di whatsApp anda untuk mengganti notifikasinya dengan suara tersebut. Agar lebih jelas coba cek di bawah ini.

Langkah berikutnya kalian bisa memasang di aplikasi whatsApp digunakan sebagai notifikasi menjadi suara yang telah dibuat sebelumnya. 

Menambahkannya jika kalian masih bingung? Ikuti langkah dibawah:

Ada satu keunggulan yang dimiliki Botika text speech dibanding teknologi sound text suara Google. Kelebihann itu ialah suara wanita yang dihasilkan sangat natural berkat adanya teknologi neural natural network. Sampai tidak sedikit yang menyebutnya sebagai sound of text wanita cantik ataupun manja.

Keunggulan lainnya yaitu batasan karakter untuk diubah menjadi suara mencapai 10.000 karakter. Jauh lebih banyak dibanding aplikasi sound of text yang hanya mendukung 200 karakter dalam sekali konversi.

Cara Pakai Botika Nada Dering WA Lucu

Tahap selanjutnya setelah mengetahui apa itu Botika Speech, pasti kamu penasaran ingin membuat suara wanita Indonesia dengan program satu ini.

Sebenarnya, ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk dapat membuat suara Botika di WhatsApp, pertama adalah menggunakan browser dan yang kedua menggunakan aplikasi. Hanya saja, untuk aplikasi kamu perlu melakukan registrasi akun terlebih dahulu sebelum mengubah teks menjadi suara robot Botika. Silakan akses salah satu dari dua program Voice Botika berikut ini:

  • Buka halaman https://botika.online/TextToSpeech/
  • Download aplikasi Voicebotika dan lakukan registrasi akun disini: https://play.google.com/store/apps/details?id=voice.botika.online
Wajib Buat Akun Di Aplikasi Botika Tex To Speech Apk
Wajib Buat Akun Di Aplikasi Botika Tex To Speech Apk

Setelahnya, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan di hp untuk mengubah tulisan menjadi Botika nada dering suara wanita unik dan natural:

  1. Masukkan teks yang kamu miliki pada bagian text to speech
  2. Pilih jenis suara wanita yang ingin dibuat antara wanita dewasa atau wanita muda dengan tone suara lebih cepat
  3. Klik kotak Captcha untuk verifikasi “I’m not a robot
  4. Ketuk tombol Play untuk mendengarkan suara dan tombol Download untuk mengunduh suara dalam format mp3
  5. Simpan file mp3 dari Botika text to speech di memori internal ponsel kamu

Cara Botika Text to Speech Web

Langkah kedua membuat nada dering atau notifikasi WA sendiri dengan suara Botika text to speech adalah dengan menggunakan Botika lewat web apps.

Botika Text to Speech

Baca Juga : Cara Membuat Sound of Text Notifikasi dan Nada Dering di WhatsApp

Botika.online juga tidak memerlukan akun baik versi gratis ataupun berbayar. Berikut tahapan-tahapan dalam menggunakannya:

  1. Buka halaman https://botika.online/TextToSpeech/
  2. Tulis kalimat atau kata-kata pada kolom Text to speech
  3. Pilih opsi suara antara mode Profesional (formal) atau Fast (cepat)
  4. Klik kotak captcha yang tersedia untuk verifikasi bahwa kamu bukan robot
  5. Tekan tombol Play untuk memutar hasil suara dari tulisan kamu
  6. Jika sudah sesuai, silakan download file audio dalam format MP3 tersebut dan simpan di dalam memori ponsel kamu

Cara Ubah Nada Dering WA menjadi Suara Botika

Ketika Anda sudah mendapatkan file MP3 dari suara Botika menggunakan kedua cara diatas, langkah selanjutnya adalah mengubah nada dering notifikasi di aplikasi WhatsApp. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan file MP3 dari Botika Text to speech yang telah di download 
  2. Buka folder memori ponsel Android kamu lewat aplikasi File Manager atau Explorer dan pilih Internal Storage, lalu cari folder Notifications.
  3. Kemudian, pindahkan file MP3 ke folder Notifications.
  4. Alternatif lainnya, buka pengaturan Android dengan cara masuk ke Settings, cari Ringtone pada menu Sounds and Vibration, klik tanda plus (+), pilih file MP3 dari Botika, dan tutup jendela pengaturan.
  5. Setelah selesai menambahkan nada dering, lanjut buka aplikasi WhatsApp, klik titik tiga di pojok kanan atas aplikasi, pilih menu Settings, klik Notifications dengan ikon lonceng, pilih Notification tone, dan pilih nama MP3 dari suara Botika yang sudah kamu siapkan.
  6. Selesai

Membuat Notifkasi WhatsApp dengan Suara Botika

Mengganti notifikasi WhatsApp suara botika ini mudah banget langkah lebih jelasnya kalian perhatikan, dan langsung praktekan. 

  1. Buka WhatsApp Kalian. 
  2. Masuk bagian Setelan. 
  3. Kalian liha Notifikasi klik saja. 
  4. Kemudian ke Nada Dering Panggilan. 
  5. Tambahkan Nada Dering ada dibagian paling bawah, skrol saja.
  6. Kalian pilih dari hasil Botika yang sudah kalian buat.
  7. Pilih nada di WhatsApp Botika
  8. Lalu tekan bagian OK. Begitu saja.

Nah sudah bisa tuh notifikasi whatsApp kalian berganti menjadi suara dari botika whatsApp mudah banget pokoknya kalian pratekkan saja sobat.

Penutup

Kyaknya sudah jelas apa yang saya jelaskan Botika WhatsApp, jika kalian masih bingung saran saya kalian baca kembali. Saya harap kalian bisa paham.